Wajib Dibawa, 5 Barang yang Tidak Boleh Ketinggalan Saat Mau Traveling

0
barang traveling wajib dibawa-min

Berlibur bersama teman dan keluarga terdengar seru dan menantang, apalagi jika kamu adalah orang yang super sibuk dan sejak sekian lama baru kali ini bisa menyempatkan traveling bersama-sama. Kamu sangat excited menyambut liburan kali ini karena kamu bisa melepas beban dan tekanan keseharianmu sejenak.

Bila semua itu benar, maka kamu harus menyiapkan diri sebaik mungkin. Selain persiapan fisik dan keuangan, cek lagi barang-barang yang akan kamu bawa untuk melengkapi perjalananmu. Pastikan barang-barang berikut ini sudah masuk ceklis barang di kopermu, ya. Berikut adalah barang yang tidak boleh ketinggalan saat mau traveling.

1. Smartphone + Charger

Sekarang HP telah menjadi kebutuhan wajib bagi kita semua. Bahkan tak jarang kalau barang yang satu ini ketinggalan di rumah ketika kita berpergian, kita kadang dengan suka hati balik ke rumah hanya untuk mengambil hp yang ketinggalan.

Smartphone ini sangat penting lho, selain bisa menjaga komunikasi sebagaimana fungsinya, kita juga bisa update informasi di media sosial saat lagi traveling, apalagi adanya aplikasi penunjuk arah seperti Google Maps akan sangat membantu kita saat lagi jalan-jalan.

Jangan lupakan juga membawa charger-nya. Saat baterai hp kita mau habis, kita bisa langsung mengisi baterai-nya agar traveling kamu tetap eksis, tidak direpotkan minjam charger sana-sini atau sibuk membeli charger baru.

2. Kamera

Saat travelling, kita semua pasti pengen dong mengabadikan tempat-tempat wisata yang sedang kita kunjungi. Sebenarnya sih kamera HP sudah cukup kalau hanya mau mengambil gambar saja, tapi kalau mau mengambil foto sekaligus membuat video, ada baiknya kita membawa kamera khusus.

Kan sayang kalau momen-momen indah ketika liburan dilewatkan begitu saja, setidaknya dengan adanya foto dan video, kita bisa mengenang momen itu di masa depan.

3. Powerbank

Penting juga membawa power bank dalam perjalanan traveling kitqa. Saat bepergian, pastinya paket data HP kita akan sering banget digunakan untuk aplikasi penunjuk jalan dan aplikasi-aplikasi lainnya.

Tentunya kita perlu memastikan bahwa HP kita nggak kehabisan daya selama perjalanan. Apalagi kalau misalnya kita nggak nemuin colokan listrik ketika di jalan. Makanya, jangan lupa bawa power bank sebagai bekal traveling. Kalau HP kita baterainya sampai habis, pasti mati gaya banget lho saat di jalan.

4. Kacamata

Kadang kayak ada yang kurang kalau lagi berlibur tapi nggak bawa kacamata. eits,, kacamata-nya bukan kacamata kerja atau sejenisnya, tapi kacamata santai seperti kacamata hitam dan lain sebagainya. Kemungkinan kita akan lebih sering melakukan selfie atau membuat vlog ketika berlibur kan, nah kacamata bisa jadi penegas bahwa kita memang sedang berlibur.

5. Colokan kabel

Jika kamu bertanya-tanya untuk apa bawa stop kontak. Percaya deh, ini akan sangat berguna jika nanti  kita hanya menemukan satu stop contact listrik, sementara kita perlu charging HP, power bank, atau gadget lain yang kita bawa. Belum lagi mau rebutan dulu dengan teman atau keluarga yang traveling bersama-sama.

Dengan satu stop kontak colokan banyak yang kamu bawa, kamu sudah bisa men-charge banyak gadget sekaligus. Selain itu, kalau kamu traveling bersama teman-teman dan keluarga, stop kontak dengan colokan banyak juga bisa digunakan bersama-sama.

6. Uang cash

Bagi sebagian orang, poin yang satu ini mungkin tidaklah penting untuk dimasukkan ke dalam barang yang wajib dibawa ketika berlibur, karena sudah dipastikan seseorang yang hendak traveling pasti telah menyiapkan dana dan kebutuhannya yang lain-lain.

Namun jika dana berlibur semuanya ada di rekening bank kamu, takutnya ketika ada keperluan mendesak saat dalam perjalanan misalnya membeli oleh-oleh di jalan, membayar parkir, membeli BBM, atau membeli makanan, kamu akan kesulitan mencari spot-spot ATM untuk menarik uang. Oleh karena itu, ada baiknya kamu menyimpan setidaknya 1/4 dari total dana traveling di dompetmu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here