10 Tempat Wisata di Bangkok Terbaik yang Wajib di Kunjungi

0
Wat Arun
Wat Arun (Sumber it.viator.com)

Bangkok saat ini adalah salah satu destinasi utama wisata di Asia, khususnya di Asia Tenggara. Selain surga wisata belanja dan kuliner, Bangkok juga memiliki wisata pengetahuan dan sejarah yang tak kalah menarik untuk kita kunjungi. Salah satu yang membuat Bangkok begitu populer di mata traveler adalah kota ini menawarkan objek wisata yang menarik dengan harga yang terjangkau. Lantas apa saja tempat wisata di Bangkok yang menarik? Berikut adalah 10 Tempat Wisata di Bangkok Terbaik yang Wajib di Kunjungi.

 

Tempat Wisata di Bangkok Terbaik yang Wajib di Kunjungi

 

1. Grand Palace

10 Tempat Wisata di Bangkok Terbaik yang Wajib di Kunjungi
Grand Palace (Sumber Pinterest)

Grand Palace adalah kompleks bangunan istana di Bangkok, Thailand. Istana ini berfungsi sebagai kediaman resmi Raja-raja Thailand dari abad ke-18 dan seterusnya. Istana ini mulai dibangun pada tahun 1782, pada masa pemerintahan Raja Rama I, ketika ia memindahkan ibu kota kerajaan Siam dari Thonburi ke Bangkok. Grand Palace juga digunakan untuk upacara-upacara penting kenegaraan.

Grand Palace adalah tempat wisata di Bangkok terbaik yang wajib di kunjungi. Kita bisa menikmati arsitektur bangunan dan tempat wisata lainnya di kompleks Grand Palace seperti Wat Phra Kaew (kuil tempat bersemayam arca Buddha Zamrud), Dusit Phra dan Balairung Chakri Mahaprasad (bangunan yang dipengaruhi gaya Renaisans Italia).

2. Chatuchak Market

10 Tempat Wisata di Bangkok Terbaik yang Wajib di Kunjungi
Chatuchak Market (Sumber Shutterstock)

Di antara banyak hal yang dapat dilakukan di Bangkok, berbelanja selalu menjadi hiburan unggulan baik bagi turis maupun bagi penduduk setempat. Salah satu tempat yang paling menarik wisatawan adalah Chatuchak Market. Sesuai namanya, weekend market ini hanya buka di akhir pekan saja.

Chatuchak Market adalah salah satu pusat belanja terbesar di dunia. Dengan lebih dari 15.000 kios dan sekitar 200.000 pengunjung setiap kali market ini buka. Kita bisa menemukan banyak sekali produk unik khas Thailand disini dan tentunya tidak ditemukan di tempat lain, mulai dari produk fashion, furnitur, kain, cinderamata, perhiasan dan banyak lagi.

Kita bisa membeli barang apa saja dengan harga yang terjangkau. Kalau Anda tidak puas dengan harganya, Anda masih bisa melakukan tawar-menawar.

3. Lumphini Park

10 Tempat Wisata di Bangkok Terbaik yang Wajib di Kunjungi
Lumphini Park (Sumber Touropia)

Taman Lumphini adalah tempat wisatawan dan warga setempat bersantai di hamparan rumput dan menjauh dari lalu lintas Bangkok yang sibuk. Taman Lumphini adalah tempat yang tenang di mana orang dapat berjalan-jalan, naik perahu dayung atau hanya duduk dan bersantai sambil melihat orang lain melakukan latihan. Jika di hari minggu taman ini biasanya mengadakan konser outdoor gratis yang berlangsung pada sore hari.

4. Khao San Road

10 Tempat Wisata di Bangkok Terbaik yang Wajib di Kunjungi
Khao San Road (Sumber Shutterstock)

Khao San Road, secara teknis, adalah sebuah jalan yang terletak sekitar satu blok dari Sungai Chao Phraya. Khaosan artinya “beras giling”, penanda bahwa di masa lalu jalanan ini adalah pasar utama beras di Bangkok.

Namun, setelah 20 tahun terakhir, Khaosan Road berkembang menjadi tempat nongkrong para backpacker dan menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Bangkok. Khao San Road menawarkan akomodasi murah, mulai dari hostel bergaya asrama hingga hotel bintang 3 dengan harga terjangkau, bar, kedai makanan, restoran, toko serba ada, kafe internet, dan agen perjalanan.

5. Wat Arun

10 Tempat Wisata di Bangkok Terbaik yang Wajib di Kunjungi
Wat Arun (Sumber it.viator.com)

Terletak di sisi Thonburi dari Sungai Chao Phraya, Wat Arun (“Temple of Dawn”) adalah salah satu tempat wisata tertua dan paling terkenal di Bangkok. Kuil ini merupakan representasi arsitektur Gunung Meru, pusat alam semesta dalam kosmologi Buddhis. Terlepas dari namanya, pemandangan terbaik Wat Arun adalah ketika menjelang malam hari saat detik-detik matahari terbenam. Wat Arun adalah tempat wisata di Bangkok terbaik yang wajib di kunjungi.

