in

10 Quotes Ini Bantu Kuatkan Kamu yang Sedang Patah Hati

10 Quotes Ini Bantu Kuatkan Kamu yang Sedang Patah Hati

Kisah cinta setiap orang memang berbeda-beda, ada yang berjalan mulus dan ada juga yang penuh lika-liku. Butuh proses untuk menemukan orang yang tepat untuk menjadi pendamping hidup kamu. Melalui proses itulah yang membuat kamu akan mengalami patah hati terlebih dahulu. 

Kamu mungkin akan merasa patah hati setelah kehilangan orang yang dicintai, melalui kematian, perceraian, putus hubungan hingga terpisah secara fisik atau penolakan cinta. Hal tersebut akan menyisakan kesedihan dan rasa sesak di dada. Kekecewaan yang begitu mendalam juga akan membuat kamu selalu galau sepanjang hari.

Namun, kamu perlu menyadari bahwa sedih yang berkepanjangan hanya akan melukai perasaanmu dan membuatmu semakin terpuruk. Karena itu, segeralah mencari solusi untuk menguatkan hatimu yang sedang patah hati. Jangan biarkan hatimu semakin terluka dengan kesedihanmu.

Nah, berikut adalah 10 Quotes yang bisa membantu menguatkan hati yang sedang patah hati agar bisa bangkit kembali:

1. Menerima Kenyataan

Images by Pixabay

“Saya tidak ingin menghancurkan hati seseorang, tetapi Anda tidak bisa mengendalikannya. Hati yang hancur terjadi; itu tak terhindarkan. ” – Lykke Li

Mungkin kamu sudah berusaha untuk tidak menghancurkan hati seseorang tapi kamu tidak bisa mengendalikan kuasa orang lain. Ya, mereka bisa saja membuatmu patah hati dan kamu tidak bisa menghindari itu. Solusinya, kamu harus menerima kenyataan bahwa tidak semua orang memiliki hati sebaik kamu.

2. Lupakan, Cari yang Baru!

Lupakan, Cari yang Baru!
Images by Pixabay

“Setiap kali hatimu hancur, pintu terbuka untuk dunia yang penuh dengan permulaan baru, peluang baru.” – Patti Roberts

Percayalah, bahwa Tuhan itu adil. Tuhan tidak akan membiarkanmu menderita. Setelah patah hati, Tuhan pasti akan menggantikan seseorang yang jauh lebih baik untuk kamu. Dunia ini luas, masih banyak kebahagiaan yang bisa kamu dapatkan dibandingkan harus memikirkan seseorang yang mematahkan hatimu.

3. Jangan Berhenti Mencari

Images by Pixabay

“Kekasih, mereka akan datang dan pergi juga. Saya benci mengatakannya, kebanyakan dari mereka sebenarnya akan menghancurkan hati Anda, tetapi Anda tidak bisa menyerah karena jika Anda menyerah, Anda tidak akan pernah menemukan belahan jiwa Anda. Anda tidak akan pernah menemukan setengah yang membuat Anda utuh dan itu berlaku untuk semuanya.” 

“Hanya karena Anda gagal sekali, bukan berarti Anda akan gagal dalam segala hal. Terus berusaha, bertahan, dan selalu percaya pada diri sendiri, karena jika bukan Anda, siapa lagi? Jadi pertahankan kepalamu, pertahankan dagumu, dan yang terpenting, tetaplah tersenyum. “- Marilyn Monroe

Seperti yang dikatakan Marilyn Monroe bahwa akan ada orang yang selalu datang dan pergi dalam mengisi hatimu. Dan mereka bisa saja membuat kamu patah hati. Namun, jangan berhenti mencari orang yang tepat karena jika kamu berhenti, kamu tidak akan menemukan belahan jiwamu. Siapapun yang melukai hatimu, biarkan! dan tetaplah tersenyum untuk semua orang yang menyayangimu dengan tulus.

4. Mulai Move On

Images by Pixabay

“Anda harus membuat keputusan bahwa Anda akan pindah. Itu tidak akan terjadi secara otomatis. Anda harus bangkit dan berkata, saya tidak peduli betapa sulitnya ini, saya tidak peduli betapa kecewanya saya, saya tidak akan membiarkan ini mendapatkan yang terbaik dari saya. Saya harus melanjutkan hidup saya.” – Joel Osteen

Setelah patah hati, kamu harus move on dari semua hal yang bersangkutan dengan dia. Lakukan sesuatu yang membuat kamu lupa dengan mantan seperti berhenti stalking media sosialnya, menyingkirkan barang-barang pemberiannya hingga menghilangkan semua kenangan kamu dengan dia. Move on adalah cara terbaik untuk melanjutkan hidup dan menghilangkan memori masa lalu bersama mantan.

