Bengong Melihatnya, 15 Patung Teraneh yang Pernah Diciptakan Seniman Dunia

patung teraneh di dunia

Kini seni pahat modern bukan lagi sebuah seni yang hanya melukis di batu, logam, atau bahan lainnya saja, namun sudah menjadi alat seorang seniman untuk mengungkapkan segala perasaan dan pikirannya lewat karya seni memahat patung. Inovasi dan kreativitas yang dikeluarkan oleh seorang seniman saat membuat patung-patung terkadang terlihat aneh dan unik. Inilah 15 patung teraneh yang pernah diciptakan seniman dunia.

1. Patung Monumental by Lorenzo Quinn

Patung Venice Biennale

Patung berbetuk tangan yang terletak di Venisia, Italia, ini merupakan karya dari Lorenzo Quinn. Patung yang bermakna tangan yang menyelamatkan seseorang dari tenggelam ini dimaksudkan untuk menyadarkan orang pada masalah perubahan iklim.

2. The Force of Nature

patung Force of Nature

Karya lain dari Lorenzo Quinn adalah Force of Nature. Patung ini terletak di Venesia, Italia, menggambarkan seorang wanita sedang memutar bumi dengan kain.

3. Patung Les Voyageurs

patung Les Voyageurs

Patung Les Voyageurs merupakan patung perunggu karya Bruno Catalano. Patung ini berbentuk orang namun tidak utuh seolah-olah mereka perlahan menghilang dari penglihatan kita. Setidaknya terdapat sepuluh patung yang diletakkan sekitar pelabuhan Marseilles.

4. Anonymous passerby

Patung karya Jerzy Kalina terletak di Wrocław, Polandia. Patung ini melambangkan perbudakan komunisme dan bermakna seorang wanita yang dikelilingi oleh anggota keluarganya.

5. The Unknown Official

Patung The Unknown Official-min

Patung karya Magnus Tomasson ini terletak di Reykjavik, Islandia.

6. The Heart of Trees

Patung The series Heart of Trees-min

Patung karya Jaume Plensa ini bisa dilihat di berbagai kota di dunia, dan salah satunya ada di Kota Barcelona. Patung yang terbuat dari perunggu ini sedang merangkul pohon dengan tangan dan kakinya.

7. The Kelpies

Patung The Kelpies

Patung Kelpies terletak di Falkirk, Skotlandia. Patung ini merupakan patung kuda terbesar di dunia. Patung Kelpies akan terlihat indah pada malam hari karena bagian-bagian dari patung akan mengeluarkan cahaya.

8. Walking

Patung Walking

Patung raksasa bernama Walking karya Wei Wang di festival Sculptures by the Sea di Bondi, Australia

9. Maman

Patung Maman

Patung yang terbuat dari perunggu, marmer, dan stainless steel ini merupakan karya Louise Bourgeois dan terletak di Guggenheim Museum Bilbao Spanyol.

10. Looking Up

Patung Look up

Patung stainless steel setinggi 33 kaki karya Tom Friedman ini berlokasi di Austin, Texas. Patung ini bermakna seseorang yang sedang melihat ke atas.

11. Le Pouce

Patung Le Pouce

Patung yang menggambarkan ibu jari raksasa yang muncul dari bawah tanah ini merupakan karya dari César Baldaccini, yang terletak di Paris, Prancis.

12. Karma

Patung Karma

Patung bernama Karma karya seniman Korea Do Ho Suh adalah patung unik yang menyimbolkan laki-laki yang bertumpu pada bahu dan menutup mata satu sama lain. Patung raksasa ini terletak di New Orleans, Amerika Serikat.

13. Dramatic Fairy

Patung Dramatic Fairy

Seniman asal Inggris, Robin Wight, menciptakan patung dari kawat baja yang menggambarkan peri yang tertiup angin, berpegang pada pepohonan, dan tampak menggantung di udara.

14. Diminish and Ascend

Paatung Diminish and Ascend

Patung yang terletak di Bondi, Australia, merupakan karya dari David McCracken. Patung itu akan terlihat seperti tangga yang tak terbatas menuju langit jika melihatnya dari sudut tertentu.

15. Patung Monumental di Kuba

Patung Monumental di Kuba

Patung karya Rafael San Juan terbuat dari logam dan terletak di Havana, Kuba. Patung yang menggambarkan seorang wanita ini terinspirasi dari penari balet asal Kuba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here