50 Kata Kata Aku Harus Bisa Menjadi Lebih Baik dari Sebelumnya

0
kata kata aku harus bisa
kata kata aku harus bisa

Kata Kata | Kutipan | Kalimat | Ucapan | Caption | Status | Quotes | Bijak | Mutiara | Motivasi | Aku harus bisa | Menjadi Lebih baik | Dari Sebelumnya | Dari Kemarin | – Hidup adalah perjuangan, mungkin itu adalah kata kata yang tepat untuk menggambarkan sulitnya menjalani kehidupan. Tak semua orang menginginkan hidupnya hanya mendapatkan yang biasa-biasanya saja. Semua orang tentunya ingin hidupnya berkembang dari waktu ke waktu. Menemukan sesuatu yang baru berharap menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Banyak orang yang bertanya. Mengapa hidup ini harus terus maju dan berkembang? Apakah dengan itu hidup kita akan jadi lebih berarti?

Jangan salah, kehidupan itu butuh yang namanya kemajuan. Layaknya kita yang selalu berjalannya kedepan bukan berjalan kebelakang. Dan lagi kehidupan itu terus berputar seperti siang dan malam. Jika kita jatuh maka bangkit, jika kita melakukan kesalahan maka harus berubah, dan jika kita kehilangan sesuatu maka harus berani melupakan dan merelakan. Begitulah semestinya kita memandang kehidupan. Bukannya malah mengeluh dan berputus asa.

Untuk menerapkan cara pandang hidup seperti itu, tentunya kita harus punya komitmen yang kuat. Katakan bahwa “Aku harus bisa” menjadi sosok yang positif seperti itu. Menjadi sosok pribadi yang selalu ikhlas, optimis dan bisa menerima kenyataan.

Akan tetapi harus di ingat juga. Menjadi orang yang lebih baik lagi harus di iringi dengan sebuah tindakan yang nyata bukan sekedar kata kata aku harus bisa. Karena terkadang kata kata tanpa sebuah tindakan hanyalah khayalan semata, dan kata kata yang di iringi dengan tindakan adalah kenyataan.

Contohnya seperti ini, kita berkata “Aku harus bisa move on atau Aku harus mandiri”. Bicara memang mudah, tapi kalo tidak berkomitmen untuk move on, maka hasilnya kita akan sulit untuk melupakan. Begitupun sebaliknya, kalo diawalnya kita memang sudah punya komitmen untuk move on dan tidak lagi menyentuh sesuatu yang ingin kita lupakan, maka kemungkinan besar kita pasti akan sukses untuk move on.

Pada intinya jangan takut akan perubahan. Jika memang berubah menawarkan sesuatu yang lebih baik. Maka tidak ada alasan bagi kita untuk menolak perubahan. Katakanlah aku harus bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya, kemudian iringi kata kata aku harus bisa tersebut dengan tindakan yang nyata.

 

Kata Kata Aku Harus Bisa Menjadi Lebih Baik dari Sebelumnya

 

Dalam perjuangan juga harus ada kesabaran, bila tidak cukup sabar bisa membuat perjuangan berhenti, padahal mungkin sedikit lagi.

Semakin kesini semakin harus bisa memutuskan dan menentukan apa yang disebut “cukup”.

Kita harus tau .. kepada siapa kita boleh bercerita banyak, dan kepada siapa kita cukup hanya sekedar mendengar, karena tidak semua orang bisa menyampaikan suatu pembicaraan dengan cukup baik.

Seorang pemimpin itu harus bisa menentukan tindakan dengan bijak dan menghadapi hasil tindakan nya dengan bijak juga.

Kita harus mampu belajar memaafkan, belajar menerima bahwa orang yang kita kenal bisa gagal dipercaya, sama seperti diri kita juga.

Kesempatan bisa saja datang dua kali, tapi terkadang, hati lebih memilih menghindari daripada harus mendapatkan kecewa untuk yang kesekian kali.

Kita harus benar benar mengikhlaskan untuk tau seberapa bisa kita bisa memaafkan.

Hinaan dan remehan itu bukan akhir dunia. Ingat, yang penting adalah pembuktianmu di masa depan.

Kadang kita harus bisa terima ketika tak seorang pun yang bisa menerima.

Kadang kita harus mundur beberapa langkah hanya supaya bisa melompat lebih jauh.

Sepeda pun harus terus dikayuh agar bisa terus berjalan. Begitu pula kehidupan, harus terus ditempa dan terus maju kedepan.

Ada kehebatan di dalam dirimu. Sebelum kau bisa menjadi hebat, kau harus percaya terlebih dahulu.

Kenapa harus bersedih?Jika kebahagiaan bisa kita ciptakan sendiri tanpa harus terpaku dengan standar kebahagiaan orang lain.

Ketika seseorang cukup kuat untuk membuatmu terjatuh, kamu harus tunjukkan padanya bahwa kamu juga cukup kuat untuk bisa bangkit kembali!

Aku pasti bisa melupakanmu. Entah bagaimana caranya, tapi suatu saat nanti aku pasti akan berhasil melupakanmu.

Kadang, kamu perlu bicara untuk bisa di dengar, tapi kadang kamu harus diam untuk bisa dihargai.

