15 Makanan Yang Diklaim Bisa Membuat Panjang Umur Sampai 100 Tahun

0
Makanan Yang Diklaim Bisa Membuat Panjang Umur

Umur manusia adalah rahasia Tuhan. Kita tidak bisa menebak berapa batas usia yang kita miliki. Kita juga tak bisa sekali-kali menambah ataupun mengurangi jatah umur kita, itu semua adalah ketetapan yang maha kuasa.

Manusia hanya bisa berandai-andai berkeinginan punya umur yang panjang. Maksud dari berandai-andai disini bukan berarti tidak bisa terjadi, namun berharap lebih tentang sesuatu yang belum terjadi.

Jika kita amati seseorang yang memiliki umur yang panjang, kebanyakan dari mereka memiliki tubuh yang sehat. Bahkan tak jarang diusia yang telah mencapai 100 tahun, mereka tetap kuat beraktivitas.

Lalu apa rahasia mereka punya umur yang panjang. Sekali lagi, itu bukanlah rahasia. Melainkan itu semua adalah karunia yang diberikan Tuhan.

Selain diiringi dengan doa, ada berbagai cara yang bisa kita lakukan agar tubuh kita tetap sehat meskipun umur kita sudah tidak muda lagi. Caranya ialah menjaga gaya hidup sehat. Mulai dari mengkonsumsi makanan yang bergizi hingga rajin berolahraga.

Berikut adalah 15 makanan yang diklaim bisa membuat panjang umur berserta informasi manfaat gizinya.

1. Kacang Kenari

Kacang Kenari

Kacang kenari kaya akan mikro vital yang bagus untuk tubuh dan otak kita. Selain itu kenari juga banyak mengandung lemak sehat yang mendukung sistem saraf manusia. Makan setidaknya seperempat cangkir per hari akan mencukupi mineral yang dibutuhkan dalam tubuh kita.

2. Lemon

Lemon

Lemon mungkin adalah makanan terbaik jika kita kekurangan asupan vitamin C. Flavonoid lemon membantu menekan pertumbuhan sel kanker dan dapat membantu mencegah sejumlah penyakit lain termasuk flu.

3. Brokoli

Brokoli

Brokoli adalah sumber vitamin K yang membantu menguatkan tulang dan juga  menguatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan penyakit. Pastikan Anda memasaknya dengan benar supaya nutrisi di dalam brokoli tidak hilang.

4. Kacang

Kacang

Kacang adalah sumber protein nabati yang sehat yang merupakan cara termudah untuk memperbaiki sistem kekebalan tubuh. Kacang mengandung serat yang membantu tubuh mencerna makanan. Meskipun kacang memiliki lemak yang banyak, namun lemak pada kacang bersifat lemak tak jenuh yang baik untuk kesehatan kita.

5. Dark Chocolate

Cokelat murni

Jangan makan cokelat batangan dengan kismis dan kacang di dalamnya. Makanlah cokelat hitam murni tanpa campuran apapun. Kandungan flavonoid dan asam kakao yang tetap terjaga dalam cokelat murni sangat bagus untuk kesehatan kita.

6. Tomat

Tomat

Berbagai jenis tomat sangat bagus untuk membantu melawan sel kanker. Kandungan nutrisi dalam tomat akan menyediakan beragam kandungan yang berfungsi untuk memperkaya sel darah. Setiap orang harus mengkonsumsi setidaknya 1 tomat besar setiap minggu.

7. Salmon

Salmon

Jika kamu bukan seorang vegetarian, pastikan kamu menyertakan salmon yang kaya protein dalam list makanan sehat pengganti sayur-sayuran. Salmon memiliki kandungan lemak sehat yang tidak ditemukan pada makanan lain.

8. Alpukat

Alpukat

Di antara semua jenis buah, alpukat tampaknya menjadi pilihan yang paling sehat. Alpukat kaya akan vitamin dan mikro yang berfungsi membuat tubuh kita sehat. Alpukat terbukti menurunkan risiko serangan jantung.

9. Bawang putih

Bawang putih

Bawang putih membantu membunuh mikroorganisme berbahaya dan menjaga tubuh kita tetap bersih dari semua helminthes (cacing). Selain itu bawang putih juga berkhasiat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

10. Buah Beri

Buah Beri

Buah ini kecil namun banyak sekali khasiatnya. Semua jenis buah beri dapat membantu anda untuk mencegah penyakit jantung. Buah beri termasuk Blueberry, blackberry, raspberry dan sejenisnya. Memakan buah beri dalam keadaan beku adalah cara terbaik untuk mengkonsumsinya. Karena ketika buah beri dimasak atau dikeringkan, maka ia akan kehilangan hampir semua kandungan gizinya.

11. Bayam

Bayam

Sayuran berdaun hijau ini mengandung lutein dalam jumlah besar. Mengkonsumsi bayam membantu melindungi sistem kekebalan tubuh dan kesehatan mata. dan kesehatan wanita. Lutein memainkan peran utama dalam ovulasi dan kemungkinan mempercepat wanita hamil.

12. Olive oil

Olive oil

Dari sekian banyak jenis minyak, olive oil memiliki beragam manfaat. Olive oil atau minyak zaitun kaya kandungan lemak, asam, dan flavonoid yang mampu menyehatkan tubuh kita. Ini membantu meningkatkan kesehatan jantung, dan membangun pembuluh darah yang kuat.

13. Yoghurt

Yoghurt

Yoghurt kaya kandungan kalsium dan berbagai jenis vitamin. Beberapa manfaat dari Yoghurt antara lain menjaga tulang tetap sehat dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

14. Telur

Telur

Putih telur kaya kandungan protein. Sedangkan kuning telur dilaporkan buruk untuk kesehatan kita. Namun, penelitian terbaru menunjukkan bahwa makan kuning telur dan putih telur bersama-sama jauh lebih sehat daripada hanya makan putih telur saja.

15. Buah kurma

Buah kurma

Buah kurma adalah buah yang banyak sekali kandungan gizi yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Beberapa manfaat dari kurma bagi kesehatan kita ialah menjaga kesehatan sistem saraf, meningkatkan daya ingat, menjaga kesehatan jantung, menjaga kesehatan tulang, mencegah kanker, dan manfaat lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here