Ini 9 Perbedaan Orang Kaya Beneran Sama Orang Yang Sok Kaya

0
Ini 9 Perbedaan Orang Kaya Beneran Dengan Orang Yang Sok Kaya

Dalam lingkup kehidupan, Kamu pasti pernah bertemu dengan orang yang suka pamer kekayaan.  Baik di media sosial atau bicara secara langsung. Kadang saat melihat orang orang dengan kebiasaan seperti ini, membuat kita berpikir orang tersebut memang sudah terbiasa dengan gaya hidup mewah dan glamor. Namun kita juga tak perlu munafik, terkadang kita merasa kesal melihat hal seperti ini. Bukan karena sirik, melainkan kita merasa, kekayaan itu tak perlu harus ditunjukkan dan di umbar-umbar.

Mungkin salah satu tujuan seseorang pamer kekayaan adalah karena ingin menunjukkan bahwa mereka ada dan punya. Namun pertanyaannya, apakah mereka benar-benar orang kaya. Atau bisa jadi, orang yang kelihatan punya segalanya itu hanya berlaku sok kaya saja, yang hanya besar bicara dan mementingkan penilaian orang lain terhadapnya.

Entahlah, Namun sejatinya. Ada perbedaan dasar yang bisa membedakan antara orang kaya sungguhan sama orang yang hanya modal gaya saja. Nah berikut adalah 9 perbedaan orang kaya beneran dengan orang yang sok kaya.

9. Orang yang kaya beneran jarang memamerkan kekayaannya di media sosial.

Google Image

Media sosial biasanya adalah sarana bagi orang yang pura-pura kaya memamerkan apa yang dia punya. Lewat postingannya, mereka seolah-olah bicara “Ini lho! aku punya ini dan itu”. Berbeda sama orang yang kaya beneran, media sosial mereka cenderung sepi dan kelihatan tak ada hal yang menarik yang bisa dibagikan. Mungkin, karena mereka sudah bahagia di dunia nyatanya.

8. Orang kaya beneran malas membicarakan kekayaannya.

finance.yahoo.com

Perhatikanlah, terkadang orang yang sok kaya itu cuma besar bicara. Bandingkan sama orang yang kaya beneran, saat ada orang yang membicarakan kekayaannya, mereka terkadang akan mengalihkan pembicaraan. Ya, mereka nggak suka membahas apa yang mereka punya.

7. Orang kaya beneran tidak terlalu suka barang-barang mewah, dan lebih nyaman dengan kesederhanaan.

Twitter

Bukannya tak mampu, bahkan mereka lebih dari mampu. Hanya saja orang kaya beneran lebih nyaman hidup sederhana. Jauh dari hiruk-pikuk kemewahan yang membutakan hati dan melelahkan jiwa. Bandingkan sama orang yang sok kaya yang sukanya memaksakan kehendak. Padahal tidak mampu, namun masih saja memaksakan hanya karena takut dengan penilaian orang lain terhadap dirinya.

6. Orang kaya beneran tidak pilih-pilih.

Google Image

Orang yang benaran kaya gak akan pilih pilih, baik dengan siapa ia berteman, dimana ia makan, dimana ia nongkrong, pakaian apa yang ia kenakan, dan sebagainya. Sedangkan orang yang sok tajir, biasanya akan pilih-pilih. Maunya makan di tempat mewah, maunya memakai pakaian branded, atau hanya berteman dengan orang tertentu saja. Alasannya, menjaga image ‘orang kaya.’

Lanjutkan membaca halaman berikutnya >

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here