Zyro Website Builder Review – Platform Membuat Situs Web dengan Fitur Teknologi AI

Zyro Website Builder Review - Platform Membuat Situs Web dengan Fitur Teknologi AI
Zyro Website Builder Review - Platform Membuat Situs Web dengan Fitur Teknologi AI
Iron Man
Iron Man
Print PDF

Membuat situs website bukanlah pekerjaan yang mudah, selain Anda diharuskan mengerti bahasa pemrograman atau coding, anda juga diharuskan untuk mengerti tentang mendesain web agar terlihat lebih visual dan profesional, menulis konten, membuat logo yang bagus, fokus meningkatkan pengunjung web, dan hal-hal lain yang akan menghabiskan banyak waktu.

Jika Anda tidak memiliki keahlian untuk melakukan semua itu, mungkin Anda perlu mempekerjakan seorang profesional dan itu tentunya akan mambutuhkan biaya yang cukup mahal. Belum lagi harus mempersiapkan konten setelah webnya jadi, dan keperluan-keperluan lainnya, ini jelas akan membebani Anda sebagai pemilik website.

Tapi tenang, di jaman seperti sekarang ini, teknologi sudah berkembang begitu pesat. Termasuk teknologi dalam membuat web. Saat ini banyak sekali tools dan platform yang memudahkan kita untuk membuat situs website. Dan salah satunya adalah Zyro.

Mengenal Zyro

Website builder Zyro adalah solusi mudah untuk proyek pembuatan website. Meskipun platform ini relatif baru dalam bisnis ini, namun kepopuleran Zyro untuk platform pembuatan website semakin tinggi karena platform ini akan membantu kita merancang web yang inovatif dan sederhana dengan mudah.

Mengenal Zyro

Zyro adalah platform pembuatan situs web yang berfokus pada menawarkan penggunanya interface yang halus dan bersih, memberikan tools yang mudah digunakan untuk menyesuaikan tampilan web, dan merancang situs web pribadi Anda.

Kita tidak perlu keahlian coding atau desain, karena platform ini menyediakan banyak tools yang memudahkan kita membangun website. Zyro menawarkan alat berbasis AI, mulai dari menghasilkan konten hingga menganalisa bagian paling menarik dari situs. Itu terlihat jelas ketika kita pertama kali membuka platform, semuanya disajikan dengan cara yang bersih dan minimalis.

Website Builder Terbaik

Zyro hadir dalam satu paket yang lengkap, cukup buat akun dan semua tools akan tersedia untuk Anda, dan ini semuanya gratis. Mereka menawarkan paket berbayar premium jika Anda ingin mengembangkan bisnis, dengan tawaran tanpa batas penggunaan paket Zyro.

Zyro mengklaim bahwa kita dapat membuat situs web sendiri dalam waktu kurang dari satu jam, dan pernyataan itu sangat benar. Ini karena Zyro mempunyai fitur drag-and-drop saat kita mendesain web. Dengan fitur ini, kita bisa bebas mendesain web sesuai dengan keinginan kita.

Zyro Website Builder Terbaik

Fitur ini sangat bagus, karena sangat memudahkan dalam mendesain website. Alhasil. kita bisa lebih fokus dalam membuat konten situs, ketimbang harus pusing dalam urusan coding. Website dengan tampilan yang bagus sudah bisa kita buat hanya dalam waktu kurang lebih satu jam saja.

Opsi Kustomisasi yang Banyak

Meskipun masih ada kekurangannya, salah satunya mungkin kita tidak ada kebebasan penuh dalam mendesain web dari awal, seperti saat kita menyewa web desainer profesional yang semuanya kita rancang sendiri dari awal. Zyro hadir dengan mengemas semuanya dengan banyak fitur yang tersedia.

Seperti contoh fitur drag-and-drop, Awalnya kita akan diberi sejumlah template kosong atau mengambil satu dari daftar template yang sudah jadi. Selanjunya kita dapat memindahkan dan memodifikasi elemen sesuai keinginan kita. Cukup drag elemen yang diinginkan, kemudian drop di template tersebut. Maka eleman tersebut akan menjadi CSS intuitif secara otomatis. Kita juga bisa mengubah tata letak template sesuai dengan yang kita inginkan sampai mendapatkan tampilan sempurna, hanya dengan klik-klik saja, semudah itu!

Opsi Kustomisasi Zyro yang Banyak

Jika Anda ingin membuat situs web dengan lebih cepat, cukup pilih template atau theme yang sudah dibuat sebelumnya. Setelah itu, kita hanya tinggal membuat konten-kontennya saja. Ini cocok untuk Anda yang Ingin membangun blog pribadi atau toko online, web Anda akan siap dalam waktu kurang dari satu jam saja.

Paket Marketing yang Lengkap

Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, Zyro lebih dari sekadar pembuat situs website. Kita akan diberikan tools pemasaran dan merek yang lengkap, seperti pembuat logo, kita akan diberikan banyak sekali desain yang berbeda. Kita bisa membuat logo hanya dengan hitungan menit dan mengunduh gambarnya dengan resolusi yang tinggi.

