Cewek harus tahu! 12 Tanda Cowok Serius Menjalin Hubungan Sama Kamu

0
Cewek harus tahu! 12 Tanda Cowok Serius Menjalin Hubungan Sama Kamu
tanda cowok serius menjalin hubungan

Cinta itu buta, ketika kamu jatuh cinta, mungkin kamu akan melihat pasangan mu sebagai makhluk yang paling sempurna. Tapi apakah kamu yakin pacar mu itu bener-bener serius menjalin hubungan sama kamu? Apa dia beneran sayang dan cinta sama kamu? Atau mungkin dia hanya akan mempermainkan perasaan mu saja? Keyakinan ini seringkali dicemaskan oleh para wanita yang sedang menjalin hubungan sama seorang pria, hal ini bukanlah tanpa sebab karena perasaan seorang cewek itu cukup sensitif lho jika berkaitan dengan perasaannya, berbeda dengan cowok yang kebanyakan terlihat cuek sama perasaan dirinya sendiri.

Sebenernya, sebagai seorang wanita punya cukup waktu untuk menilai apakah cowok itu benar-benar serius menjalin hubungan sama kamu. Dimulai dari saat PDKT, masa-masa pacaran, hingga akhirnya kamu yakin dan memutuskan untuk menerima lamarannya. Tapi kalo pada masa-masa itu, menurutmu dia tidak termasuk dari ciri dan tanda cowok yang serius menjalani hubungan, misalnya, “hanya bisa php doang, nggak ada tujuan tentang masa depan yang jelas, atau status kamu yang seringkali digantung olehnya”. Maka kamu wajib mempertanyakan tentang keseriusan dirinya. Jangan sampe deh kamu baru tahu tentang perasaan dia yang sebenernya saat dia udah menikahimu.

Nah ada beberapa tanda dan ciri yang perlu kamu perhatikan untuk mengetahui apakah cowok dan pasangan kamu serius menjalani hubungan yang sedang kalian bangun.

1. Dia yang Mengatakan Semua Rahasia miliknya

Tidak ada rahasia diantara kalian berdua (Savs on Unsplash)

Tanda pertama ialah saat dia mau terbuka sama kamu, bahkan menceritakan sesuatu yang tadinya bersifat rahasia. Itu adalah sinyal yang kuat bahwa dia udah merasa sangat nyaman atas kehadiran kamu disisinya. Dan hal ini juga menjadi tanda bahwa cowok itu udah siap menjalani suka maupun duka sama kamu.

2. Walaupun sibuk, namun tetap mendahulukan Kamu, apapun itu.

Kamu adalah proritasnya (João Silas on Unsplash)

Kamu dan dia pastinya mempunyai kesibukan masing-masing. Namun cowok yang beneran serius menjalin hubungan sama kamu pasti mendahulukan kepentingan pasangan daripada mengurusi urusan pekerjaan. Bahkan ia tidak peduli konsekuensi atas pekerjaan yang ia tinggalkan hanya demi memberikan waktu untuk bersamamu.

Baca Juga: 50 Kata Kata Cinta Tak Harus Memiliki yang Menyentuh Hati

3. Dia yang jarang nunjukin kelebihannya tapi lebih suka menunjukan kekurangannya

Gak suka dipuji (on pixabay)

Jujur aja bagi seorang perempuan, tidak semuanya merasa bangga punya pasangan yang memiliki banyak kelebihan. Misalnya cowok yang banyak prestasi ataupun kaya dan mapan. Karena sebagian wanita lebih suka berjuang bersama-sama untuk mendapatkan sesuatu.

Nah bagi pria yang menyadari hal ini, dia sangat jarang nunjukkin kelebihannya, bahkan cowok itu lebih suka nujukkin semua kekurangannya sama kamu.

Secara tidak langsung, cowok itu udah merasa nyaman sama kamu, dan dia juga ingin membuat kamu terbiasa dengan semua kekurangannya.

4. Dia yang tidak pernah peduli dengan kekurangan dan kelebihan kamu

Saling pengertian (sasint on pixabay)

Cowok yang benar-benar serius menjalin hubungan sama kamu pasti mau menerima kamu apa adanya. Dia paham tentang semua kelebihan dan kekuranganmu dan tidak mempermasalahkannya. Bahkan dia mau menutupi kekuranganmu dengan kelebihan yang dia punya. Begitupun sebaliknya, dia juga mengharapkan kamu mau menutupi kekurangannya dengan kelebihan yang kamu miliki.

5. Dia orang pertama yang muncul ketika kamu lagi sedih, dan menghilang saat kamu bahagia

Saling Melengkapi (StockSnap on Pixabay)

Sungguh! Hidup ini berputar-putar antara kesedihan dan kebahagiaan. Tak mungkin hidup kamu selamanya merasakan bahagia, pasti akan ada saatnya kamu ditimpa masalah dan musibah.

Coba perhatikan pasanganmu, apakah dia masih ada disampingmu ketika lagi di zona bawah? Cowok yang beneran serius menjalin hubungan sama kamu, maka dia akan selalu ada disaat kamu lagi kesusahan, dia yang menjulurkan tangannya supaya kamu bisa bangkit kembali.

Sebaliknya, dia akan jadi orang pertama yang menghilang ketika kamu merasakan kebahagiaan.

