10 Tipe Orang Yang Ditakdirkan Hidup Sendiri

0
orang yang ditakdirkan hidup sendiri-min

Apakah kamu bertanya-tanya tipe orang seperti apa yang ditakdirkan menjalani hidup sendirian? Menurut hasil survei dari Gallup Company, ada 60% milenial merasakan kesepian. Meski sosial media dan aplikasi pencari pasangan sudah banyak tersedia, namun kesepian masih saja menyerang dan seakan-akan menjadi kutukan agar kita hidup sendiri. Melansir dari Bridght.me, berikut ini adalah jenis dan tipe orang yang ditakdirkan hidup sendiri.

1 Anak mama

Rasanya menyenangkan ketika berada disamping ibu yang selalu siap sedia melakukan apapun bagi kamu, mulai dari membersihkan kamar kamu, mencuci pakaian kamu, memberi uang saku jika kamu berprilaku baik, dan lain sebagainya.

Tipe orang yang satu ini mungkin tidak bisa hidup mandiri. Meskipun begitu, orang ini bisa jadi teman yang baik, tetapi mungkin bukan pasangan yang ideal.

2. Orang yang fanatik

“Aku gak bisa datang ke tempat orang tuamu, soalnya aku mau pergi bermain bersama timku.”

Jika kamu mendengar kalimat seperti ini, itu berarti kamu sedang berurusan dengan orang fanatik yang akan mengorbankan apapun untuk hobinya. Teman-temannya selalu ada menunggunya dan dunianya selalu tentang persaingan, prestasi, dan penghargaan.

3. Suka membanding-bandingkan orang lain

Semua orang pasti punya tipe pasangannya sendiri-sendiri, misalnya dia harus pinter, dia harus punya fisik yang bagus, dan lain sebagainya. Tapi bagaimana jika seseorang yang lagi dekat dengan kamu di luar ekspektasi tipe pasanganmu?

Kamu tidak bisa memaksanya jadi seperti yang kamu inginkan. Seperti halnya membanding-bandingkan dia dengan sosok idolamu. Jika kamu terus seperti itu, maka kamu akan dinilai sebagai orang yang egois yang hanya mementingkan diri sendiri.

4. Terlalu humoris

Banyak yang menganggap orang yang humoris itu adalah orang yang seru. Dia bisa bikin kamu ketawa meskipun hatimu sedang bersedih. Namun jika orang tersebut terlalu humoris sampai-sampai banyak bicara, mungkin orang itu tak bisa menghargai perasaan orang lain.

Misalnya saja kamu lagi bersedih, dia malah seperti bahagia. Apakah dia bahagia melihatmu bersedih? Tak taulah.

5. Orang yang boros

Seorang pemboros menganggap hidup ini adalah tentang foya-foya. Masalahnya, ketika dia mencari pasangan. Kebanyakan orang akan minder dengan dia karena sulit mengimbangi gaya hidup mewahnya.

Sedangkan dia mungkin akan mencari orang yang setara atau mungkin mencari orang yang juga memiliki sifat boros sama sepertinya. Mungkin inilah satu alasan mengapa orang yang sukses sulit mencari pasangan hidup.

6. Orang yang suka mengeluh

Makanan yang dingin, susu kadaluwarsa, debu di kamar, apa pun bisa menjadi alasan kamu untuk mengeluh pada orang lain. Jika kamu terus seperti ini, maka tidak ada orang yang akan mengagumi dirimu. tetapi sebaliknya mereka akan menjauhi kamu karena merasa malu.

7. Orang yang ketinggalan jaman

Seseorang pada gambar diatas tidak memiliki smartphone karena hp Nokia 3310 miliknya masih berfungsi dengan baik. Dia juga terus memperbaiki pakaian lamanya selama mungkin dan baru membuangnya ketika pakaian tersebut benar-benar rusak.

Sebenarnya dia memiliki uang untuk membeli pakaian baru, tetapi dia berpikir membeli pakaian baru hanya membuang-buang uang saja. Meskipun hemat merupakan hal yang baik untuk dilakukan, namun, pasangan mereka mungkin memiliki pendapat yang berlawanan dengannya dan merasa malu bersama orang yang terlihat kuno dan ketinggalan jaman.

8. Orang yang tidak percaya diri

Tipe orang yang satu ini selalu membayangkan hal-hal buruk yang dapat menurunkan tingkat percaya dirinya sendiri. Misalnya apakah aku serasi dengannya, apakah aku pantas dengannya, dan lain sebagainya. Tanpa dia sadari, terus beranggapan bahwa kamu tak pantas bersanding dengan orang lain sama seperti kamu ‘menghina diri sendiri.’

9. Orang yang terlalu aktif di sosial media

Berbagi cerita di sosial media mungkin adalah rutinitas biasanya yang dilakukan setiap hari. Tetapi terlalu berlebih berbagi informasi di sosmed akan menyebabkan kamu tidak menarik lagi di mata pasanganmu. Mengapa? Karena semua rahasia sudah kamu berikan secara percuma-cuma, tanpa dia harus berusaha mendapatkannya.

10. Orang yang suka ngatur-ngatur

Mungkin tidak ada orang yang suka hidupnya diatur-atur. Terlalu mengekang pada akhirnya membuat orang lain tidak nyaman berada disisi kamu. Walaupun apa yang kamu larang adalah apa yang kamu anggap benar, namun seseorang juga berhak melakukan apapun yang dia mau lakukan, sengan catatan selagi hal itu merupakan sesuatu yang baik.

Source gambar: Yekaterina Ragozina/BrightSide.me
Editor: Sepositif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here