8 Tanda Seseorang yang Sulit Mengakui Orang lain. Semoga kamu nggak termasuk!

0
8 Tanda Seseorang yang Sulit Mengakui Orang lain
Tanda Seseorang yang Sulit Mengakui Orang lain

Mengakui adalah salah satu bentuk kita untuk bisa menerima sesuatu baik berupa (kesalahan, dosa, kekurangan, kelebihan, pencapaian, dan lain sebagainya). Bukan untuk mengakui keberadaan kita saja, melainkan bisa juga untuk mengakui sesuatu atau mengakui seseorang yang ada di lingkungan kita. Tapi pada zaman sekarang ini, bagi sebagian orang, untuk bisa mengakui orang lain itu cukuplah sulit untuk dilakukan. Orang yang sulit mengakui biasanya ia sudah terlalu dalam dikuasai oleh rasa iri atas dampak dari sebuah persaingan. “Merasa dia yang paling hebat, dia yang lebih sempurna, atau dia yang lebih baik dari orang lain”.

Contohnya seperti ini. Seseorang yang sulit mengakui keberadaan orang lain, biasanya ia sudah terlalu nyaman dalam zona nyamannya, dan ketika seseorang yang lebih baik hadir dalam ruang lingkupnya, orang ini akan merasa terganggu atas kehadiran tersebut, dan pada akhirnya tidak mau mengakui keberadaan orang itu.

Kalo bercermin dari contoh diatas, jelas, seseorang yang sulit untuk mengakui sesuatu mungkin aja dia udah terserang penyakit hati. Dan lagi hal ini juga adalah salah satu perbuatan yang negatif yang perlu kita hindari, karena kalo terjadi terus-menerus, bisa jadi akan menyebabkan sebuah permusuhan dan saling membenci.

Nah kalo bingung apa sih ciri ciri orang yang sulit mengakui itu, berikut ini adalah tanda-tanda seseorang yang sulit mengakui keberadaan orang lain. Semoga kamu nggak termasuk salah satunya!.

1. Saat kalian bicara, dia sulit untuk menatap mukanya.

Sulit menatap muka (Brooke Cagle on Unsplash)

Tanda pertama seseorang yang sulit mengakui keberadaan orang lain adalah dia yang nggak mau menatap muka kamu saat kalian ngobrol bersama, bahkan ada juga yang sudah face to face namun mata orang itu lebih sering menatap benda lain dan hanya sesekali menatap matamu kemudian balik lagi menatap ke yang lain. Orang seperti ini biasanya dia sudah mengakui keberadaan kamu namun masih saja malu menunjukkannya.

2. Dia serasa hilang di telan bumi ketika kamu lagi berjaya.

Lebih banyak menghilang (Joshua K. Jackson on Unsplash)

Mengakui itu artinya bisa menerima. Namun seseorang yang gak bisa mengakui kamu biasanya dia akan menghilang bak ditelan bumi ketika kamu lagi bersinar-sinarnya. Hal ini dilakukannya mungkin saja hanya menutupi rasa pecundang-nya atas kekalahan yang dialaminya atau mungkin menghindari rasa malu atas apa yang telah ia katakan sebelumnya. Yuk cek siapa saja!.

3. Ketika dia lagi di atas, orang yang pertama kali di carinya adalah kamu.

Ingin diakui (rawpixel.com on Unsplash)

Pun sebaliknya, saat dia lagi berjaya karena prestasi atau sebuah pencapaian, maka orang yang pertama kali dia cari adalah kamu, demi mendapatkan pengakuan darimu. Orang-orang seperti ini biasanya emang gak ada malunya. Dia yang nggak bisa mengakui kamu, namun dia mau diakui oleh orang lain, termasuk dirimu!.

4. Suka memotong dan menolak pembicaraan kamu.

Suka menolak pembicaraan (Alexis Brown on Unsplash)

Saat kalian nongkrong sama teman-teman lainnya, dia sangat sering memotong apa yang sedang kamu bicarakan, bahkan tak jarang dia akan menolak apa yang sudah kamu katakan. Walaupun apa yang kamu katakan adalah sesuatu yang fakta, namun dia masih saja menolaknya kemudian memberikan komentar dengan versi-nya sendiri :D.

5. Dia lebih sering menyaingi kamu dari segala arah, dia gak mau kalah.

Bersaing satu sama lain (rawpixel.com on Unsplash)

Selanjutnya adalah dia yang sering kali menyaingi kamu dalam segala aspek. Saat dia merasa kalah dalam sesuatu, dia cenderung akan terpacu untuk menyaingi kamu. Emang sih semakin banyak pesaing maka akan semakin bagus. Tapi yang negatif-nya adalah ketika dia menghalalkan segala cara demi bisa bersaing dengan dirimu.

6. Suka menyindir kesalahan kamu, padahal sepele dan udah lama.

Bisanya cuma menyindir (Ben White on Unsplash)

Dalam hal ini adalah salah satu tanda yang sangat ketara bahwa dia memang bener-bener gak bisa mengakui keberadaan kamu. Orang itu suka sekali menyindir kamu atas kesalahan-kesalahan yang sudah kamu perbuat, bahkan dia masih saja ingat kesalahan kamu yang udah lama berlalu dan membahasnya kembali demi untuk menjatuhkan dirimu.

Baca Juga: 10 Kesalahan Anak Muda yang Bakal Disesali Pada Usia Tua Nanti

7. Kadang saat di berpapasan, dia seolah-olah nggak kenal kamu.

Kalo gak di sapa dulu, maka seolah gak kenal (13on on Unsplash)

Berpapasan artinya bertemu bersebelahan jalan. Kadang ketika kamu berpapasan sama orang yang gak bisa mengakui kamu, orang itu biasanya seolah-olah bersikap gak kenal kamu sama sekali, jangankan senyum dan bertegur sapa, saling bertatap muka aja enggak. Namun ketika dia diingatin, alasannya gak liat lah, lagi buru-buru lah, dan alasan-alasan lainnya.

8. Saat dihadapkan dengan dua jalan, dia akan memilih jalan yang berbeda dengan kamu apapun resikonya.

Berbeda pandangan (Maddy Baker on Unsplash)

Dan yang terakhir adalah cara pandang yang berbeda. Ketika kalian dihadapkan dengan dua keputusan, dan mewajibkan kamu dan dia memilih salah satunya, maka biasanya dia tidak akan memilih keputusan yang sama seperti kamu. Alasan yang paling masuk akal adalah karena dia tidak mau mengikutimu, dia hanya ingin kamu mengikutinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here