Sellha Purba, Sosok Gadis Cantik Tukang Sapu Jalanan yang Mendadak Viral

0
Sellha-Purba

Pada jaman sekarang, apa sih yang membuat kita mudah disegani oleh banyak orang? Mungkin salah satu jawabannya adalah memiliki pekerjaan yang bagus. Yaps, terkadang seseorang kerap dengan mudah menganggap remeh pekerjaan orang lain. Dan lagi, sebagian dari kita hanya melihat dari tingkatan kasta pekerjaan, tanpa memikirkan apa fungsi dari pekerjaan tersebut. Bisa saja, pekerjaan yang menurutmu dari kasta rendah punya pengaruh yang besar pada kehidupan masyarakat luas.

Salah satu pekerjaan yang memiliki pengaruh yang besar dalam masyarakat luas adalah Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) atau yang biasa disebut dengan Pasukan Oranye yang bertugas membersihkan lingkungan.

Pekerjaan yang satu ini sering dipandang sebelah mata karena dianggap pekerjaan yang kotor. Namun petugas kebersihaan juga punya peran vital dalam menjaga keberlangsungan kehidupan.

Coba bayangkan kalo petugas kebersihan tidak pernah ada, mungkin lingkungan kita saat ini akan penuh dengan debu dan sampah. Belum lagi dampak yang ditimbulkan bila kita hidup di lingkungan yang kotor, kita mungkin akan mudah terserang penyakit dan lain sebagainya.

Nah belum lama ini, warganet dihebohkan dengan sosok gadis cantik yang berprofesi sebagai petugas pasukan oranye di Jakarta bernama Sellha Purba atau Shella Purba.

Netizen dibuat kagum dengan gadis cantik ini karena diusianya yang ke 21 tahun dan memiliki paras yang cantik, dia tak malu menjalani profesi sebagai tukang penyapu jalanan.

Bahkan dirinya juga tak segan mengambil selfie mengenakan seragam dan memagang sapu saat sedang bertugas menyapu jalanan di Jakarta, kemudian foto itu ia posting di akun sosial media pribadi miliknya.

Meski akrab dengan debu, asap kendaraan, dan sampah jalanan, namun wanita berambut panjang ini terlihat sangat nyaman dengan profesi pekerjaannya tersebut. Bahkan Sellha mengaku tak ada niatan dirinya untuk resign dan mencari pekerjaan yang baru.

Meski hanya lulusan SMA, Sellha berprinsip takkan memilih-milih pekerjaan. Selagi pekerjaan itu halal dan bisa membantu perekonomian orang tuanya, maka ia akan menjalani pekerjaan tersebut dengan penuh semangat.

Sellha sudah tiga tahun bekerja sebagai anggota pasukan oranye. Selama ini, ia ditempatkan sebagai penyapu jalan. Anak kelima dari tujuh bersaudara itu setiap hari bekerja dari pukul 04.00 WIB-08.00 WIB, lalu dilanjutkan pukul 13.00 WIB-17.00 WIB.

Ketika bekerja, Sellha cuma memakai lipstik dan tidak dandan. Sellha juga tidak memiliki perawatan khusus untuk tampil cantik. Dengan rasa percaya diri yang tinggi, hal itu sudah cukup membuat dirinya terlihat berbeda dari wanita lain.

Berkat viralnya foto-foto cantiknya saat bekerja, membuat Sellha kini kebanjiran permintaan menjadi bintang tamu di berbagai stasiun televisi.

Ini bukan kali pertama ia berkenalan di dunia entertainment. Sebelumnya, Sellha Purba juga dikabarkan pernah menjadi seorang model. Namun hanya dalam sepekan, ia memutuskan berhenti karena alasan tak nyaman atas pekerjaannya.

Dari kisah Sellha Purba di atas, kita bisa belajar satu hal bahwa terkadang yang menghambat seseorang meraih kesuksesan itu adalah rasa gengsian. Jadi mulai saat ini, jangan pernah merasa gengsi dan malu melakukan sesuatu, selagi hal itu adalah sesuatu yang benar, kamu seharusnya bangga melakukannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here