Hanya Orang Kaya yang Mampu Beli, Inilah 10 Rumah Termahal Di Dunia

rumah termahal di dunia-min

Secara umum rumah adalah salah satu bangunan yang dijadikan tempat tinggal selama jangka waktu tertentu. Rumah juga merupakan salah satu kebutuhan terpenting dalam hidup ini sebagai tempat untuk kita beristirahat, berlindung dan bernaung dari Hujan, Matahari, dll.

Mungkin sebagian dari kita, mempunyai rumah yang bersih sudah cukup membuat kita merasa nyaman mendiami rumah tersebut. Namun bagi orang-orang yang memiliki kelebihan materi, mereka sangat memperhatikan struktur atau desain rumah tempat tinggalnya.

Bagi mereka, rumah adalah cerminan dari diri sendiri dalam bentuk benda mati. Karena saat ini, sebuah bangunan atau rumah terkadang telah menjadi parameter untuk mengukur kekuatan materi individu maupun kelompok. Yaps, teorinya, semakin besar dan mewah sebuah rumah, maka pemiliknya juga pastilah orang yang kaya.

Selain itu, tahukah kamu bahwa rumah juga merupakan investasi yang selalu menguntungkan. Karena setiap tahun, harga properti akan semakin naik. Jadi jangan heran kenapa makin hari, harga rumah akan semakin mahal.

Nah bicara tentang rumah yang mahal, kita mungkin berpikir rumah mahal pasti memiliki fasilitas yang mewah dan berteknologi tinggi. Nah bagi kamu yang pengen tahu rumah apa yang paling mahal, berikut ini daftar rumah termahal di dunia.

1. Buckingham Palace

Lokasi: London

Harga: $ 1,55 miliar / Rp 21 triliun

Pemilik: Istana ini milik Ratu Elizabeth Alexandra atau dikenal sebagai Elizabeth II, yang telah memerintah sejak 6 Februari 1952, hingga hari ini.

Detail: Istana Buckingham secara teknis adalah rumah dan terdiri dari 775 ruangan, 188 ruangan staf, 52 kamar tidur kerajaan dan tamu, 92 kantor, 78 kamar mandi, dan 19 staterooms. Menurut Nationwide Building Society, nilai properti ini diperkirakan sekitar $ 1,5 miliar.

2. Antilia

Lokasi: Mumbai, India

Harga: $ 1 miliar / Rp 14 triliun

Pemilik: Mukesh Ambani yang merupakan orang terkaya di India, yang memiliki kekayaan bersih menurut Forbes sebesar $ 23,6 miliar. Ambani mendapatkan semua kekayaannya dari Reliance Company, sebuah industri energi dan material.

Detail: Antilia merupakan kediaman pribadi Mukesh Ambani yang berada Mumbai Selatan. Antilia memiliki 27 lantai, luas 121.920 meter persegi, dan tinggi 167 meter, dengan 1.788 kamar, 257 kamar mandi, 9 lift, dan 3 bantalan helikopter.

Rumah pencakar langit ini membutuhkan setidaknya 600 orang staf untuk memeliharanya. Saking besarnya, Mukesh Ambani bahkan telah menyiapkan enam lantai khusus hanya untuk parkir mobil favoritnya.

3. Chateau Louis XIV

Lokasi: Louveciennes, Prancis

Harga: 275 juta euro / Rp 4,4 triliun (kurs 16 ribu)

Pemiliki: Mohammed bin Salman, merupakan pangeran Arab Saudi, putra dari Raja Salman.

Detail: Rumah yang dikabarkan dibeli pangeran Salman pada 2015 lalu ini memiliki luas 15.240 meter persegi, didalamnya terdapat sebuah akuarium, bioskop, dan gudang anggur bawah tanah. Di terasnya terdapat sebuah air mancur bertudung daun terbuat dari emas.

Selain itu, bangunan berbentuk villa super mewah yang sudah ada sejak abad ke 17 ini juga dilengkapi air mancur, sistem suara, lampu dan AC yang bisa dikontrol menggunakan iPhone.

4. Villa Leopolda

Lokasi: Villefranche-sur-Mer, Prancis

Harga: $ 1,3 miliar / Rp 18 triliun

Pemilik: Lily Safra, seorang perempuan kaya asal Brazil. Menurut Forbes, kekayaan bersihnya mencapai $ 1,2 miliar. Dia juga aktif di beberapa yayasan, organisasi, dan badan amal.

Detail: Arsitek Amerika bernama Ogden Codman merancang Villa Leopolda pada tahun 1929 hingga 1931. Rumah ini memiliki luas 50 hektar yang meliputi rumah kaca, kolam rumah dan kolam renang, dapur di luar ruangan, helipad, hingga wisma khusus tamu yang sangat besar.

5. Four Fairfield Pond

Lokasi: Sagaponack, New York

Harga: $ 220 juta / Rp 3 triliun

Pemilik: Ira Rennert, seorang investor Amerika sekaligus pemilik Renco Group Company. Dia juga memiliki saham di beberapa perusahaan pertambangan dan logam.

Detail: The Four Fairfield Pond adalah rumah mewah seluas 63 hektar yang terdiri dari 29 kamar tidur, 39 kamar mandi, arena bowling, lapangan bola basket, lapangan tenis, lapangan squash, tiga kolam renang, dan ruang makan sepanjang 27 meter.

6. The Peak

Lokasi: Hongkong

Harga: HK$ 5 miliar / Rp 2,8 triliun

Pemilik: Jack Ma, merupakan pendiri perusahaan raksasa berbasis teknologi Alibaba Group

Detail: Rumah yang berada di kawasan 22 Barker Road ini awalnya dibangun pada 1949. Rumah yang dibeli Jack Ma dari pasangan Francis Yuen Tin-fan ini memiliki 4 kamar tidur, 3 kamar mandi, dan 7 ruang keluarga.

Dengan 4 balkon besar di keempat lantainya dan teras beratap di lantai paling atas, penghuninya bisa menikmati pemandangan Pelabuhan Victoria dalam sudut 220 derajat. Di sebelah rumah itu ada taman seluas lebih dari 1.800 meter persegi, di mana terhampar halaman rumput dan hutan kecil.

7. Palazzo di Amore

Lokasi: Beverly Hills, California

Harga: $ 195 juta / Rp 2,7 triliun

Pemilik: Jeff Greene, seorang politikus dan pengusaha properti Amerika.

Detail: Palazzo di Amore adalah sebuah vila bergaya Mediterania seluas 16,154 meter persegi yang berisi 12 kamar tidur, 23 kamar mandi, lapangan tenis, kolam renang, teater, air terjun, dan garasi yang dapat menampung 27 mobil.

8. Seven the Pinnacle

Lokasi: Big Sky, Montana

Harga: $ 155 juta / Rp 2,1 triliun

Pemilik: Edra dan Tim Blixseth, pengusaha pengembang properti Amerika.

Detail: Rumah ini terdiri dari 10 kamar tidur, beberapa kolam renang indoor, gudang anggur, lift ski, dan pemandangan yang indah. Meskipun berada di wilayah yang sangat dingin, namun setiap lantai di rumah ini memiliki sistem pemanas ruangan untuk menjaga suhu di dalam rumah tetap hangat.

9. Spelling Manor

Lokasi: Holmby Hills, California

Harga: $ 150 juta / Rp 2,1 triliun

Pemilik: Petra Stunt, seorang perancang busana, model, dan putri dari pembalap Formula One Bernie Ecclestone. Dia membeli rumah ini sekitar $85 juta dari Candy Spelling pada Juli 2011, dan kini valuasi rumah yang dibangun pada tahun 1988 ini mencapai  $ 150 juta.

Detail: Spelling Manor berada di area 17.373 meter persegi dengan 123 ruangan, 14 kamar tidur, dan 27 kamar mandi. Rumah ini juga memiliki fasilitas  gym, bowling, lapangan tenis, kolam renang, dan parkir mobil yang dapat menampung 100 mobil.

10. Kensington Palace Gardens

Lokasi: London

Harga: $ 140 juta / Rp 1,96 triliun

Pemilik: Roman Abramovich, pemilik perusahaan investasi swasta Millhouse LLC. pemilik Chelsea Football Club, yang merupakan tim sepak bola Liga Premier Inggris. Kekayaannya mencapai US$ 7,8 miliar, dia berada di urutan 137 orang terkaya di dunia dan urutan ke 12 sebagai orang terkaya di Rusia.

Detail: Rumah berukuran 609 meter persegi ini terdiri dari 5 kamar tidur, 8 kamar mandi, museum mobil, kolam bawah tanah, dan tempat rekreasi. Kawasan Kensington Palace Gardens disebut-sebut merupakan kawasan perumahan paling elit di dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here