in

Sudah Tau Belum? Ini 10 Tanda Kamu Jatuh Cinta Pada Pandang Pertama

Sudah Tau Belum? Ini 10 Tanda Kamu Jatuh Cinta Pada Pandang Pertama

Cinta pada pandang pertama memangnya ada? tentu saja! Buktinya, banyak orang yang dengan mudahnya bisa langsung jatuh cinta pada lawan jenisnya sejak saat pertama kali bertemu. Bahkan banyak juga lho kejadian pasangan yang akhirnya menikah setelah dulu jatuh cinta pada pandangan pertama.

Banyak orang menganggap cinta semacam ini sebagai murni fantasi, tetapi mereka mungkin tidak pernah merasakannya sendiri. Karena jika mereka pernah mengalaminya, maka mereka akan tahu pasti bagaimana rasanya jatuh cinta pada pandangan pertama. Mungkin agak membingungkan untuk menguraikan cinta pada pandangan pertama.

Tetapi jika Anda ingin tahu seperti apa rasanya cinta pada pandangan pertama, perhatikan tanda-tanda berikut ini:

1. Menjadi Sangat Gugup

Menjadi Sangat Gugup
Images by Pixabay

Perasaan gugup biasanya berasal dari kekhawatiran akan menghadapi sesuatu seperti acara besar, presentasi hingga pengumuman di depan banyak orang. Kamu mungkin akan panik, berkeringat bahkan merasa terguncang karena terus saja memikirkan apa yang harus kamu lakukan.

Ketika Kamu mengalami cinta pada pandangan pertama, Kamu mungkin akan menjadi sangat gugup tanpa alasan. Saat hanya menatap seseorang membuat Kamu mengeluarkan keringat dan mengacaukan kata-kata Kamu dengan gugup, itu adalah tanda cinta yang besar pada pandangan pertama.

2. Ingin Berbicara dengan Dia

Images by Pixabay

Kamu tidak hanya merasa bahwa kamu tahu siapa orang ini, tetapi kamu juga akan merasa terdorong untuk berbicara dengan dengannya. Ini bisa sangat terlihat jika kamu biasanya orang yang pendiam dan pemalu yang tidak pernah mendekati lawan jenis dan memperkenalkan diri. Kamu akan merasakan tarikan yang hampir tak disadari ke arahnya jika itu cinta pada pandangan pertama.

3. Merasa Pernah Bertemu Sebelumnya

Merasa Pernah Bertemu Sebelumnya
Images by Pixabay

Ketika kamu merasa bahwa kamu sudah mulai mengenal bahkan membuat hubungan dengan seseorang, meskipun baru saja bertemu dengan dia, itu bisa menjadi tanda cinta pada pandangan pertama. Kamu merasa seolah-olah sudah mengenal dia selama bertahun-tahun padahal kenyataannya kamu baru pertama kali bertemu dengan dia. Kamu tidak melihat dia seperti orang asing, tetapi dia adalah teman lama yang belum kamu lihat dalam waktu dekat.

“Apa yang biasanya kita anggap sebagai ‘cinta pada pandangan pertama’ adalah pengalaman merasa sangat terhubung dengan seseorang, seolah-olah Anda sudah mengenal mereka atau Anda dimaksudkan untuk mengenal mereka. Salah satu atau kedua belah pihak mungkin merasakan relaksasi di tubuh mereka, seperti mereka merasa aman di hadapan orang itu, “ kata Irene Fehr

4. Tidak Bisa Berhenti Memikirkan Dia

Tidak Bisa Berhenti Memikirkan Dia
Images by Pixabay

Jika kamu mengalami cinta pada pandangan pertama, pikiran kamu akan terus-menerus membayangkan wajahnya, suaranya, dan ketika kamu mungkin berbicara atau melihatnya di lain waktu. Kamu merasa seperti seorang remaja yang sedang jatuh cinta untuk pertama kalinya. Kamu tidak bisa berhenti memikirkan dirinya selama berhari-hari bahkan mungkin berminggu-minggu. Jika cinta kamu cukup kuat, kamu mungkin akan sulit untuk melupakan dirinya.

5. Kamu Mulai Penasaran dengan Kehidupannya

Kamu Mulai Penasaran dengan Kehidupannya
Images by Pixabay

Saat jatuh cinta pada pandangan pertama, kamu mulai penasaran tentang kehidupannya. Kamu juga ingin segera mengetahui tentang masa kecilnya, dari mana dia berasal, dan apa hobi yang dia suka. Cinta seperti ini sangat menyentuh hati kamu dan membuat kamu merasa perlu untuk mengenal dia lebih jauh.

Menurut Richards-Smith, sebuah pertanda bagus jika kamu bertemu seseorang dan langsung ingin mengetahui semua hal tentang mereka. Hal tersebut bisa menjadi pertanda bahwa kamu sedang jatuh cinta pada dia sejak pertama kali bertemu.