Tidak ada manusia yang sempurna. Namun setiap manusia pasti bisa memperbaiki diri menjadi lebih baik.

Masalah tidak akan bisa selesai dengan kita merasa paling benar, ada kalanya kita harus tetap mengalah karena itu yang terbaik.

Dalam hidup, kadang kamu harus terluka untuk bisa dewasa. Kamu harus kalah untuk bisa merasakan kemenangan. Hidup memang tidak mudah. Tapi apapun keadaannya, teruslah berusaha.

Jika kita harus membenci, bencilah pada perbuatannya, bukan orangnya, karena pada hakikatnya semua orang bisa berbuat salah dan lalai.

Walaupun hari ini harus kamu lalui dengan sebuah kesalahan, tetaplah jaga dirimu agar selalu optimis akan esok yang bisa lebih baik lagi.

Ketika kita bisa berbesar hati menerima kelebihan orang lain, maka kita juga harus bisa berbesar hati untuk menerima kekurangan orang lain.

Baca Juga:50 Kata Kata Sadar Diri Atas Kekurangan

Beberapa pertanyaan hidup tidak bisa dijawab oleh orang lain, harus diri kita sendiri yang menjalani dan bisa memahaminya untuk menemukan jawabannya.

Kadang ada saatnya kita harus melepaskan dan mengikhlaskan karena ada suatu hal yang tidak bisa dipaksakan.

Bertahan saja tidak cukup, kamu harus buktikan kalo kamu bisa lebih baik, lebih hebat dari sebelumnya.

Ikhlas adalah proses menjadikan sesuatu yang sudah biasa menjadi tidak biasa agar lebih terbiasa. sulit memang. tapi kita harus bisa.

Kadang kamu harus belajar untuk berdiri sendiri. Karna bagi sebagian orang yang berjanji selalu ada untukmu, akhirnya juga pergi.

Jika engkau sering kecewa, itu bisa berarti kau harus memperbaiki harapanmu, atau menggantinya dengan yang lebih baik.

Banyak yang bisa menasihati orang lain dengan bijak, tapi tidak tahu apa yang harus dilakukan untuk dirinya sendiri.

Sebelum tegas kepada orang lain. Kita harus bisa tegas kepada diri sendiri.

Pengalaman baik atau buruk harus bisa kamu lampaui untuk belajar dan menjadi lebih baik.

Saat kau bersedih, kau harus bisa tersenyum. Saat kau bahagia, kau harus bisa tertawa. Saat kau lemah, kau harus tetap berusaha kuat.

Kadang kamu harus terluka untuk bisa dewasa. Karena beberapa pelajaran hidup lebih baik dipelajari melalui rasa sakit!.

Semua orang mungkin saja bisa melakukan apa yang kamu lakukan, tapi kamu harus percaya diri, tidak semua orang dapat melakukannya sebaik caramu.

Mengapa harus memilih bersedih, disaat kau sangat bisa berbahagia? Ingatlah, yang terpenting bukan apa yang terjadi padamu, melainkan bagaimana kau menyikapinya.

Kadang kita harus ikhlas terjatuh serendah-rendahnya daripada yang pernah kita rasakan, untuk bisa berdiri lebih tinggi daripada yang sebelumnya.

Untuk sebuah tujuan baik, kita tidak bisa ingin selalu menang. Kita terkadang harus mengalah. Atau sekali-kali mencari jalan tengah untuk mufakat.

Dalam hidup, terkadang tuk bisa merasa lebih baik, kamu hanya harus menerima kenyataan bahwa kamu tak akan selalu merasa baik.

Mulai hari ini kita harus belajar untuk mengatakan ‘tidak’ pada sesuatu yang terlihat baik, sehingga kita bisa mengatakan ‘ya’ untuk sesuatu yang terbaik.

Berikan yang terbaik apapun yang kau bisa. Tak perlu harus sempurna, karena apapun yang membuatmu berbeda, itu yang menjadikanmu istimewa.

Setelah kita tak lagi menjadi sepasang yang saling melengkapi, kita tak harus menjadi sepasang yang saling mengumbar kekurangan. Setelah tak lagi menjadi sepasang yang saling mendoakan, kita bisa memilih menjadi sepasang yang saling mengenang kebaikan.

Bangkit itu bukan sekadar berdiri dan berlari kembali, tapi juga kita harus bisa memperbaiki sikap, tindakan, dan bekerja lebih keras, lebih cerdas demi tercapainya keberhasilan.

Tidak peduli apapun yang oranglain lakukan padamu, selama kamu tetap melakukan hal baik, Allah pasti mendatangkan kebaikan untukmu dari arah yang tidak terduga dan tidak harus dari dia.

Tidak harus memjadi seorang yang tangguh untuk bisa dikenal baik oleh orang lain. Tidak harus menjadi seorang yang penuh peluh untuk selalu dinilai usahamu adalah kerja keras. Cukup menjadi diri sendiri dan tidak pernah berputus asa, cukup melapangkan dada dan meluaskan doa saat diberi cobaan.

Tuhan itu adil. Ketika kamu mencoba menjadi lebih baik namun gagal, kamu akan diberikan semangat untuk tetap berusaha menjadi lebih baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here