in

Ada Ide Staycation Dimana? Biar Asyik, 8 Fasilitas Hotel Ini Wajib Ada!

staycation

Pada masa pandemi covid-19, staycation menjadi tren liburan yang lebih diminati. Menikmati fasilitas hotel bersama keluarga menjadi pilihan paling asyik dan dianggap lebih aman untuk kondisi seperti sekarang ini.

Ketimbang liburan dengan travelling ke luar kota atau luar negeri, staycation terbilang cukup aman karena terhidar dari kerumuman banyak orang. Menetap di suatu hotel membantu menghindari interaksi dengan banyak orang.

Jadi, agar staycation terasa asyik sesuai dengan harapan, ada beberap hal yang harus dipersiapkan. Salah satu hal terpentingnya ialah terkait fasilitas-fasilitas yang disediakan oleh hotel.

Nah, sebelum memutuskan akan staycation dimana, sebaiknya survey terlebih dahulu beberapa fasilitas hotel yang wajib ada di hotel tersebut. Yang terpenting daftar fasilitas di bawah ini memenuhi kriteria:

1. Restoran atau Kafe

sumber: pixabay.com

Sekarang ini, hampir semua hotel selalu dilengkapi dengan restoran, atau minimal ada kafenya. Sebelum memilih hotel, pastikan dulu fasilitas yang satu ini masuk di kriteria yang kamu ekspektasikan.

Tempat makan dan minum tentu akan menjadi poin penting untuk dapat menikmati liburan. Karena hal ini tidak hanya untuk menikmati hidangan, menikmati momen santai dengan mengobrol bersama keluarga.

Sekalipun kamu bisa menikmati hidangan di luar hotel, restoran atau kafe di dalam hotel harus tetap memadai. Apalagi pada saat pandemi seperti sekarang ini, menetap di hotel tetap menjadi pilihan paling bijak.

Atau ketika kamu dan keluarga malas keluar hotel, setidaknya kamu bisa menikmati waktu sore dengan obrolan hangat yang diiringi musik kafe hotel. Apalagi spotnya estetik, tentu ini akan menjadi nilai plus untuk momen liburan kamu.

2. Wi-Fi

Sumber: pixabay.com

Jaringan internet menjadi elemen wajib untuk liburan jaman sekarang. Dan salah satu fasilitas hotel yang paling diperhatikan oleh hampir semua orang ialah jaringan internet gratis (Wi-Fi).

Pada umumnya, setiap sudut hotel akan dilengkapi dengan jaringan internet (Wi-Fi). Ini merupakan salah satu fasilitas gratis yang bisa dinikmati kapan saja dan 24 jam tanpa batas selama kamu berada di hotel.

Kamu bisa memanfaatkannya hampir di seluruh titik bagian hotel dari kamar, lobi, kafe atau restoran, maupun di beberapa titik spot lainnya. Jadi kamu tidak akan kesulitan untuk memantau informasi apapun.

3. TV Kabel

Sumber: pixabay.com

Apakah kamu introvet yang sering malas keluar kamar? Atau hanya ingin sekedar menjaga jarak dengan keramaian saat staycation di hotel? Kalau begitu, kamu harus menemukan aktifitas yang asyik saat berada di kamar hotel.

Movie marathon, solusi buat kamu agar tak terasa jenuh saat berada di kamar. Suasana menonton saat berada di kamar hotel tentu berbeda dengan suasana di rumah. Ajak keluargamu nobar.

Nah, untuk itu, sebelum memastikan hotel mana yang ingin kamu pilih untuk staycation, cek dulu fasilitas TV kabelnya. Jika fasilitas TV kabel ini memadai, acara staycation kamu akan menyenangkan.

4. Kolam Renang

Sumber: pixabay.com

Kolam renang termasuk salah satu fasilitas hotel yang paling umum dimiliki hotel. Termasuk pula menjadi fasilitas utama yang wajib ada saat staycation. Isilah beberapa waktu staycation dengan berenang bersama keluarga.

Sensasi berenang di kolam biasa dengan kolam hotel pasti berbeda. Biasanya di kolam renang hotel ada fasilitas tambahan, seperti handuk. Dan beberapa hotel berbintang juga menyediakan kolam khusus anak atau balita.

Tidak hanya untuk berenang, kolam renang menjadi tempat yang juga asyik untuk bersantai menciptakan momen hangat. Dan beberapa keluarga memilih kolam renang untuk menjadikan tempat bermain bersama keluarga.

Selain itu, pada masa sekarang ini, kolam renang juga kerap menjadi spot yang kece untuk hunting foto. Tak diragukan, spot kolam renang memang akan menampilkan potret yang epic dan instgenic.

5. Kamar Mandi

Sumber: pixabay.com

Selain bersantai dengan berenang di kolam, berendam di bathtub termasuk salah s