10 Situs Lowongan Kerja Terbaik dan Terpercaya di Indonesia Tahun 2019

Jika Anda sedang membaca artikel ini, kemungkinan besar Anda sedang mencari info lowongan pekerjaan. Mencari informasi lowongan kerja via internet adalah langkah yang tepat dan efektif karena saat ini banyak perusahaan sudah memanfaatkan internet untuk mencari tenaga kerja terbaik di seluruh penjuru Indonesia. Saat ini banyak sekali website atau situs yang memberikan info loker terbaru dan up-to-date dari perusahaan-perusahaan besar sesuai dengan minat, keahlian, dan latar belakang jurusan pendidikan Anda.

Dari sekian banyak situs lowongan pekerjaan di internet, mungkin hanya ada beberapa situs yang memiliki reputasi yang baik dan terpercaya dalam memberikan informasi lowongan kerja. Berikut ini adalah 10 situs lowongan kerja terbaik dan paling populer di Indonesia.

1. Jobstreet.co.id

Situs Jobstreet.co.id adalah situs pencarian kerja paling populer di Indonesia. Situs ini merupakan bagian dari JobStreet.com yang didirikan di Malaysia pada tahun 1997. Meskipun tak lahir di Indonesia, namun Jobstreet begitu cepat populer di Indonesia karena situs ini bisa memberikan lowongan pekerjaan baru setiap menit/jam. Kini Jobstreet telah beroperasi di lima negara asia yakni Malaysia, Vietnam, Filipina, Singapura, dan Indonesia.

Kunjungi jobstreet.co.id

2. linkedin.com

Linkedin adalah jaringan profesional terbesar di dunia dengan lebih dari 562 juta pengguna di lebih dari 200 negara. Selain menjadi jejaring sosial khusus para profesional, Linkedin juga mempunyai fitur bagi para prafesional untuk mencari pekerjaan di platform miliknya. Banyak perusahaan besar dunia mencari kandidat tenaga kerja di jejaring sosial ini, memingat pengguna linkedin memang berlatar belakang para profesional. Nah bagi Anda yang ingin mencari pekerjaan di linkedin.com, kunjungi lah situs Linkedin Jobs.

Kunjungi Linkedin Jobs

3. indeed.com

glints

Indeed.com adalah situs mesin pencari lowongan pekerjaan baik secara nasional maupun internasional. Indeed merupakan situs all-in-one yang mengutamakan informasi pencari kerja, memberikan akses gratis untuk mencari pekerjaan, membuat CV, dan memberikan informasi tentang sebuah perusahaan. Kabarnya situs ini sudah beroperasi di enam puluh negara di dunia, termasuk di Indonesia.

Kunjungi indeed.com

4. Jobs.id

Jobs.id adalah portal kerja online yang menyediakan info lowongan kerja dan opsi karier dari berbagai ranah industri. Di Jobs.id, selain menyediakan info lowongan kerja dengan deskripsi dan kualifikasi individu yang dicari, pengguna laman Jobs.id juga dapat melampirkan profil yang akan menjadi panduan pencarian bagi perusahaan yang sedang ingin merekrut tenaga kerja.

Sebagai laman pencarian kerja kedua terbesar di Indonesia yang mulai beroperasi pada Januari 2015 dan masih terus berkembang, Jobs.id berdedikasi dalam memberikan pengalaman terbaik, baik dalam bentuk kesempatan kerja untuk individu ambisius maupun solusi bagi pencari tenaga kerja dalam menemukan kandidat yang berkualitas.

Kunjungi jobs.id

5. Karir.com

Situs karir.com merupakan situs yang memberikan informasi lowongan kerja dan pengembangan diri untuk para pencari kerja. Selain mendapatkan informasi loker di Indonesia, Anda juga bisa memanfaatkan fitur yang cukup berguna seperti tes bahasa inggris, tes gaya komunikasi, dan lain sebagainya. Situs ini didirikan oleh PT. Karir Komunika Pratama dan telah diakuisisi oleh EMTEK Group yang membuat situs Karir.com semakin berkembang dan lebih profesional.

Kunjungi karir.com

6. Glints.id

Glints.id adalah salah satu platform rekrutmen yang sedang berkembang di Asia untuk membantu perusahaan membangun tim sukses dengan talenta muda. Glints.id juga merupakan bagian dari Glints.com yang berbasis di Singapura. Dikutip dari laman Glints, misi utama Glints adalah membantu perusahaan untuk merekrut bakat muda yang tepat secara efektif, dan bagi anak muda untuk menemukan karier yang mereka sukai serta untuk mengembangkan keterampilan para pencari kerja secara tepat.

Kunjungi Glints.id

7. Kalibrr.id

Kalibrr adalah perusahaan teknologi berbasis di Filipina yang mengubah cara para kandidat menemukan pekerjaan dan mengubah cara perusahaan merekrut karyawan berbakat. Banyak sekali perusahaan-perusahaan besar mencari calon karyawan di platform Kalibrr. Nah bagi Anda yang punya basik pendidikan maupun skill dalam bidang IT, Kalibrr.id mungkin cocok menjadi referensi mencari pekerjaan yang sesuai dengan keahlian Anda, karena situs ini menawarkan banyak lowongan kerja dari perusahaan berbasis teknologi dan startup.

Kunjungi kalibrr.id

8. Qerja.com

Qerja adalah sebuah komunitas untuk berbagi informasi mengenai tempat kerja dan gaji, khususnya untuk perusahaan yang berada di Indonesia. Qerja memiliki database yang terdiri atas ribuan data gaji dan review mengenai tempat kerja dari sumber yang paling akurat, yaitu para karyawan. Selain itu, situs Qerja.com juga memiliki fitur lowongan pekerjaan yang terintegrasi dengan Jobs.id. Jadi Anda tidak hanya mendapatkan informasi tentang lowongan kerja saja, namun Anda juga bisa mendapatkan informasi yang akurat tentang review tempat kerja dan gaji.

Kunjungi qerja.com

9. Loker.id

Sama seperti namanya, situs loker.id merupakan situs yang menyediakan informasi lowongan pekerjaan. Situs yang hadir sejak 2007 ini mengklaim dirinya sebagai pioneer di ranah informasi lowongan kerja di Indonesia. Setiap harinya situs Loker.id menerima ratusan lowongan baru dari perusahaan-perusahaan dengan dukungan informasi yang terpercaya.

Kunjungi loker.id

10. Jobsdb.com

Situs lowongan kerja yang berbasis di Hongkong ini mulai hadir sejak tahun 1998 yang menyediakan info lowongan kerja dan memberikan calon-calon karyawan terbaik untuk perusahaan yang menjadi klien jobsdb.com. Situs ini telah memberikan informasi lapangan pekerjaan di beberapa negara di kawasan Asia, diantaranya, China, HongKong, Indonesia, Filipina, Singapore dan Thailand.

Kunjungi jobsdb.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here