50 Kata Kata Sadar Diri Atas Kekurangan – Saatnya Tahu Diri Gaes!

0
Kata Kata Sadar Diri
Kata Kata Sadar Diri

Kumpulan | Kata Kata | Kutipan | Kalimat | Caption | Ucapan | Mutiara | Motivasi | Bijak | Kata Kata Sadar diri | Sadar akan Kekurangan diri | Tahu diri | – Semua orang mendambakan menjalani kehidupan yang sempurna. Menjalani hidup yang serba ada tanpa adanya kekurangan. Namun tak mudah rasanya mendapatkan kualitas hidup seperti itu. Kadang Kita mungkin berpikir tak seberuntung orang lain, dibesarkan sama keluarga yang terpandang dan memiliki jabatan. Apa yang mereka inginkan selalu mudah untuk terwujud.

Sedangkan kita, kita bukanlah siapa-siapa. Bukan dari keluarga yang terpandang dan menjalani hidup yang pas-pasan. Bahkan terkadang saat kita menginginkan sesuatu kita harus kerja keras terlebih dahulu agar bisa mewujudkan keinginan tersebut. Ada kalanya kita harus tahu diri atas kekurangan diri sendiri dan mengakui kelebihan orang lain. Bukannya tidak bisa bersyukur, bukan juga iri ataupun dengki. Tapi lebih kepada nyadar diri, kesadaran diri atas kondisi dan keadaan.

Sadar diri tidak hanya berlaku pada masalah kehidupan pribadi saja. Namun sadar diri juga diperlukan pada hubungan percintaan. Dalam hubungan cinta biasanya sadar diri adalah hasil atau jawaban ketika sebuah perjuangan disia-siakan. Menyadarkan diri sendiri bahwa kita bukanlah prioritas utamanya. Bukan karena tidak mau berusaha, melainkan terkadang kita merasa berbeda dan tidak pantas dengannya. Bagaikan bumi dan langit yang tak pernah bisa bersatu dalam satu lantai. Bagaikan siang dan malam yang tak pernah bisa bertemu dalam satu waktu.

Lalu apakah perasaan sadar diri ini penting untuk kita rasakan? Mengapa setiap orang perlu “sadar diri”? Mengapa “sadar diri” begitu penting dalam kehidupan? Perlu diketahui bahwa Ada sadar diri yang baik dan ada juga sadar diri yang tidak baik.

Contoh dari sadar diri yang baik adalah ketika kita menyadari diri atas kekurangan hidup demi untuk menghindari dari perasaan sombong dan membanggakan diri. Kita nyadar diri bahwa masih banyak orang yang lebih sempurna. Hal ini akan mebuat kita lebih rendah hati dan memandang kehidupan yang lebih baik.

Sedangkan perasaan sadar diri yang tidak baik adalah ketika kita menjadikan sadar diri itu untuk mengecilkan atau menghina diri sendiri. Menganggap diri ini tak sempurna lalu merendahkan diri sendiri dan menyalahkan keadaan.

Dan yang lebih penting dari itu semua adalah kita harus mampu bersyukur atas apapun yang kita dapat. Ada kata kata sadar diri yang berkata “Jangan terlalu lama melihat keatas, tapi sesekali lah melihat kebawah”. Maksud dari kata kata sadar diri tersebut adalah untuk menghidari kita dari perasaan yang negatif.

Namun kalau saat ini kita lagi sadar diri dengan sebauh keadaan. Dibawah ini adalah kata kata sadar diri yang mungkin saja bisa mewakili perasaan kamu saat ini. Berikut adalah Kata Kata Sadar Diri Atas Kekurangan – Saatnya Tahu Diri.

 

Kata Kata Sadar Diri Atas Kekurangan

 

Untuk pergipun aku butuh ikhlas, untuk rindupun aku harus sadar diri.

Menjaga jarak bukan berarti pergi Aku cuma sadar dan tahu diri.

Terkadang Sadar diri lebih penting daripada mengeluh.

Bukan merasa tak pantas, tapi sekedar sadar diri.

Dan mundur karena tahu diri, lalu menyerah karena sadar diri.

Sadar diri untuk menghormati, bukan menuntut dihargai.

Perlahan aku mengerti, ternyata mencintai dengan sadar diri jauh lebih berat.

Tidak mengejar lagi bukan berarti tidak cinta, kadang itu cara untuk sadar diri.

Kamu tidak salah. Kamu juga tidak keterlaluan. Akunya saja yang kurang sadar diri.

Mengagumi sesuatu tapi memilih diam, barangkali kamu memang paham bahwa sadar diri juga dibutuhkan.