6. CentralWorld

10 Tempat Wisata di Bangkok Terbaik yang Wajib di Kunjungi
CentralWorld (Sumber Google)

CentralWorld adalah salah satu pusat perbelanjaan favorit di Bangkok. CentralWorld juga merupakan kompleks belanja terbesar ke sebelas di dunia. CentralWorld terletak di Pathum Wan District di Ratchaprasong Intersection di salah satu distrik belanja dan pariwisata tersibuk di Bangkok. Jika tujuan Anda ke Bangkok untuk wisata belanja, CentralWorld adalah destinasi utama yang harus Anda kunjungi.

7. Wat Pho

10 Tempat Wisata di Bangkok Terbaik yang Wajib di Kunjungi
Wat Pho (Sumber Google)

Wat Pho terkenal dengan candi patung Budha besar yang sedang berbaring. Pantung ini berdiameter panjang 45 m dan tinggi 15 m yang dilapisi emas. Candi ini dibangun hampir 200 tahun sebelum Bangkok menjadi ibukota Thailand. Candi yang dulunya bernama Wat Pho ini terletak di Distrik Phra Nakhon, Bangkok, Thailand, dan mempunyai nama resmi yaitu Wat Phra Chetuphon Vimolmangklararm Rajwaramahaviharn. Untuk memasuki wisata candi ini Anda harus membayar sebesar 100 Bath atau sekitar Rp 50 ribu.

Baca Juga: 11 Tempat Wisata di Singapura yang Keren dan Wajib di Kunjungi

8. Dinosaurus Planet

10 Tempat Wisata di Bangkok Terbaik yang Wajib di Kunjungi
Dinosaurus Planet (Sumber TripAdvisor)

Dinosaurus Planet ni adalah salah satu taman dinosaurus terbaru dan terbesar di Asia. Terletak di Sukhumvit Road, Phrom Phong, tiket masuk Dinosaurus Planet adalah 600 THB untuk orang dewasa atau sekitar Rp 250 ribu.

Dinosaurus Planet dibagi menjadi tujuh area berbeda, setiap tempat memiliki karakteristiknya tersendiri. Namun pada intinya Anda dapat belajar tentang dinosaurus melalui teknologi multimedia. Yang paling menarik salah satunya adalah Anda bisa jelajahi kerangka Brachiosaurus , Triceratops dan Stegosaurus di Big Bone Gallery, dan menyaksikan telur dinosaurus menetas di Dino Lab.

9. Sea Life Bangkok

10 Tempat Wisata di Bangkok Terbaik yang Wajib di Kunjungi
Sea Life Bangkok (Sumber berlincitytours.com)

Tempat wisata di Bangkok terbaik yang wajib di kunjungi selanjutnya adalah SEA LIFE Bangkok (sebelumnya dikenal sebagai Ocean World). Sea Life Bangkok adalah salah satu akuarium terbesar di Asia Tenggara. SEA LIFE Bangkok berada di bagian bawah mal paling populer di Bangkok, yaitu Siam Paragon.

SEA LIFE Bangkok menawarkan berbagai atraksi dan aktivitas wisata air. Salah satunya, terowongan bawah laut. Anda akan disuguhkan pemandangan dunia bawah laut yang di isi berbagai spesies ikan dan kehidupan laut lainnya seperti gurita, kuda laut, kura-kura dan penguin. Selain itu Anda juga bisa menonton 4D cinema, hingga melihat para staf memberikan makan ikan-ikan.

Untuk mengunjungi tempat wisata ini, Anda harus menyiapkan uang tiket sebesar  990 THB dan 790 THB untuk anak-anak di atas 3 tahun. Namun Anda juga harus menyiapkan dana ekstra karena setiap aktivitas yang ditawarkan di tempat wisata ini akan dikenakan biaya tambahan yang berbeda-beda.

10. Bangkok National Museum

10 Tempat Wisata di Bangkok Terbaik yang Wajib di Kunjungi
Bangkok National Museum (Sumber Shutterstock)

Tempat wisata di Bangkok yang terbaik wajib di kunjungi terakhir adalah Bangkok National Museum. Museum ini adalah cabang utama dari rangkaian museum-museum nasional di Thailand, Bangkok National Museum juga salah satu yang terbesar di Asia Tenggara sehingga Anda harus menyisihkan setidaknya beberapa jam khusus untuk mengunjungi objek wisata ini saat ada di Bangkok.

Museum ini memamerkan Seni Thai dan Sejarah Thailand, dan terletak di bekas istana uparat (patih atau wakil raja), di Jalan Na Phra That nomor 4, Bangkok 10200, Thailand, tepatnya di sisi barat laut alun-alun Sanam Luang.

Secara keseluruhan wawasan yang Anda dapatkan dari kunjungan ke museum ini akan membantu Anda memiliki pemahaman yang lebih baik tentang budaya lokal dan lebih banyak pengetahuan sebagai referensi Anda tentang apa yang harus dilakukan di Bangkok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here