6. Dia akan melibatkan pendapatmu disetiap keputusannya

Saling memberi pendapat (on pixabay)

Ketika si cowok sedang dihadapkan dengan sebuah keputusan yang berat, dia akan memintamu untuk memberikan pendapat. Jika pasanganmu seperti ini, itu tandanya dia sangat menghargai keberadaanmu. Dia ingin melibatkanmu dalam situasi apapun dan menghadapi apapun konsekuensi atas keputusan kalian berdua.

7. Dia yang tidak sungkan menceritakan keluh-kesahnya

Tidak sungkan sharing (freestocks-photos on pixabay)

Bukan berarti dia ingin membebani pikiranmu, tapi dia hanya ingin berbagi banyak hal sama kamu. Karena tidak selamanya dia mengalami hari yang indah. Terkadang dia ingin bercerita sama kamu dan tugasmu hanyalah menjadi seorang pendengar yang baik. Itu saja.

8. Dia yang selalu berusaha menjalin hubungan baik dengan orang terdekatmu

Menjalin hubungan dengan orang terdekat (StockSnap on pixabay)

Keluarga, teman, dan sahabat, dia selalu berusaha menjalin hubungan yang baik dengan orang-orang terdekatmu. Bukan maksud untuk mengekangmu, melainkan hanya ingin membuat hubungan kalian jadi lebih dekat dan menuju ke tahap yang lebih serius lagi. Walau terkadang ada hal yang akan menyulitkannya, namun dia mampu mengatasinya.

9. Dia yang memberikan kepercayaan penuh padamu

Percaya sama kamu (on pixabay)

Untuk menjalani sebuah hubungan pasti butuh yang namanya saling percaya satu sama lain. Kamu nyatanya gak bisa tiap hari bersamanya. Kadang ada kalanya kalian berdua harus berpisah sejenak karena jarang dan waktu yang memisahkan. Nah jika cowok tersebut memberikan kepercayaan sama kamu, itu artinya dia juga mengharapkan kamu untuk percaya sama dia. Dan secara tidak langsung, dia ingin hubungan kamu tetap langgeng apapun yang terjadi.

10. Walau terlihat humoris, namun dia bisa berubah jadi orang yang sangat tegas dan serius dalam kondisi dan situasi tertentu

Dia bisa tegas dan serius (Locies on pixabay)

Walaupun hubungan kalian seperti layaknya seorang temen, sahabat, sekaligus pacar. Atau mungkin cowok itu terlihat orang yang sangat humoris. Tapi dia juga bisa mendadak jadi orang yang sangat serius dan tegas, yang membuat kamu dapat menghormatinya sebagai seorang pemimpin. Jika cowok tersebut seperti ini, itu tandanya dia tahu kondisi dan tempat yang pas untuk menjadi humoris atau tegas sama kamu.

11. Ketika kalian sedang bertengkar, dia lebih banyak diam dan hanya memperhatikan semua tingkah lakumu.

Lebih banyak diam (on pixabay)

Ketika kalian sedang bertengkar, maka dia lebih banyak untuk diam dan mendengarkan apa yang sedang kamu katakan. Hal itu dilakukannya sebagai cerminan apakah yang dia perbuat memang salah atau tidak. Karena jika kalian bertengkar, itukan artinya ada yang berbuat salah.

Nah jika dia memang merasa bersalah, dia tidak ragu untuk langsung meminta maaf sama kamu, bukan malah menolak semua kesalahannya. Jika memang demikian, itu tandanya dia tidak mau kehilangan kamu dan benar-benar serius menjalin hubungan denganmu.

Sebaliknya jika dia merasa gak salah apa-apa, dia masih saja diam kemudian memperhatikan apa yang salah pada dirimu.

12. Dia yang dapat mengubahmu menjadi pribadi yang lebih baik lagi

Dia yang bisa mengubahmu (on pixabay)

Cowok yang beneran serius tentu ingin melihatmu menjadi orang yang lebih baik lagi. Entah karena ibadah ataupun masa depan. Jika tentang ibadah, dia mungkin “secara halus” mengingatkan kamu tentang kewajiban sebagai umat yang beragama. Dan jika tentang masa depan, dia akan mendukung apapun yang kamu lakukan, dia juga yang akan mendiskusikan masa depan kalian berdua, bukan untuk dua atau tiga tahun kedepan, tapi untuk sepuluh atau dua puluh tahun mendatang.

Jika pria itu seperti ini, itu tandanya dia memiliki rencana dan tujuan yang jelas dan pasti. Dia tidak sesekali memikirkan bagaimana hari ini atau hari kemarin, tapi dia memikirkan gimana hari esok.

Baca Juga: 40 Kata Kata Ingin Berkembang Menjadi Lebih Baik Lagi

Kesimpulan

Sejatinya untuk mengetahui apakah seorang cowok beneran serius sama kamu dinilai dari seberapa besarnya dia berjuang dan berkorban demi kebaikanmu. Tapi kebanyakan seorang wanita justru gak peka dengan keseriusan seorang cowok dan pada akhirnya membuatnya dilingkupi sebuah penyesalan. Maka dari itu, kenalilah dengan baik siapa sih yang beneran serius menjalani hubungan sama kamu atau cuma main-main saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here