Dia akan sadar diri, bahwa bukan kamu yang tak pantas untuknya, namun sebaliknya.

Terkadang yang menjadikan kita kuat dan sadar diri adalah sebuah kehilangan.

Cukup sudah berimajinasi. Waktunya sadar diri lagi.

Aku harus cukup sadar diri daripada tidak punya harga diri.

Aku suka sama kamu, tapi aku sadar diri; bukan aku yang kamu inginkan.

Aku hanya bisa mengagumimu dalam diam, aku tidak bisa mengungkapkan semua rasa yang ada. Gengsi? Bukan, tapi sadar diri.

Mestinya aku sadar diri, dan mulai melangkahkan kaki untuk pergi sebelum asaku mati, ditikam sunyi yang menguasai relung hati.

Karena aku sadar, menerima apa adanya itu susah dicari. Maka dari itu, aku mengubah diri agar layak untuk dicintai.

Menghindari mungkin seperti berhenti menyakiti, tapi tanpa sadar kita sedang menyakiti diri sendiri.

Kita boleh memperjuangkan siapapun, tapi kita juga harus sadar diri, tidak semua yang kita perjuangkan bahagia di perjuangkan.

Kamu sadar diri, tidak akan pernah mampu menahan dia untuk tidak pergi. Kamu tahu diri, tak akan mampu membuat dia tetap tinggal.

Aku sudah lama sadar bahwa suatu hari, akan ada senja yang membawamu pergi. Bodohnya, aku tidak pernah mempersiapkan diri.

Aku sadar siapa dan dimana posisi ku, tidak usah diulang berulang kali, Aku lebih tahu dari kamu soal ini, dan urus diri kita masing-masing.

Ketika seseorang memutuskan untuk pergi, bisa jadi karna ia sadar diri. Siapa yang pantas dipertahankan dan siapa yang pantas ditinggalkan.

Kau boleh pergi, mencari yang lebih mampu. Sebab aku sadar diri, membahagiakn diri-sendiripun sangat sulit bagiku, apalagi membahagiaknmu.

Sebelum melangkah ke suatu hubungan, kita harus paham tentang kepantasan. Sadar diri, sudahkah kau bahagia sampai mau membahagiakan?.

Ada yang begitu sadar dan tau diri. bahkan sebelum berkata hai dan memperkenalkan diri, sudah mengucapkan selamat tinggal di dalam hati.

Ikhlas dan sadar diri itu lebih baik, dari pada terus-terusan menyesali yang sudah terjadi.

Percaya diri itu penting tapi yang lebih penting itu sadar diri.

Sadar akan kekurangan lebih baik daripada bangga akan kelebihan.

Seringnya kita terlalu mengkhawatirkan apa yang oranglain pikirkan tentang kita hingga tanpa sadar kita menipu diri kita sendiri.

Menyadari diri ini bukan siapa-siapa jauh lebih baik. Yang tak sadar diri adalah mereka yg berucap tanpa tanggung jawab.

Jika memang sadar perlu berubah, Berubahlah! karena orang yang paling mungkin mengubah kita adalah diri kita sendiri.

Menjadi orang yang sadar diri jauh lebih baik daripada mencari-cari kesalahan orang lain.

Terkadang kita perlu ditampar berkali-kali agar kita sadar betapa rapuhnya diri ini.

Boleh bermimpi tapi harus sadar diri, karena menjaga apa yang sudah dimiliki jauh lebih penting dibanding mengejar yang tak pasti.

Baca Juga: 50 Kata Kata Berharap yang Tidak Pasti Kepada Seseorang

Jika kamu sadar betapa sulitnya mengubah diri sendiri, maka kamu akan mengerti betapa kecilnya peluang untuk mencoba mengubah orang lain.

Kadang hidup perlu diuji hingga batas maksimal. Hanya untuk sadar bahwa diri ini mampu mengalahkan kelemahan.

Ketimbang mengetahui kelebihan lebih baik paham kekurangan, memang baiknya optimis tapi harus sadar kapasitas diri.

Sebuah kesalahan seringkali menegur kita dengan caranya sendiri, cara yang membuat kita sadar diri untuk segera berubah.

Ketika sadar semua harap memudar, jalan satu-satunya yang harus dilakukan adalah berhenti dan tahu diri.

Beruntunglah mereka yang sadar akan kekurangan diri melebihi yang diketahui orang lain. ~ Ibnu Hazm, dalam al-Akhlak was-Siyar.

Semakin bijak seseorang, akan semakin dia tahu diri, sadar diri, dan mampu menempatkan diri pada tempat yang semestinya. Orang seperti itu bisa nyaman dimanapun tanpa harus memaksakan diri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here