5. Yakinkan Diri untuk Ikhlas

Images by Pixabay

“Melepaskan adalah keinginan untuk mengubah keyakinan Anda untuk membawa lebih banyak kedamaian dan kegembiraan ke dalam hidup Anda, alih-alih berpegang pada keyakinan yang membawa rasa sakit dan penderitaan” – Hal Tipper

Ikhlas adalah cara terbaik untuk melepaskan kepergian mantan. Biarkan dia mencari kebahagiaannya sendiri begitu juga dengan kamu. Kamu berhak bahagia walaupun bukan dengan dia lagi. Ingatlah bahwa dengan ikhlas hidup akan menjadi lebih tenang dan juga tentram

6. Sambut Hari yang Baru

Images by Pixabay

“Perbarui, lepaskan, pergi. Kemarin hilang, Tidak ada yang dapat Anda lakukan untuk mengembalikannya. Anda tidak “harus” melakukan sesuatu. Anda hanya bisa melakukan sesuatu. Perbarui diri Anda. Lepaskan keterikatan itu. Hari ini adalah hari baru!” – Steve Maraboli

Jangan berlarut dengan kenangan bersama mantan. Jika kamu dan dia sudah memutuskan untuk menjalani hidup masing-masing, maka berhentilah bersikap seolah kalian masih bersama. Saatnya kamu memperbarui diri kamu dan menyambut hari yang baru tanpa kehadirannya lagi.

7. Akan Ada Pengganti yang Lebih Baik

Images by Pixabay

“Intinya adalah ini; ketika satu orang berhenti menjadi bagian dari hidup Anda, yang lain akan datang, dan mengisi ruang kosong itu. Tinggalkan orang-orang yang pergi di masa lalu, tepat di tempat mereka berada, dan tidak pernah melihat ke belakang. ” – Ena Snow

Apakah kamu setuju dengan Quotes Ena Snow? Jika iya, berarti kita memiliki pendapat yang sama. Jika seseorang yang sangat berarti dalam hidup kamu pergi, itu artinya pasti akan ada orang baru yang akan mengisi kekosongan itu. Yakinlah bahwa kamu akan mendapatkan pengganti yang jauh lebih baik.

Baca Juga: 50 Kata Kata Pilihan untuk Bertahan atau Melepaskan

8. Lupakan Masa Lalu

Images by Pixabay

“Jika kamu ingin terbang di langit, kamu harus meninggalkan bumi. Jika Anda ingin bergerak maju ke depan, Anda harus melepaskan masa lalu yang menyeret Anda ke bawah. “ – Amit Ray

Apapun kenangan kamu bersama mantan, lupakan. Melupakan kenangan dengan mantan adalah salah satu cara untuk merelakan dia pergi dan bersiap kembali untuk menyambut cinta yang baru lagi. Memang tidak mudah melupakan seseorang yang pernah mengisi kehidupan kamu. Tapi bagaimanapun caranya, kamu harus bisa!

9. Bangkit dari Keterpurukan

Images by Pixabay

“Jika Anda jatuh, hari ini adalah hari Anda dapat bangkit kembali dan mencoba lagi.” – Amelie Chance

Siapapun yang membuatmu patah hati hingga kamu terpuruk, maafkanlah mereka. Tugasmu hanya bangkit dan mencoba lagi. Cobalah untuk membuka hati untuk orang baru yang ingin mengisi hatimu.

10. Fokus pada Masa Depan

Images by Pixabay

“Satu-satunya hal yang bisa dilakukan seseorang adalah terus bergerak maju. Ambil lompatan besar itu ke depan tanpa ragu-ragu, tanpa sekalipun melihat ke belakang. Lupakan masa lalu dan tempati masa depan. ” – Alyson Noel

Alih-alih terus galau dan memikirkan mantan, lebih baik kamu fokus mengejar masa depan kamu. Lupakan semua tentang masa lalu bersama dia karena masa depanmu jauh lebih penting.

Itulah 10 quotes patah hati yang memotivasi kamu untuk bangkit dan menghilangkan kegalauan. Semakin cepat kamu move on, maka akan baik pula untuk kehidupanmu. Teruslah berdoa agar Tuhan mempertemukan kamu dengan orang yang tepat dan cocok menjadi pendamping hidupmu. Tetap semangat ya!

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *