6 Tempat Wisata Di Semarang Yang Sedang Hits Dan Wajib Disambangi

tempat-wisata-di-semarang

Semarang merupakan kota metropolitan yang cukup besar di kelima di Indonesia. Ibu kota Provinsi Jawa Tengah ini memang sudah cukup terkenal dengan berbagai macam khasnya. Tidak hanya makanannya yang enak, tetapi di Semarang juga ada berbagai macam tempat wisata yang menarik untuk disambangi.

Tempat wisata di Semarang cukup banyak dan dapat anda eksplor ketika liburan. Anda bisa mengajak keluarga, teman, atau orang terdekat untuk menikmati serunya berlibur di Semarang. Berikut ini beberapa tempat berlibur yang sedang hits dan bisa anda jelajahi di Semarang.

1. Watu Gunung

Watu Gunung
bonvoyagejogja.com

Pertama ada Watu Gunung yang merupakan tempat berlibur cukup menenangkan di Semarang. Lokasinya ada di Desa Larep, Ungaran Barat, Semarang. Di Watu Gunung ini anda bisa menikmati pemandian kolam dengan pemandangan pegunungan Ungaran. Suasanya di tempat ini cukup menenangkan dan jauh dari kebisingan kota. Pemandangan pegunungan asli ini akan membuat anda semakin tenang dan melupakan rutinitas kota yang memberikan tekanan.

2. New Sabana Rawa Pening

New Sabana Rawa Pening
Instagram/ardhimo_ongsukoco

Berlibur dengan pemandangan keindahan alam memang menjadi hal yang selalu menarik untuk dilakukan. Banyak hal yang bisa didapatkan jika berlibur di alam bebas. Selain bisa menenangkan diri, anda juga bisa mendapatkan hasil foto dengan latar yang sangat menarik. Untuk anak muda jaman sekarang tentu hal tersebut sangat penting ketika liburan. New Sabana Rawa Pening di Semarang jadi tempat yang pas untuk mendapatkan semua itu.

Sebenarnya New Sabana Rawa Pening merupakan sebuah danau yang akhirnya mengering dan ditumbuhi tanaman liar hasilnya memang mirip dengan sabana. Belum lagi pemandangan di sekitarnya berupa Gunung Telomoyo, Ungaran, dan Merbabu akan mempercantik hasil foto ketika liburan di tempat ini. Sayangnya New Sabana Rawa Pening hanya bisa didatangi ketika sedang musim kemarau, sebab ketika musim hujan maka danau akan tertutup air kembali.

3. Pagoda Avalokitesvara

Pagoda Avalokitesvara
Instagram/gongtogong

Ingin liat Pagoda? Anda tidak perlu jauh-jauh ke Thailand sebab di Semarang juga ada. Pagoda Avalokitesvara menjadi rekomendasi tempat berlibur selanjutnya untuk anda. Tempat ini selalu ramai dengan pengunjung, apalagi ketika hari liburan telah datang. Pagoda Avalokitesvara selalu jadi spot foto yang sangat menarik ketika anda datang ke Semarang. Lokasinya ada di Jalan Perintis Kemerdekaan, Pudakpayung, Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah.

Tempat ini dibangun pada tahun 1955 dan tingginya sekitar 45 meter dengan 7 tingkat, tiap tingkatnya memiliki patung Dewi Kwan Im yang menghadap di penjuru mata angin. Selain berfoto anda juga bisa menikmati beberapa kuliner yang tidak jauh dari Pagoda Avalokitesvara. Datang ke tempat ini ketika malam hari akan jauh lebih menyenangkan sebab Pagoda Avalokitesvara dihiasi dengan lampu warna-warni.

4. Ayana Gedong Songo

Ayana Gedong Songo
Instagram/windiazalea

Menikmati keindahan alam di Semarang sembari bersantai bisa anda lakukan di Ayana Gedong Songo. Tempat ini merupakan tempat berlibur dengan spot yang cantik dan dapat digunakan untuk berfoto. Sekalipun menggunakan latar pemandangan alam, Ayana Gedong Songo sudah dirombak sedemikian rupa sehingga menghasilkan tempat yang cantik untuk bersantai.

Lokasi Ayana Gedong Songo ada di Krajan, Banyukuning, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Banyak spot menarik yang bisa anda nikmati bersam dengan keluarga. Bahkan di Ayana Gedong Songo juga menyediakan tempat duduk yang unik ditengah kolam dan cocok digunakan untuk bersantai.

5. Klenteng Sam Po Kong

Klenteng Sam Po Kong
Instagram/ekak_9799

Seperti yang kita tahu di Semarang banyak tempat wisata menarik dan salah satunya adalah Klenteng Sam Po Kong. Bagi beberapa orang tempat ini memang harus didatangi ketika datang ke Semarang. Lokasinya ada di Jalan Simongan, Bongsari, Semarang Barat, Semarang, Jawa Tengah. Klenteng Sam Po Kong merupakan tempat bersejarah yang memiliki bangunan cukup menarik.

Diketahui bahwa Klenteng Sam Po Kong pernah menjadi tempat persinggahan dan juga pendaratan pertama dari Laksamana China Cheng Ho yang beragam Islam. Waktu terbaik untuk mengunjungi Klenteng Sam Po Kong adalah sore hari dimana pemandangan menjadi semakin menarik.

6. Setiya Aji Flower Farm

Setiya Aji Flower Farm
Instagram/agustina_dwi_0492

Berlibur bersama keluarga atau orang terdekat tentu anda menginginkan tempat yang menyenangkan dan indah. Di Semarang anda bisa datang ke Setiya Aji Flower Farm yang merupakan kebun bunga dengan spot foto yang sangat menarik. Banyak sekali jenis bunga yang ditanam dengan warna-warni sehingga hasil foto juga akan menjadi bagus.

Lokasinya ada di Dusun Ngasem, Desa Jetis, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Di tempat ini anda bisa menikmati pemandangan bunga sembari piknik bersama dengan keluarga. Untuk masuk ke Setiya Aji Flower Farm anda cukup membayar 7.000 IDR saja.

Beberapa tempat wisata di Semarang dapat anda pilih untuk dijadikan tempat berlibur yang menyangkan. Pastikan memilih tempat berlibur yang tepat agar tidak merasa kecewa. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here