Tidak hanya itu, jika Anda bingung mencari nama yang bagus untuk bisnis, Anda bisa mencari inspirasi dengan menggunakan tools generator nama bisnis yang ada Zyro. Zyro sudah mengakomodasi semua jenis kebutuhan konsumen, termasuk untuk Anda yang solo atau perorangan dan Anda yang sudah memiliki tim yang banyak.

Cocok untuk Website eCommerce

Jika sasaran pembuatan situs web Anda terkait eCommerce secara spesifik, tersedia dua paket khusus – eCommerce dan eCommerce +. Keduanya paket yang terbaik, karena dengan harga yang terjangkau, Anda bisa mendapatkan semua fitur yang banyak. Untuk informasi tentang penetapan harga, lihat bagian opsi harga di poin bawah.

Anda akan mendapatkan semua fitur website e-Commerce yang Anda inginkan, seperti email notification, kupon diskon, pelacakan pesanan lengkap, pengiriman dan manajemen pajak, dan banyak lagi. Zyro adalah platform website builder yang sangat lengkap.

Memiliki fitur Teknologi AI

Zyro memberikan opsi pengembangan web tambahan dan tools pembuatan konten, namanya AI Writer dan AI Heatmap. Dengan fitur tools ini, akan semakin memudahkan Anda untuk mengelola sebuah website.

Zyro Memiliki fitur Teknologi AI

AI Writer berfungsi untuk menentukan kategori yang Anda inginkan dalam menghasilkan konten atau menghasilkan beberapa kalimat tentang topik Anda secara otomatis. Anda akan menerima beberapa hasil yang berbeda, semuanya dihasilkan oleh teknologi AI. Meskipun hasilnya tidak sesempurna penulis manusia pada umumnya, namun ini mungkin dapat berguna untuk mendapatkan bagian-bagian kalimat pendek untuk konten di situs web Anda dengan cepat dan mudah.

Zyro Memiliki fitur Teknologi AI

Sedangkan AI Heatmap, berfungsi untuk menganalisa bagian teknis dari situs web dan konten Anda untuk membuat keputusan desain yang lebih baik untuk meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan.

Website Builder yang Cepat

Bisa membangun web dengan mudah saja tidaklah cukup, website juga harus memiliki kinerja yang baik. Zyro memahami pentingnya kecepatan, karena itu mereka fokus pada pembangunan web yang berkinerja baik. Zyro sudah dioptimalkan untuk perangkat desktop dan seluler, jadi Anda tidak perlu khawatir jika situs web Anda tidak responsif untuk pengguna.

Kecepatan situs web sangat penting untuk SEO, jadi penting untuk memilih web builder yang tidak hanya fokus membuat situs web yang terlihat bagus, tetapi juga sangat memperhatikan hal-hal yang dapat menyebabkan pengunjung tidak nyaman, seperti akses kecepatan yang lambat. Jika Anda dapat membuat situs web yang menarik dan berfungsi dengan baik, Anda akan memiliki alat marketing yang tangguh.

Opsi Harga yang Terjangkau dan Murah

Fitur inti Zyro adalah gratis untuk digunakan dan Anda dapat menggunakannya selama yang Anda inginkan. Untuk memulai membuat situs website, Anda harus membuat akun terlebih dahulu. Proses pembuatan akun juga tidak sulit, kurang lebih hanya perlu satu menit saja.

Opsi Harga yang Terjangkau dan Murah

Dengan akun gratis, Anda akan menerima sertifikat SSL gratis, penyimpanan 500 MB, template situs web yang dibuat secara profesional, dan akses ke lebih dari satu juta foto stok dari Unsplash. Jika Anda mengalami masalah, tim support 24/7 mereka akan siap untuk menjawab pertanyaan apapun yang mungkin Anda miliki.

Namun, ada opsi untuk meningkatkan akun Anda agar lebih banyak ruang penyimpanan dan kemampuan untuk menghubungkan domain yang Anda miliki.

Zyro menawarkan banyak opsi untuk Anda pilih, mulai dari paket Basic seharga $ 1,99 / bulan hingga Unleashed seharga $ 3,49 / bulan jika Anda membutuhkan keunggulan tambahan. Keduanya juga akan  membuka kunci fitur Google Analytics dan integrasi piksel Facebook.

Paket eCommerce yang disebutkan sebelumnya, masing-masing sebesar $ 14,99 / bulan dan $ 21,99 / bulan.

Berikut ini rincian singkat dari apa yang ditawarkan akun Zyro Gratis:

Kelebihan

  • Interface pengguna yang mudah digunakan dan intuitif, memungkinkan untuk membangun situs web dalam beberapa jam.
  • Template dan desain yang ramah SEO, memastikan kecepatan pemuatan situs web yang lebih cepat dibandingkan dengan web builder lainnya.
  • Fitur marketing berteknologi AI, seperti Pembuat Logo, Pembuat Slogan, dan Pembuat Nama Bisnis.
  • Tools AI Writer dan AI Heatmap untuk pengoptimalan konten lebih lanjut.
  • Dukungan pelanggan 24/7 dan jaminan uptime 99,9%

Kekurangan

  • Pada saat penulisan, tidak terdapat beberapa fitur penulisan seperti yang ada di web builder lain.
  • Adanya iklan Zyro di situs web gratis, yang hanya dapat dihapus dengan membeli paket premium.

Coba Zyro secara gratis