11 Tempat Wisata di Singapura yang Keren dan Wajib di Kunjungi

0
tempat wisata di Singapura yang keren dan wajib di kunjungi
Merlion Park

Singapura adalah negara tetangga yang paling dekat dan paling sering dikunjungi oleh traveler asal Indonesia. Selain dekat, biaya traveling ke Singapura juga cukup terjangkau. Walaupun ukuran negara Singapura termasuk kecil jika dibandingkan Indonesia, namun Singapura memiliki destinasi wisata yang menarik dan tentunya modern. Hal inilah alasan mengapa Singapura menjadi salah satu tempat favorit warga Indonesia jika ingin berlibur ke luar negeri. PenasaranĀ apa saja tempat wisata di Singapura yang menarik? Berikut ini adalah 11 tempat wisata di Singapura yang keren dan wajib di kunjungi

 

Tempat Wisata di Singapura yang Keren dan Wajib di Kunjungi

 

1. Marina Bay Sands

Marina Bay Sands

Marina Bay Sands adalah pusat hiburan terpadu yang dibuka pada tahun 2010 yang dikembangkan oleh Las Vegas Sands, dan merupakan investasi tunggal paling mahal di dunia dengan biaya S$8 miliar (Rp.56 triliun). Gaya arsitektur dari gedung Marina Bay sangat unik dimana 3 gedung utama dihubungkan oleh bangunan berbentuk kapal yang diberinama Sands SkyPark.

Tempat wisata ini memiliki 2.561 kamar hotel, ruang pameran dan pertemuan seluas 120.000mĀ², mal The Shoppes dan ArtScience Museum, Sands Theatre dan Grand Theatre, tujuh restoran koki selebriti, dua pavilyun mengambang, kasino dengan lebih dari 600 meja dan 1.500 mesin jakpot.

Di puncak gedung Marina Bay juga terdapat kolam renang terpanjang di dunia dengan panjang sekitar 150 meter, dan berada di ketinggian 200 meter. Di SkyPark juga terdapat restoran, klub malam, taman dengan ratusan pohon dan tanaman, serta lantai pengamatan 360 derajat yang bisa untuk melihat Singapura, Malaysia (Johor) dan Indonesia (Batam)..

Apabila anda ingin naik ke atas Marina Bay Sands, anda harus membayar sekitar 250,000 Rupiah. Namun jika tidak sempat, Anda masih bisa menikmati keindahan gedung ini pada malam hari yang mempertontonkan cahaya lampu yang menarik.

2. Merlion Park

Merlion Park

Merlion atau Singa laut adalah patung yang berkepala singa dengan badan seperti ikan. Namanya merupakan gabungan dari “Mermaid” dan “Lion”, atau jika bahasa indonesia artinya “ikan duyung” dan “singa”. Tempat ini adalah tempat yang sangat wajib dikunjungi oleh para wisatawan ketika mengunjungi Singapore. Karena bisa dibilang Marlion adalah ikon negara Singapura.

Merlion Park buka 24 jam setiap hari dan tidak dipungut biaya bagi siapapun yang ingin berkunjung kesini. Selain bisa mengabadikan momen dengan berfoto-foto bersama patung ikan singa yang mengeluarkan air ini, anda juga dapat menikmati sungai karena Merlion Park terletak di depan Singapore River.

3. Universal Studios Singapore

Universal Studios Singapore

Universal Studios Singapore adalah taman hiburan pertama yang dibuka di Asia Tenggara. Taman ini memiliki lebih dari 20 atraksi di zona bertema termasuk Lost World, Ancient Egypt, New York, Hollywood, Madagaskar, dan Far Far Away. Universal Studios Singapore juga punya salah satu dueling roller coaster tertinggi di dunia. Cocok sekali untuk kamu yang suka tantangan menaiki wahana.

Untuk masuk ke Universal Studio Singapore, Anda akan dikenai tiket dengan tarif yang cukup mahal. Sekitar Rp 800 ribu per orang (dewasa), dan sekitar Rp 600 ribu untuk anak-anak. Universal Studios Singapore adalah tempat wisata di Singapura yang keren dan wajib di kunjungi.

4. Gardens by the Bay

Gardens by the Bay

Gardens by the Bay adalah taman kota yang membentang seluas 101 hektar dari tanah reklamasi di Singapura tengah, bersebelahan dengan Marina Reservoir. Taman ini terdiri dari tiga taman waterfront: Bay South Garden, Bay East Garden, dan Bay Central Garden.

Yang unik dari Gardens by the Bay adalah adanya pohon-pohon buatan raksasa yang disebut Supertree Grove. Pohon yang terbuat dari baja ini berfungsi untuk menampung air hujan dan menyerap energi matahari. Pada malam harinya, lampu yang dipasang di pohon buatan setinggi gedung bertingkat 16 lantai ini akan menyala, sehingga menjadi sangat indah untuk diabadikan.

Untuk masuk di kawasan Gaerdens by The Bay tidak dikenakan biaya alias gratis. Namun ada beberapa spot yang mewajibkan Anda membayar biaya tiket. Gardens by the Bay adalah tempat wisata di Singapura yang keren dan wajib di kunjungi.

