Harus Kesini, 5 Negara Yang Jadi Destinasi Wisata Belanja Murah Terbaik

0
5 Negara Yang Jadi Destinasi Wisata Belanja Murah Terbaik

Selain bisa menikmati pemandangan yang indah, salah satu tujuan kita berlibur ke suatu tempat adalah destinasi wisata belanja-nya. Nah agar keduanya dapat beriringan, maka kita harus cerdas mengelola anggaran liburan kita. Biaya wisata belanja harus kita pisahkan dengan biaya kebutuhan lainnya, hal ini supaya tidak menganggu kegiatan lain ketika liburan.

Bagi Anda yang memang bertujuan ingin berwisata belanja, ada baiknya Anda memperhatikan beberapa hal. Salah satunya adalah kemana Anda akan berlibur. Karena bisa jadi tujuan wisata belanja Anda tak sesuai dengan budget yang Anda miliki.

Pembeli yang cerdas biasanya suka sekali ke tempat yang bisa menemukan barang-barang berkualitas mewah dengan harga yang terjangkau. Dari emas bernilai tinggi di Dubai hingga Chanel murah di Jepang, sepositif sudah menemukan lima negara yang jadi destinasi wisata belanja murah terbaik. Berikut daftarnya.

1. Dubai, UAE

Dubai Mall
Sumber foto

Jika Anda bertanya dimana mal terbesar di dunia, jawabannya adalah Dubai mall.  Terletak di lantai dasar gedung pencakar langit Burj Khalifa, dengan luas 1,1 juta meter persegi, mall ini adalah tempat belanja, hiburan, tujuan berlibur terbesar di dunia.

Di Dubai mall, Anda bisa menemukan bermacam-macam hiburan. Mulai dari taman yang indah, air terjun, air mancur menari, gelanggang es Olimpiade, akuarium, dan lain sebagainya.

Wisata belanja di Dubai mall juga tak kalah mengesankan, Anda bisa menemukan berbagai macam produk yang sulit ditemukan di tempat lain, seperti jam tangan top-end, elektronik dan perhiasan. Soal harga itu tergantung pada kemampuan tawar-menawar Anda.

2. Italia

Belanja di Italia
Sumber foto

Negara yang dijuluki negara mode ini adalah tempat impian bagi seorang Shopaholic. Apalagi negara yang didukung dengan panorama kota yang begitu indah, membuat Italia merupakan negara yang pas bagi kamu yang ingin merasakan pengalaman traveling yang berbeda.

Bicara tempat belanja, bisa dibilang Italia merupakan surga wisata belanja. Meskipun ada banyak butik yang bisa menguras kantong Anda. Jangan khawatir, karena di Italia banyak juga pabrik outlet yang menawarkan produk dengan harga yang miring.

Anda bisa pergi ke wilayah Serravalle Designer Outlet. Disana terdapat setidaknya 225 toko yang menawarkan diskon hingga 70%. Produknya pun dari merek terkenal seperti Fendi, Gucci, dan lain-lain. Selain disana, Anda juga bisa menemukan produk bermerek dengan harga murah di Barberino Designer Outlet yang terletak di antara kota Florence dan Bologna.

3. Maroko

Souk Semmarine Maroko
Sumber foto

Negara Afrika utara yang sangat mudah diakses ini penuh dengan pengrajin lokal yang sangat terampil menggunakan teknik untuk membuat barang-barang buatan tangan yang siap untuk ditawar.

Jika Anda ingin pergi ke Maroko, pusatkan tujuan Anda ke Souk Semmarine. Disana Anda bisa menemukan berbagai macam toko yang menjual tembikar dan perhiasan. Selain itu, disana juga banyak sekali produk kerajinan tangan, salah satunya seperti karpet Berber yang yang terbuat dari wol tenunan tangan.

Namun jika Anda hanya ingin mencari oleh-oleh untuk keluarga di rumah, disana juga terdapat gelang-gelang dan kalung perak yang cantik. Jika memungkinkan, sempatkan pula mampir di toko-toko kelas atas di Gueliz untuk melihat-lihat produk tas, dompet, dan jaket kulit berkualitas tinggi.

4. Austria

Naschmarkt Austria
Sumber foto

Waktu yang tepat ke sini adalah waktu menjelang natal dan tahun baru.  Karena Ibu kota Austria, Wina, terkenal dengan Christmas markets nya. Anda bisa dengan mudah menemukan pernak pernik terbuat dari kaca, dan barang-barang antik dengan harga yang termasuk murah.

Kemudian kunjungilah rumah lelang berusia 300 tahun, Dorotheum, yang merupakan salah satu tempat lelang barang terbesar di dunia. Disini banyak sekali perhiasan, perak, porselen, gelas, keramik, lukisan, dan barang antik yang diperebutkan di bawah harga 100 Euro.

Ada juga pasar kaki lima yang tak terhitung jumlahnya. Yang paling terkenal, Naschmarkt (buka pada hari Sabtu), memiliki sekitar 400 kios yang menjual barang-barang unik dan juga beberapa gerai makanan yang menarik. Pada hari Minggu, kunjungi Riesenflohmarkt Wienerberg di pinggiran kota, Anda akan dengan mudah menemukan permata antik dengan harga terendah.

5. Jepang

Shibuya Tokyo
Sumber foto

Banyak yang menganggap wisata belanja di Jepang itu mahal. Hal ini mungkin benar, mungkin juga salah. Karena ada beberapa jenis barang yang dijual dengan harga yang cukup murah di Jepang. Misalnya barang-barang elektronik dan gadget di kawasan Akihabara.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Tokyo yang Wajib Kamu Kunjungi saat Traveling ke Jepang

Selain itu, Jepang juga terkenal dengan wisata fashion-nya. Mereka yang berduit mungkin tujuannya adalah ke departemen store yang ada di Shinjuku. Disini berderet kios-kios yang menjual barang-barang branded dari berbagai merek dunia dengan harga yang sangat mahal.

Namun jika tak mau kantong jebol, pergilah ke sekitar kawasan Shibuya. Disini Anda akan menemukan barang-barang bermerek seperti Chanel dan Fendi dengan harga miring. Berjalan sedikit ke jalan Isezakichō, Anda juga akan menemukan kios yang menjual barang-barang yang bisa melakukan tawar menawar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here