10 Tempat Wisata di Tokyo yang Wajib Kamu Kunjungi saat Traveling ke Jepang

0
Tempat Wisata di Tokyo yang Wajib Kamu Kunjungi saat Traveling ke Jepang
Tempat Wisata di Tokyo yang Wajib Kamu Kunjungi

SEPOSITIF – Tokyo adalah ibu kota Jepang sekaligus daerah terpadat di Jepang. Tokyo merupakan destinasi wisata favorit para traveler karena keindahan kotanya dan ketertiban masyarakatnya. Tokyo adalah kota modern dengan teknologi canggih namun masih mempertahankan cita rasa tradisional yang kental. Pesona Tokyo memiliki segudang destinasi wisata hiburan, belanja, budaya, dan alam. Kota metropolitan ini memiliki spot-spot belanja super lengkap dan modern. Nah bagi kamu yang sedang ingin jalan-jalan ke Tokyo, berikut ini adalah tempat wisata di Tokyo yang wajib kamu kunjungi saat Traveling ke Jepang.

1. Tokyo Tower

Tokyo Tower

Tokyo tower sering disebut sebagai Menara Eiffel-nya jepang. Menara Tokyo adalah sebuah menara di Taman Shiba, Tokyo, Jepang, dengan tinggi keseluruhan 332,6 m dan merupakan bangunan menara baja tertinggi di dunia,

Menara Tokyo terkenal sebagai landmark kota Tokyo dan objek wisata daripada fungsinya sebagai menara antena pemancar TV analog (UHF/VHF), TV lokal digital, dan radio FM.

Tokyo tower berwarna oranye dan warna putih di beberapa tempat, tempat ini akan sangat indah jika dilihat pada malam hari. Tokyo tower buka dari jam 9 pagi sampai jam 11 malam.

2. Akihabara

Akihabara

Akihabara atau Pusat Elektronik Akihabara adalah kawasan perbelanjaan yang terletak di sekitar Stasiun Akihabara, Tokyo, Jepang. Dengan akses kereta api, dari Stasiun Tokyo ke Akihabara hanya memakan waktu kurang dari lima menit.

Akihabara merupakan pusat perbelanjaan untuk barang elektronik, suku cadang elektronik, anime, manga, dan doujinshi. Kawasan ini merupakan surga otaku di bidang anime, manga, dan permainan video.

3. Ginza

Ginza

Ginza (銀座?) adalah distrik di Chūō, Tokyo. Kawasan ini dikenal sebagai kawasan mewah di Tokyo. Di tempat ini terdapat berbagai toko serba ada, butik, restoran dan kafe. Ginza dikenal sebagai salah satu pusat perbelanjaan paling mewah di dunia. Toko-toko utama dari merek busana elite dunia ada di kawasan ini,

4. Tokyo National Museum

Tokyo National Museum

Tokyo National Museum adalah museum tertua di Jepang yang terletak di Taman Ueno, Tokyo. Museum ini terdiri dari 5 gedung pameran: gedung utama (galeri Jepang), Tōyōkan (galeri Asia), Heiseikan (arkeologi Jepang), Hyōkeikan (ruang pameran khusus), galeri barang pusaka Hōryū-ji, dan gedung perpustakaan.

Jika Kamu ingin belajar sedikit (atau banyak) tentang sejarah Jepang, Museum Nasional Tokyo adalah tempat yang wajib untuk Kamu kunjungi saat traveling ke Tokyo.

Masuk ke museum ini harus membayar 620 yen (sekitar $ 6) untuk orang dewasa. Tokyo National Museum buka dari jam 9:30 pagi hingga jam 5 sore.

5. Sensoji Temple

Sensoji Temple

Sensoji Temple adalah sebuah kuil Buddha kuno yang terletak di Asakusa, Tokyo, Jepang. Kuil adalah kuil tertua di Tokyo. Kuil Budha yang satu ini memiliki desain eksentrik yang unik dibandingkan dengan kuil-kuil pada umumnya. Warna merah menyala yang sangat khas membuat Kuil Sensoji mudah dikenali.

Kuil Sensoji buka setiap hari dari jam 6 pagi hingga 5 sore dan masuk ke kuil ini tidak dipungut biaya alias gratis lho!.

6. Shibuya

Shibuya

Gak lengkap rasanya kalau liburan ke Tokyo nggak mengunjungi tempat yang satu ini. Shibuya adalah salah satu distrik khusus kota Tokyo, Jepang. Shibuya adalah kota yang sibuk siang maupun malam. Shibuya yang terkenal dengan banyak kafe, restoran, dan barnya yang trendi, memberikan pengalaman belanja yang sulit untuk dilupakan.

7. Harajuku

Harajuku

Harajuku adalah sebutan populer untuk kawasan di sekitar Stasiun JR Harajuku, Distrik Shibuya, Tokyo. Kawasan ini terkenal sebagai tempat anak-anak muda berkumpul. Lokasinya mencakup sekitar Kuil Meiji, Taman Yoyogi, dan pusat perbelanjaan. Harajuku menarik perhatian dikarenakan banyak toko-toko yang memiliki karakteristik yang kental khas jepang.

8. Disneyland

Disneyland

Tokyo Disneyland berjarak 17 menit dari Stasiun Tokyo dengan kereta api di dekat Stasiun Maihama. Banyak keluarga dan pasangan muda datang ke sini untuk menikmati keindahan Disneyland.

Di samping Disneyland adalah taman hiburan satu-satunya di Jepang, DisneySea, di mana Anda dapat melihat sekilas orang-orang yang menaiki gondola yang mengapung di sungai.

Baik Disneyland dan DisneySea menawarkan pertunjukan, atraksi, dan suvenir terbatas hanya ada di Jepang. Jadi Disneyland adalah tempat wisata di Tokyo yang wajib Kamu kunjungi saat traveling ke Tokyo.

9. Odaiba

Odaiba

Odaiba adalah sebuah pulau buatan di Teluk Tokyo, Jepang yang dihubungkan dengan pusat kota Tokyo dengan Jembatan Rainbow. Odaiba merupakan salah satu tujuan wisata di Tokyo, sekaligus lokasi pusat perbelanjaan dan permukiman. Momen yang paling indah  untuk menutup hari di Odaiba adalah melihat Rainbow Bridge yang indah, menyala dengan cantik setelah matahari tenggelam. Odaiba adalah tempat wisata di Tokyo yang wajib kamu kunjungi.

10. Shinjuku

Shinjuku

Shinjuku adalah pusat kota Tokyo yang sebenarnya. Shinjuku juga tempat di mana Kantor Pemerintahan Tokyo Metropolitan yang merupakan gedung tertinggi nomor 7 di Jepang ada disini. Selain itu ada banyak department store, bioskop, hotel dan bar yang terletak di sini. Shinjuku penuh sesak dengan tempat-tempat hiburan yang merupakan alasan Kamu memasukan Shinjuku sebagai tempat wisata di Tokyo yang wajib kamu kunjungi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here