5. Chinatown

Chinatown

Chinatown adalah sebuah daerah di sebelah selatan Singapura. Sesuai dengan namanya daerah ini dihuni mayoritas orang Tionghoa. Tempat yang terkenal di daerah Chinatown adalah People’s Park di mana terdapat pusat perbelanjaan dan barang yang ditawarkan harganya sangat murah.

Apabila anda ingin berbelanja di sini, jangan lupa untuk menawar harga terlebih dahulu. Namun jika anda ingin berwisata kuliner di Chinatown, perlu diingat bahwa sebagian besar penjual makanan dan minuman di Chinatown buka mulai dari sore hari hingga tengah malam.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Tokyo yang Wajib Kamu Kunjungi saat Traveling ke Jepang

6. Orchard Road

Orchard Road

Jalan Orchard (Orchard Road) adalah jalan yang sangat terkenal di Singapura. Kawasan ini adalah pusat hiburan dan belanja. Orchard Road juga memilik banyak sekali rumah makan, kedai kopi, kafe, tempat hiburan malam dan hotel. Istana presiden singapura juga berlokasi disini.

Seperti halnya jalan Malioboro di Jogja, Indonesia, Orchard Road juga seringkali dijadikan tempat foto-foto para wisatawan. Orchard Road adalah tempat wisata di Singapura yang keren dan wajib di kunjungi walaupun sekedar hanya lihat-lihat saja.

7. Singapore Flyer

Singapore Flyer

Singapore Flyer adalah salah satu bianglala tertinggi di dunia, dengan tinggi 165 meter. Singapore Flyer menawarkan pemandangan 3 negara sekaligus, Singapura, Malaysia (Johor) dan Indonesia (Batam).

Singapore Flyer terdapat 28 kapsul berpendingin udara yang setiap kapsul mampu menampung 28 orang. Untuk berputar satu putaran penuh, Singapore Flyer membutuhkan waktu 30 menit.

Singapore Flyer terletak di dekat Marina Bay, Singapura. yang dikenal dengan Marina Promenade. Singapore Flyer buka setiap harinya mulai pukul 08.30-22.30 dengan jam putar terakhir pukul 22.00. Harga tiket naik Singapore Flyer sekitar Rp 350 ribu (dewasa) dan Rp 210 ribu (anak-anak).

8. Sentosa Island

Sentosa Island

Sentosa Island adalah sebuah tempat wisata di Singapura yang lengkap, dimana Anda bisa menghabiskan waktu seharian disini. Jika dihitung-hitung ada 31 atraksi wisata di Sentosa Island. Sebagian ada yang berbayar dan ada juga yang gratis.

Aktifitas yang berbayar diantaranya S.E.A Aquarium, Tiger Sky Tower, Naik ke puncak Merlion Sentosa, Trick Eye Museum, dan 4D AdventureLand. Untuk menikmati semua wahana tersebut Anda harus membeli tiket paketan mulai dari Rp 500-850 ribu (dewasa) dan Rp 400-750 ribu (anak-anak).

Namun Anda juga bisa menikmati fasilitas gratis di Sentosa Island diantaranya Nonton Crane Dance, dan menikmati indahnya 3 pantai buatan, Siloso Beach, Palawan Beach, Tanjong Beach.

9. Henderson Waves Bridge

Henderson Waves Bridge

Henderson Waves adalah sebuah jembatan cantik yang merupakan jalur pejalan kaki tertinggi di Singapura. Jembatan ini meniru bentuk ombak yang bergelombang, melengkung, dan memutar sepanjang 274 meter dan memiliki tinggi lebih dari 60 meter di atas permukaan laut. Henderson Waves menghubungkan Mount Faber Park dengan Telok Blangah Hill Park.

Mulai dari jam 7 malam, Henderson Waves Bridge akan menyalakan lampunya yang sudah diatur sedemikian rupa sehingga menjadi sangat indah untuk dipandang. Henderson Waves adalah tempat wisata di Singapura yang keren dan wajib di kunjungi.

10. Clarke Quay

Clarke Quay

Clarke Quay adalah dermaga tepi sungai bersejarah di Singapura, yang terletak di kawasan Singapore River Planning Area. Clarke Quay terkenal dengan wisata sungainya. Disepanjang sungai ada banyak restaurant, pub, butik pakaian, bahkan mall. Jika Anda ingin mengunjungi tempat ini, ada baiknya pada waktu malam hari karena Clarke Quay terkenal akan keindahan malam hari.

11. Botanic Gardens

Botanic Gardens

Botanic Gardens bisa dibilang jantungnya Singapura. Taman ini berisi lebih dari 60.000 spesies tumbuh-tumbuhan. Dengan luas sekitar 74 hektar, Singapore Botanic Gardens adalah tempat wisata di Singapura yang sangat cocok bagi pecinta tanaman dan bunga. Singapore Botanic Gardens buka dari jam 5 pagi dan gratis untuk dikunjungi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here