Travelling Sendirian Ke Luar Negeri? 5 Negera ini Cocok Buat Kamu Kunjungi

Montreal, Canada

Tidak semua orang memiliki waktu untuk berlibur, mungkin karena sibuk atau alasan-alasan lainnya. Kadang ketika orang lain mengajak kamu liburan bareng, kamu gak bisa karena lagi sibuk. Dan ketika kamu lagi ada waktu luang, dan ngajak orang lain berlibur, orang tersebut malah yang gak bisa.

Kadang tidak banyak orang yang mau travelling sendirian, apalagi ke luar negeri sendirian. Selain gak ada yang bisa diajak bicara dan bertanya, liburan sendiri juga mungkin gak kan seru dan bermakna.

Namun jika kamu ingin memiliki quality time untuk dirimu sendiri, mengapa tidak mempertimbangkan untuk pergi sendiri dan menjelajahi dengan cara yang berbeda. Dengan travelling sendirian, kamu pasti akan mendapatkan pengalaman lebih daripada saat kamu berlibur bersama orang lain.

Saat travelling sendirian ke luar negeri, kamu tidak perlu takut tersesat dan tidak bisa pulang, karena saat ini jaman sudah canggih. Kamu bisa menyewa biro perjalanan yang akan mengurus semua aktivitasmu di luar negeri. Kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi yang bisa memberi panduan saat travelling, misalnya Google Maps, Google Translate, dan lain sebagainya.

Nah jika liburan kali ini adalah liburan sendirian pertama kamu ke luar negeri, berikut ini rekomendasi negera yang cocok buat kamu kunjungi.

1. Montreal, Kanada

Mulailah perjalanan solo mu di negara yang dianggap paling ramah di dunia. Orang-orang Kanada dikenal sebagai orang yang hangat dan ramah. Kota Montreal juga dekat dengan beberapa destinasi favorit lainnya seperti New York, yang hanya memerlukan 6 jam perjalanan darat. Dengan adanya kereta cepat, kamu akan dimudahkan untuk berkeliling kota, dan kamu juga akan mudah menemukan halte bus atau rak peminjaman sepeda.

Sebagai ibukota budaya dan seni, ada banyak meseum yang harus kamu kunjungi, salah satunya Museum of Contemporary Art (MAC) yang terkenal. Setelah itu, luangkan waktu berjalan kaki menikmati jalan-jalan ala Prancis kuno bersejarah di dekat Pelabuhan Tua. Menjelang waktu senja, pergilah ke Oratory Saint Joseph. Tempat ini adalah tempat yang ideal untuk refleksi sejenak dan menyaksikan matahari terbenam di hari yang cerah.

2. Reykjavik, Iceland

Untuk kamu yang ingin melarikan diri dari hiruk pikuk beban kehidupan, dan ingin refreshing sendirian, pergilah ke Reykjavik, ibu kota paling utara di dunia. Meskipun ukuran kota ini kecil, namun kota ini kental dengan kreativitas, budaya, dan kehidupan malam. Di kota ini juga hampir tidak ada kejahatan sama sekali sehingga perjalanan solo kamu akan terasa aman.

Jika kamu ingin lebih bersosialisasi dengan penduduk setempat, pergilah ke salah satu bar dan kafe di malam hari, yang sebagian besar tetap buka hingga pukul 05:00 pagi pada hari Jumat dan Sabtu. Disana, kamu bisa menonton stand-up comedy, teater, pertunjukan kabaret, dan pertunjukan lainnya.

Jika kamu ingin melihat pemandangan yang indah, kunjunginlah rugged landscape, Islandia. Pesan jasa tour perjalanan yang akan membawa kamu ke tiga destinasi pemandangan alam yang menakjubkan – Air Terjun Gullfoss, Geysir Geothermal Field, dan Thingvellir National Park.

3. Amsterdam, Belanda

Kota Amsterdam adalah kota yang aman untuk kamu travelling sendirian, orang-orangnya ramah, terlebih udaranya yang sejuk membuat kamu nyaman untuk berjalan kaki atau bersepeda.

Untuk menambah mood dari perasaanmu, kunjungilah kafe di Kettencafe Kopjes, kalau diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia yaitu kafe kucing. Disana kamu bisa menikmati segelas kopi sambil bermain dengan kucing-kucing yang lucu.

Pada malam hari, pergilah ke Museum Van Gogh untuk menikmati sedikit budaya. Tempat ini buka sampai jam 9 malam. Dan pada hari Jumat pada minggu terakhir setiap bulannya, museum ini menjadi tuan rumah ‘Vincent on Friday’ dengan pertunjukan langsung, tarian, musik live, dan DJ.

Kalau mau menikmati pemandangan alam kota Amsterdam, naiklah kapal feri menuju NDSM yang membutuhkan waktu sekitar 15 menit perjalanan. Disana kamu akan menemukan sisi lain dari kota Amsterdam. NDSM sekarang menjadi pusat kreatif dan budaya yang menyuguhkan pantai, seni jalanan, kios-kios vintage, dan bungee jumping.

4. Hanoi, Vietnam

Hanoi dianggap sebagai salah satu kota teraman untuk perjalanan solo. Kota ini juga menjadi favorit bagi para backpacker seluruh dunia. Contohnya terdapatnya wilayah yang di berinama Old Quarter.

Ditempat ini setiap jalannya dikhususkan untuk satu jenis manufaktur atau perdagangan tertentu. Jadi kamu bisa wisata belanja disini, atau menikmati kuliner khas Vietnam. Kamu akan mudah berkeliling di Old Quarter karena setiap jalan dinamai menurut aktivitas dagangnya. Misalnya jalan makanan, berarti wilayah itu khusus penjual makanan.

5. Nashville, USA

Sebagai salah satu kota paling ramah di AS, Nashville adalah kota tujuan solo yang ideal jika kamu mencari teman baru untuk menemani kamu berlibur. Nashville terkenal dengan kota musik karena disana banyak perusahaan rekaman besar.

Kota ini juga terkenal dengan kafe-kafe yang sering dijadikan tempat nongkrong warga setempat. Kamu bisa menikmati suasana kota ditemani lantuan musik yang ceria. Nashville dijuluki Athena di Selatan karena terdapat Parthenon yang merupakan replika dari kuil Yunani kuno setinggi 42 kaki, dan banyak contoh arsitektur klasik dan neoklasik dapat dijumpai di kota ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here