Kamu Pasti Gak Nyangka, Ini Pekerjaan Pertama 5 Miliuner di Dunia

0
Pekerjaan Pertama 5 Miliuner di Dunia

Bukan hal yang aneh jika kita melihat para miliuner atau orang terkaya di dunia menghabiskan uang untuk membeli barang-barang super mewah. Mungkin bagi mereka, kemewahan adalah standar hidup yang tak bisa ditawar-tawar lagi.

Namun tak semua miliyuner merasakan kekayaannya sejak lahir. Tak semua kekayaan mereka berasal dari orang tuanya. Bahkan diantara mereka harus memulai semuanya dari nol, harus kerja keras, hingga meraih pencapaian tertinggi dalam hidupnya. Proses hidup yang mereka rasakan tak jarang membuat kita merasa kagum, dan juga merasa sudah sepantasnya mereka menikmati hasil jerih payah selama ini.

Nah berikut ini adalah pekerjaan pertama dari 5 orang kaya di dunia.

Waren Buffet

Waren Buffet

Warren Buffett mulai membangun kerajaan bisnisnya yang bernilai miliaran dolar ketika ia masih kecil. Pada usia 13 tahun, ia mendapat pekerjaan pertamanya menjadi seorang kurir pengantar koran. Setelah itu, Buffet membeli mesin pinball seharga USD 25 kemudian menjualnya kembali seharga USD 1000 ketika mesin pinball lagi naik daun. Sejak saat itu, Buffet tertarik dalam bidang investasi. Dan kini dirinya menjadi investor tersukses di dunia.

Michael Bloomberg

Michael Bloomberg

Michael Bloomberg terkenal sebagai pendiri media raksasa bernama Bloomberg L.P. Tetapi sebelum meraih kesuksesannya, Michael bekerja sebagai petugas parkir. Terlahir dari keluarga yang sederhana membuat dirinya harus membayar uang kuliah dengan keringatnya sendiri. Sampai akhirnya Michael Bloomberg lulus dengan gelar MBA dari Harvard University. Michael Bloomberg memulai karier profesionalnya di Wall Street di Salomon. Dan sekarang ia menjadi salah satu orang terkaya di dunia.

Steve Jobs

Steve Jobs

Tak banyak yang tahu bahwa sebelum mendirikan Apple, Steve Jobs pernah menjadi pekerja musim panas di Hewlett-Packard Company (HP) dalam hal perakitan sekrup ketika dia masih di sekolah menengah. Pada saat meninggal dunia pada tahun 2011, kekayaan bersih  Steve Jobs diperkirakan mencapai $ 10,2 miliar. Meskipun Apple kini menjadi salah satu perusahaan terbesar di dunia, namun sebagian besar kekayaan Jobs berasal dari perusahaan animasi digital Pixar, yang ia jual ke Disney dengan harga $ 7,4 miliar.

Bill Gates

Bill Gates

Siapa yang tidak kenal dengan Bill Gates? Pendiri Microsoft ini merupakan salah satu orang terkaya dunia. Siapa yang menyangka, pekerjaan pertama pria yang drop out dari Harvard University ini ialah sebagai seorang programmer di perusahaan bernama TRW Inc. Setelah itu, ia lalu membangun perusahaan perangkat lunak bernama Microsoft hingga meraksasa seperti sekarang ini. Pada tahun 2008, ia mengundurkan diri dari Microsoft karena ingin fokus di Bill & Melinda Gates Foundation.

Jeff Bezos

Jeff Bezos

Pendiri sekaligus CEO ecommerce raksasa Amazon, Jeff Bezos mengawali karirnya dengan bekerja sebagai pemanggang daging di McDonald. Bezos mulai bekerja di jaringan makanan cepat saji di Miami itu ketika dia baru berusia 16 tahun. Manusia terkaya di dunia ini selalu mengatakan bahwa dirinya mendapat pengalaman bisnis yang berharga ketika bekerja di McDonald, yaitu memindahkan barang dengan cepat dari penjual ke pelanggan tanpa merusaknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here