8 Miliarder Ini Tidak Ingin Mewariskan Harta Ke sang Anak

0

Memang enak kalau kita terlahir dari orang yang kaya raya, punya ibu dan ayah yang mampu memenuhi semua keinginan kita sebagai anaknya. Ya, setidaknya kita tak perlu lagi bekerja keras untuk mendapatkan atau mencapai sesuatu.

Kehidupan anak orang kaya identik dengan gaya hidup mewah. Tak hanya itu, sedari kecil mereka sudah mengemban sebagai calon pewaris seluruh harta kedua orang tuanya. Apalagi kalau misalnya orang tua punya kekuasaan dan memiliki perusahaan besar, kelak pasti sang anak akan menggantikan posisi kedua orang tuanya.

Namun berbeda dengan para miliarder di dunia ini. Mereka justru membuat kebijakan untuk mendidik sang anak menjadi orang yang pekerja keras dengan cara tidak ingin mewariskan harga ke sang anak. Para orang terkaya ini lebih memilih untuk mendonasikan seluruh harta mereka untuk kepentingan amal, tanpa memberikan warisan apapun kepada anak-anaknya.

Alasan mereka tidak ingin mewariskan harga ke sang anak adalah tak mau anaknya nanti jadi orang yang manja dan pemalas, mereka ingin sang anak dapat meraih kesuksesan dan kekayaannya sendiri.

Lalu siapa saja mereka para orang kaya yang tak mau mewariskan harta kepada anaknya? Berikut adalah orang kaya dunia yang tidak mewariskan kekayaan kepada sang Anak.

 

Miliarder Ini Tidak Ingin Mewariskan Harta Ke sang Anak

 

8. Gordon Ramsay

Gordon Ramsay
Gordon Ramsay

Ramsay adalah salah satu Celebrity Chef paling terkenal di dunia. Dia merupakan pembawa acara reality show “Hell’s Kitchen”.

Namanya semakin melejit ketika dirinya menjadi juri dalam acara “Masterchef”. Dari acara yang melambungkan namanya ini, Ramsay mendapatkan penghasilan sebesar lebih dari 54 juta dollar (Rp781 miliar), dan membuat kekayaannya semakin bertambah.

Walaupun demikian, Ramsay menegaskan tidak akan memberikan warisan apapun kepada anak-anaknya. Ia berujar tidak ingin anak-anaknya menjadi orang yang manja ketika nanti tumbuh dewasa.

7. Jackie Chan

Jackie Chan
Jackie Chan

Siapa yang tak kenal dengan Jackie Chan, dia di kenal sebagai aktor aksi dan penyanyi papan atas asal Hong kong.

Sama seperti Gordon Ramsay, Jackie Chan menginginkan anak semata wayangnya, Jayce Chan, menjadi seseorang yang bertanggung jawab dan pekerja keras.

Walaupun Jackie Chan memiliki kekayaan senilai 350 juta dollar atau setara dengan Rp 5 triliun, tidak membuat Jackie Chan lantas memanjakan anaknya.

Jackie Chan malah akan menyumbangkan 100% kekayaannya kepada badan amal ketika ia meninggal nanti.

Jackie menjelaskan “Jika dia mampu, dia dapat menghasilkan uangnya sendiri. Jika tidak, maka dia hanya akan membuang-buang uang saya”.

Lanjutkan membaca halaman selanjutnya >

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here