10 Tempat Wisata di Kuala Lumpur Malaysia Yang Wajib Dikunjungi

0
10 Tempat Wisata di Kuala Lumpur Malaysia Yang Wajib Dikunjungi
Petronas Twin Towers

10 Tempat Wisata di Kuala Lumpur Malaysia Yang Wajib Dikunjungi  – Kuala Lumpur atau disebut juga KL adalah ibukota negara Malaysia. Kuala Lumpur banyak dikunjungi wisata baik dari lokal maupun internasional karena memiliki banyak spot wisata yang memadukan konsep modern dan tradisional. Termasuk wisatawan asal Indonesia, gemar sekali melancong ke negara serumpun ini.

Banyak yang bisa dilakukan di Kuala Lumpur, mulai dari wisata belanja, wisata kuliner, wisata alam hingga wisata sejarah pun ada disini. Disisi lain, Kuala Lumpur juga mempunyai landmark atau ikon yang sangat populer di dunia yaitu menara kembar atau disebut juga gedung Petronas.

Bagi Anda yang sedang berencana berlibur ke Kuala Lumpur namun bingung tempat wisata mana yang populer di sana, berikut ini adalah 10 tempat wisata di Kuala Lumpur Malaysia yang wajib dikunjungi.

 

Tempat Wisata di Kuala Lumpur Malaysia Yang Wajib Dikunjungi

 

10. Merdeka Square

Merdeka Square

Merdeka Square atau Lapangan Merdeka (Daratan Merdeka) adalah taman rekreasi yang sangat terkenal sekaligus salah satu tempat bersejarah di Kaula Lumpur karena bendera Malaysia pertama kali berkibar di sini pada tahun 1957 ketika Malaysia lepas dari Inggris. Sejak saat itu, Dataran Merdeka menjadi tempat dirayakannya Parade Hari Merdeka.

Alun-alun lapangan yang luas dan hijau sangat pas untuk dijadikan tempat piknik atau sekedar melihat aktivitas masyarakat Kuala Lumpur. Waktu Terbaik untuk menikmati Lapangan Merdeka adalah pada malam hari terutama di akhir pekan.

9. Gedung Sultan Abdul Samad

Gedung Sultan Abdul Samad

Tak jauh dari daratan merdeka, tepat disebelahnya kita akan melihat Gedung Sultan Abdul Samad. Gedung ini dibangun pada akhir abad ke-19 dan digunakan pertama kali sebagai kantor pemerintahan kolonial Britania Raya.

Sekarang Gedung Sultan Abdul Samad berfungsi sebagai kantor penting dari Pemerintah Malaysia. Beberapa kantor utama Pemerintah Malaysia sekarang berada di gedung ini.

  • Lokasi: Jalan Tun Perak

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Bangkok Terbaik yang Wajib di Kunjungi

8. Perdana Botanical Gardens

Perdana Botanical Gardens

Kebun Raya Perdana sebelumnya bernama Lake Garden (taman danau) adalah taman bunga dan taman binatang terbesar di pusat kota Kuala Lumpur.

Tempat yang harus Anda kunjungi di kebun ini adalah Taman Hibiscus, di mana Anda dapat melihat bunga nasional Malaysia yaitu kembang sepatu mekar secara penuh disini.

Selain itu Anda juga bisa menikmati minum teh kuno dan melihat galeri sejarah dan makna bunga kembang sepatu dalam sejarah Malaysia.

  • Jam Buka: Setiap hari 07:00 – 20:00
  • Alamat: Jalan Kebun Bunga, Tasik Perdana, Kuala Lumpur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here