Ini Lho! 5 Tanda-Tanda Teman Kamu Ingin Resign Secepatnya

0
Tanda-Tanda Temen Kamu Ingin Resign Secepatnya

Bagi para pekerja kantoran, kata resign atau pengunduran diri adalah kata paling tabu untuk dibahas. Gimana nggak, resign adalah hak pribadi dan telah jadi suatu privasi untuk kita semua. Sama seperti membahas gaji, terkadang kita gak terlalu nyaman kalo membahas resign sama seseorang, apalagi membahasnya sama teman sekantor. Biasanya sih kalo udah bahas tentang resign, pasti dikaitkan-kaitkan sama kita yang ingin resign, padahal cuma bahas biasa aja.

Namun begitu, resign juga adalah hal biasa dalam dunia kerja. Di sisi lain, banyak sekali faktor kenapa seseorang ingin resign dari tempat kerjanya. Salah satu yang paling umum adalah faktor jabatan dan gaji yang lebih besar, tempat kerja yang lebih nyaman, atau beban pekerjaan yang lebih mudah.

Terlepas dari itu, kamu tahu nggak, ternyata ada lho tanda-tanda teman kamu mau resign secepatnya Apa ciri-cirinya? Berikut adalah 5 tanda-tanda teman kamu ingin resign secepatnya.

1. Sering melihat-lihat atau menanyakan info lowongan ke kamu

Mungkin ini adalah hal yang sepele. Karena kita semua mungkin pernah stalking tentang lowongan pekerjaan. Prinsipnya, kalau emang ada kesempatan mendapat pekerjaan yang lebih bagus, kenapa tidak. Tapi beda cerita kalo kita keseringan mencari info lowongan kerja, itu aneh namanya. Kan, statusnya kita nggak lagi pengangguran, jadi kenapa juga harus sering-sering mencari loker kerja. Kalau kamu lihat teman kantormu sering banget nyari tahu loker pekerjaan, itu tandanya dia tidak betah lagi bekerja di kantor.

2. Melakukan kesalahan yang sama berulang kali

Manusia itu tidak pernah luput dari kesalahan. Namun disatu sisi, manusia juga pasti ingin menjadi sosok yang idealis. Belajar dari kesalahan masa lalu agar tak terulang lagi di masa depan. Tapi gimana kalau misalnya teman kantormu melakukan kesalahan yang sama berulang kali? Kesalahan itu emang di sengaja, atau dia-nya saja yang nggak belajar dari kesalahan yang dulu. Entahlah, yang jelas itu menjadi pertanda dia tak lagi peduli apalagi fokus dengan pekerjaannya.

3. Meningkatnya penggunaan media sosial saat jam kerja

Tidak ada yang salah memang main gadget saat jam bekerja, itung-itung mencari hiburan ketika stress meningkat tak lagi tertahan. Namun meningkatnya penggunaan media sosial saat jam kerja juga sebagai pertanda bahwa temenmu sudah sangat bosan dengan aktifitas pekerjaannya, dan mungkin ingin sesuatu pembaharuan.

4. Sungkan bertemu Atasan

Tanda-tanda teman kamu ingin resign selanjutnya adalah dia yang sungkan bertemu atasan. Dia yang sebisa mungkin akan mengindari untuk bertemu secara langsung dengan bos, mulai dari berpapasan lewat atau pergi keruangannya. Tanda ini secara tak langsung mengindikasikan bahwa dia tak lagi mengakui bahwa orang tersebut adalah atasannya.

5. Mengurangi kualitas pekerjaannya

Perhatikanlah jika teman kantormu dulunya orang yang rajin dan pekerjaannya pun selalu bagus, namun sekarang dia secara sadar menurunkan kualitas pekerjaannya dan jarang banget terlibat dengan aktivitas kantor, besar kemungkinan bahwa dirinya sudah nggak nyaman lagi bekerja di perusahaan sekarang. Alasannya kemungkinan dia berbuat seperti itu karena mau menurunkan tingkat kepercayaan yang di dapat dari orang lain, sehingga kata resign tidak lagi jadi beban yang harus dipertanggungjawabkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here