9 Tipe Penonton Sinetron di Indonesia, Kamu termasuk no berapa?

0
9 Tipe Penonton Sinetron di Indonesia, Kamu termasuk no berapa?

Tipe Penonton Sinetron di Indonesia – Sinentron memang bukanlah hal baru di Indonesia. Namun yang tak pernah baru adalah alur ceritanya. Bahkan dari dulu hingga sekarang ceritanya begitu-begitu aja dan sangat mudah ditebak. Hal inilah ternyata yang membuat sinetron Indonesia terasa membosankan.

Meskipun begitu, sinetron yang ada di Indonesia masih banyak peminatnya. Ya daripada nggak ada tontonan sama sekali, lebih baik nonton sinetron yang ada d TV. Bukannya terpaksa, tapi karena memang tidak ada pilihan lain lagi.

Berbicara tentang sinetron Indonesia, ternyata ada tipe penonton sinetron di Indonesia lho yang luput dari perhatian kita. Apa aja ya? Berikut adalah 9 Tipe Penonton Sinetron di Indonesia, Kamu termasuk no berapa?

 

Tipe Penonton Sinetron di Indonesia

 

1. Tipe lupa daratan

Tipe Penonton Sinetron di Indonesia
Sumber Foto: dreamstime.com

Tipe ini kalau sudah nonton sinetron kadang tak sadar kalau mereka itu berbeda dunia. Sinetron di tv dan dia di rumah.

Contohnya saja saat ada salah satu pemeran sinetron yang sedang terzhalimi, maka dirinya akan marah-marah dan ngomong “jangan mau dizhalimi orang itu”, ngomongnya ke arah TV.

2. Tipe kritis dan sok tahu

Tipe Penonton Sinetron di Indonesia
Sumber Foto: videohive.net

Tipe yang satu ini biasanya rentan terhadap keramaian. Ya, biasanya orang dengan tipe ini akan kumat ketika sedang menonton sinetron bersama keluarga dan teman-temannya.

Sepanjang sinetron berlangsung, tipe yang satu ini akan paling banyak bicara, sok tahu alur cerita, dan sesekali memberi kritik dan komentar.

3. Tipe baper

Tipe Penonton Sinetron di Indonesia
Sumber foto: Google

Biasanya pemilik sindrom ini memiliki kontak batin dengan si pemeran. Jika sinetronnya sedang sedih, dia ikut-ikutan sedih. Kalaun sinetronnya ada cuplikan romantis, dia jadi senyum-senyum sendiri.

Satu lagi, dan jika si pemeran pacarnya selingkuh, dia biasanya akan sedikit kesal sama si pemeran tersebut baik di sinetron atau di dunia nyata.

Baca Juga: 7 Alasan Kamu Biar Nggak Boleh Gampang Marah

4. Tipe munafik dan malu-malu

Tipe Penonton Sinetron di Indonesia
Sumber foto: Google

Tipe ini biasanya terjadi pada seseorang yang sering mengaku “Anti sinetron”. Saat di sosmed atau lagi ngumpul sama teman-temannya, tipe ini biasanya paling aktif berkoar-koar, menghina dan menjelek-jelekan sinetron-sinetron Indonesia.

Namun sesampainya dirumah, justru dia menyempatkan waktunya dan secara sembunyi-sembunyi aktif menonton sinetron tersebut.

5. Tipe ganti-ganti channel

Tipe Penonton Sinetron di Indonesia
Sumber foto: Google

Tipe yang satu ini sebenarnya agak sedikit unik dan berbeda. Disaat ada 2 sinetron kesayangan tayang bersamaan, maka hatinya akan terbelah menjadi dua.

Dia akan sibuk mengganti channel jika salah satu sinetronnya ada yang jeda iklan. Dan jika sinetronnya sama-sama sedang tayang, dirinya akan lebih sering mengganti channel setiap 1 menit sekali.

6. Tipe ikut-ikutan

Tipe Penonton Sinetron di Indonesia
Sumber foto: slate.com

Tipe satu ini biasanya terjadi pada anak-anak kekinian. Tipe ini sebenarnya tidak  suka menonton sinetron.

Namun karena sedang trend dan tuntutan pergaulan, mereka jadi ikut-ikutan nonton supaya nyambung saat diajak cerita sama teman-temannya.

7. Tipe nonton karena pemainnya

Tipe Penonton Sinetron di Indonesia
Sumber foto: PureWow

Biasanya ini terjadi saat sang idola menjadi pemeran di sebuah sinetron. Tak peduli apakah bagus atau tidak jalan cerita sinetron tersebut, yang terpenting untuk mereka adalah bisa melihat idolanya muncul di TV.

8. Tipe fanatik (garis keras)

Tipe Penonton Sinetron di Indonesia
Sumber foto: jpninfo.com

Tipe yang satu ini biasanya sangat aktif di sosial media dan bergerak secara kelompok tanpa terorganisir.

Mereka biasanya muncul jika ada yang menjelek-jelekan dan membully sinetron kesayangan di media sosial.

Tipe satu ini akan habis-habisan membela sinetron kesukaannya kemudian bersama-sama membully balik orang yang suka menjelek-jelakan tersebut.

9. Tipe cuek

Tipe Penonton Sinetron di Indonesia
Sumber foto: businessinsider.com

Seperti namanya, tipe terakhir ini sebenarnya tidak nonton senentronnya. TV dibiarkan menyala hanya untuk sebagai pelengkap agar tidak merasa sepi dan selebihnya dia malah sibuk main gadgetnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here