“Ketertarikan yang tulus dengan seseorang dan pemikiran mereka tentang topik apa saja dan setiap adalah indikasi yang jelas bahwa Anda bisa jatuh cinta pada mereka pada saat itu,” kata Richards-Smith.

Menurut penelitian, memiliki rasa ingin tahu lebih banyak tentang seseorang adalah pertanda bagus bahwa kamu ingin mengenalnya lebih jauh. Sebuah studi 2011 yang diterbitkan dalam Journal of Personality, menemukan bahwa orang menciptakan kedekatan dan keintiman dengan seseorang ketika mereka benar-benar ingin tahu tentang kehidupannya.

Keingintahuan tersebut bisa dilihat dari caranya mengajukan lebih banyak pertanyaan, yang kemudian mengarah ke percakapan yang lebih dalam. Sebaliknya, orang yang tidak terlalu ingin tahu lebih cenderung untuk berbicara ringan.

6. Membayangkan Bersama Dia

Membayangkan Bersama Dia
Images by Pixabay

Jika itu benar-benar cinta pada pandangan pertama, kemungkinan besar kamu akan membayangkan bahwa kamu sedang menjalin hubungan dengan dia. Ketika cinta pada pandangan pertama, kamu mulai melamun bisa berkencan dengan dirinya, jalan-jalan bersamanya bahkan menikah dengannya. Khayalan dengan seseorang yang dicintai memang tidak ada batasnya.

Baca Juga: 10 Tanda Dia Adalah Jodohmu, Coba Cek Sekarang!

7. Jatuh Cinta dengan Dia

Jatuh Cinta dengan Dia
Images by Pixabay

Tidak ada yang bisa memberi tahu kamu siapa yang kamu sukai atau tidak cintai. Dan jika kamu mengalami cinta pada pandangan pertama, kamu hanya tahu bahwa itu adalah perasaan cinta. Kamu tidak akan merasa ragu apa pun tentang perasaan kamu terhadap dirinya, meskipun kamu baru pertama kali bertemu dengan dia.

Ketika kamu sedang jatuh cinta, kamu cenderung akan selalu melihat dan fokus pada sisi positif dirinya bahkan kamu tidak mempedulikan kekurangannya. Kamu bisa menerima kekurangan dan kelebihannya dengan senang hati. Hal ini terjadi karena kamu benar-benar mencintainya dengan tulus.

8. Ilusi Positif

Images by Pixabay

Menurut Psychology Today, studi tahun 2017 oleh para peneliti di University of Groningen mengungkapkan bahwa cinta pada pandangan pertama sebenarnya bisa menjadi “ilusi positif”. Studi ini juga mengungkapkan bahwa kebanyakan orang yang mengalami cinta pada pandangan pertama berakhir dalam hubungan jangka panjang dengan seseorang yang dia cintai sejak pertama kali bertemu. 

9. Butterflies In My Stomach

Butterflies In My Stomach
Images by Pixabay

Pernah mendengar istilah butterflies in my stomach? butterflies in my stomach jika diartikan dalam bahasa Indonesia adalah kupu-kupu di perut. Namun, bukan itu makna sebenarnya. Ungkapan tersebut digunakan untuk menunjukkan perasaan kecemasan atau rasa gugup. butterflies in my stomach juga bisa menjadi tanda kamu sedang jatuh cinta pada pandangan pertama lho.

Daniel Amen adalah seorang psikiater, ahli saraf dan penulis buku “Change Your Brain, Change Your Life,” dia menjelaskan bahwa gejala tubuh tersebut lebih mengarah pada nafsu daripada cinta, dan mengutip aktivasi ganglia basal di otak sebagai faktor penting.

“Jatuh cinta atau lebih tepatnya jatuh dalam nafsu mengaktifkan pusat-pusat kesenangan yang bertempat di ganglia basal yang menyebabkan respons fisiologis langsung. Jantung berdetak cepat, tangan Anda akan menjadi dingin dan berkeringat dan Anda sangat fokus pada orang itu, “ kata Dr. Amen seperti yang dilansir dari situs nbcnews.com

10. Kamu Menyukai Keunikannya

Kamu Menyukai Keunikannya
Images by Pixabay

Sebuah penelitian menemukan bahwa kebiasaan kecil sebenarnya dapat membuat seseorang jatuh cinta lebih dalam dengan lawan jenisnya dibanding hanya melihat dari segi fisik. Hal ini karena setiap orang memiliki preferensi yang unik. Mungkin kamu menilai dia sedikit keras pada pandangan pertama, tapi kamu tiba-tiba kagum dengan keunikan dirinya, bisa jadi kamu sedang jatuh cinta dengannya.

Itulah beberapa tanda kamu jatuh cinta pada pandangan pertama. Nah, kira-kira kamu pernah mengalaminya nggak nih?

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *