Tak Seperti di Indonesia, 8 Toilet Umum Ini Punya Desain Yang Unik

0
Tak Seperti di Indonesia, 8 Toilet Umum Ini Punya Desain Yang Unik

Apa yang kamu harapkan dari toilet umum? Kebersihan dan kenyamanan? Mungkin seperti kebanyakan orang, kita semua pasti berharap bisa menemukan toilet yang bersih dan wangi. Namun harapan itu nampaknya bertentangan dengan toilet-toilet ini, beberapa orang justru mengubah toilet umum menjadi sebuah karya seni.

Selain kebersihan yang tetap terjaga, toilet umum ini juga menawarkan desain dan lokasi yang tak biasa dari kebanyakan toilet umum. Penasaran kan seperti apa toilet umum yang punya desain yang unik, tentunya toilet-toilet ini bukan di Indonesia ya.. Berikut adalah toilet umum yang paling aneh di dunia.

1. Toiler umum Aurland, Norway

Toiler umum Aurland, Norway
Sumber foto

Arsitek asal Norwegia, bernama Todd Saunders dan Tommie Wilhemsen membuat toilet umum yang disuguhkan pemandangan indah dari Norwegia Barat. Disisi lain, desain dari toilet ini juga cukup menjaga privasi kita karena toilet bertengger di tepi tebing terjal.

2. Toilet umum Gramazio Kohler, Ulster, Switzerland

Toilet umum Gramazio Kohler, Ulster, Switzerland
Sumber foto

Toilet umum ciptaan arsitek Swiss Gramazio Kohler ini terdiri dari strip-strip aluminium berwarna yang ditata secara vertikal. Selain itu, toilet ini juga bisa mengeluarkan efek warna yang dihasilkan dari pantulan sinar matahari. Jika kamu menyukai pengalaman toilet yang berkilauan, datanglah ke Ulster, Swiss.

3. Urinoir berbentuk bibir di St Chrishopher’s Inn, Paris

Urinoir berbentuk bibir di St Chrishopher’s Inn, Paris
Sumber foto

Jika kamu ingin melihat urinoir berbentuk bibir, kamu harus pergi ke St Christopher’s Inn di stasiun kereta Gare Du Nord, Paris. Urinoir ini diproduksi oleh Bathroom Mania, sebuah perusahaan Belanda yang mengkhususkan diri dalam merancang kamar mandi yang unik.

4. Hunderfossen toilet, Hunderfossen waterfall, Norway

Hunderfossen toilet, Hunderfossen waterfall, Norway
Sumber foto

Toilet umum ini terletak beberapa meter dari air terjun Hunderfossen. Suara air deras akan memberikan pengalaman yang unik saat di toilet. Jika ingin melihatnya, kamu bisa datang ke Hunderfossen waterfall dekat Førde, yang merupakan area terkenal karena hotel salju pada musim dinginnya.

5. Lobster loos, Wellington, New Zealand

Lobster loos, Wellington, New Zealand
Sumber foto

Saat toilet umum di Selandia Baru ini diluncurkan, penduduk setempat langsung menjulukinya dengan sebutan “lobster loos.” Desainer Bret Thurston adalah orang yang menciptakan toilet Lobster loos. Toilet ini juga diklaim tidak bisa dihancurkan karena terbuat dari beton dan timah yang kokoh.

6. Giovanni Segantini hut, Languard Alp, Switzerland

Giovanni Segantini hut, Languard Alp, Switzerland
Sumber foto

Jika kamu mencari toilet umum dengan pemandangan indah, Giovanni Segantini hut adalah tempat yang kamu cari. Toilet ini diberi nama setelah seorang seniman penggemar pemandangan penggunungan bernama Giovanni Segantini, meninggal dunia beberapa hari setelah melakukan kunjungan terakhir ke pengunungan ini.

7. Pod toilets, Sketch London, Inggris

Pod toilets, Sketch London, Inggris
Sumber foto

Toilet pod yang terletak di Sketch London (salah satu bar paling keren di London) mungkin terlihat mirip seperti telur dinosaurus, tetapi sebenarnya toilet ini sangat hi-tech. Ketika kamu masuk ke toilet, kamu akan disambut soundtrack dari instrumen alam yang menenangkan.

8. Porcelain House toilets, Tianjin, China

Porcelain House toilets, Tianjin, China
Sumber foto

Toilet Cina yang indah ini ditutupi dengan tembikar yang halus. Seni pahat seperti vas, piring, cangkir, bahkan tanda toilet pria dan wanita, terukir menghiasi seluruh bagian dari toilet. Bangunan ini dapat ditemukan di kota Tianjin, tepatnya di Porcelain House, museum kontemporer tembikar dan barang antik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here