Tetap Romantis Meski LDR dengan 6 Tips Ini

Tetap Romantis Meski LDR dengan 6 Tips Ini
Tetap Romantis Meski LDR dengan 6 Tips Ini
Iron Man
Iron Man
Print PDF

LDR atau Long DistanceRelationship merupakan hubungan jarak jauh pada sepasang kekasih. Misal,kamu di kota A dan pasanganmu di kota B, atau bisa juga beda negara, benua, asaljangan beda alam aja ya. Hehe. Pastinya kata LDR sudah familiar banget kan?Atau mungkin kamu sendiri sedang menjalani yang namanya hubungan jarak jauhitu?

Wah, nggak salah kamu baca artikel ini. Nggak jarang hubunganjarak jauh ini dipandang sebelah mata, karena pasangan yang menjalani hubunganjarak jauh biasanya akan kandas karena tidak tahan dengan berbagai ujian maupunkonflik yang dihadapi saat dua insan mencoba bertahan namun jarak dan waktuyang tidak sejalan.

Eiits, tapi nggak sedikit juga kok yang berhasil menjalani LDR. Ituartinya jarak dan waktu bukan semata-mata penghalang dalam hubungan kamu kan?Namun, mungkin saat ini kamu sedang kepentok dengan hubungan kamu yang datar,ingin berusaha mempertahankan dengan segala cara. Kalau begitu nggak salah kamubaca artikel ini. Seperti biasa saya akan mengungkap cara-cara agar kamu yangsedang menjalani long distancerelationship masih tetap romantis dengan pasanganmu. Yuk langsung disimak!

1. PanggilanSayang

Membuat panggilan sayang kepada pasangan nggak cuma bikin kalianmenjadi lebih akrab, tapi cukup berpengaruh ketika kalian sedang berjauhan. Denganadanya panggilan sayang yang unik dan khas dia akan sering kangen dan kepikiransama kamu. Buatlah panggilan sayang senyaman kalian, dan sering-seringlahmemanggilnya dengan panggilan itu.

Dengan adanya panggilan sayang, kalian seperti punya rasakepemilikan dan keterikatan yang membedakan dengan orang lain. Apalagi jikaLDR, sejauh apa pun jarakmu dan pasangan, kalian akan merasa tak berjarak.   

Sering kan dengar panggilan sayang bae, beb, bubu, bibi, laff, dansebagainya itu. Atau mungkin kamu dan pasangan bisa membuat panggilan sayangyang lebih unk, asik, tapi maknanya tetap membuat kalian begitu akrab.

Panggilan sayang ini biasanya dijadikan nama kontak di handphonelho. Biar jadi pembeda dan nama pasangan gak kayak orang asing di bendapribadimu. Banyak lho yang masih memanggil pasangannya dengan panggilan sayanghingga kakek-nenek. So sweet bangetkaan?

2. Seringmengirim kata romantis

Banyak orang yang akan terkagum-kagum dengan kata puitis dan romanatis. Beberapa tak segan-segan mengutip puisi karya penyair terkenal hanya untuk terlihat romantis di mata pasangan. Nah, hal ini bisa kamu coba nih untuk membuat hubungan jarak jauhmu tetap romantis. Tapi jangan mengutip puisi atau quotes orang sembarangan ya. Akan terlihat sangat tidak keren jika ketahuan oleh pasangan.

Cobalah untuk mengubah chat biasamu dengan kata-kata romantis missal, “Matahari udah bangun tuh, tapi bumi belum indah kalau kamu masih terpejam. Bangun yuk, biar bumi lebih bersinar.” Hihi gimana penulis udah puitis belum nih? Kalimat itu sebagai pengganti ucapan selamat pagi lho. Biar hubungan kalian lebih berwarna. Dijamin, pasanganmu akan senyum-senyum sendiri saat bangun tidur membaca chat darimu. Tapi ingat! Jangan terlalu lebay ya.

3. Bertukarfoto dan moment

Meski hubungan kalian berjarak, bukan berarti kalian harus salingmendiamkan satu sama lain. Justru kalian perlu lebih ekstra untuk salingmendekatkan diri karena tidak bisa bertemu secara langsung.

Selain komunikasi yang erat dengan teleponan, video call, atauchat dengan intens, kalian juga perlu untuk saling bertukar foto maupun berbagicerita tentang moment kalian masing-masing.

Sesekali, kirimkan fotomu sedang di kampus, atau sedang hangoutbersama teman-teman, atau mungkin foto keseruan di acara keluarga. Meskipasangan tidak meminta, nggak ada salahnya kok kamu memulai duluan untukbeerbagi momentum. Dengan begitu, pasangan akan lebih dihargai karena kamutidak melupakannya meskipun kamu sedang seru dan kalian tidak bisa berada dimoment yang sama.

Bertukar foto, lalu mengoleksinya salah satu hal unik dan romanticyang dilakukan oleh pasangan LDR. Foto-foto kocak, foto tentang suasana hatimu,foto suatu benda atau tempat favoritmu, semua akan menjadi cerita tersendiri danakan kalian kenang dan bicarakan berdua saat bertemu nanti. Meski berbeda jarakdan waktu, kalian bisa seolah-olah menikmati moment yang sama.

4. TetapBisa memberikan kejutan

Kata siapa LDR-an nggak bisa ngasi surprice? Banyak cara untuk tetap bisa memberikan kejutan buatpasangan meski kalian LDR-an. Manfaatkan teknologi dan koneksi untuk membuatrencana surprice-mu berjalan lancar.

Misal, kamu bisa memberikan kue atau kado ulang tahun lewat teman dekat atau keluarga pasangan. Atau, menyewa event organizer untuk merayakan hari istimewa pasanganmu. Mungkin akan sedikit menguras dompet ya, nggak apa-apa sekali-kali nyenengin pasangan kan? Wah, pasti pasanganmu akan merasa istimewa karena kamu tetap memperhatikannya meski kalian sedang berjauhan.

Baca Juga: 9 Tips Menjalani Hubungan LDR Supaya Tetap Awet

5. Bertukarbarang pribadi

Bertukar barang pribadi bisa kamu lakukan untuk membuat hubunganjarak jauh antara kamu dan pasangan jadi lebih romantis. Missal, bertukarjaket, bertukar parfum, bertukar barang-barang unik seperti gelang, buku, atausyukur-syukur bisa bertukar cincin nih. Bertukar barang pribadi, lalumenyimpannya, menjaganya dengan baik jadi moment yang nggak kalah seru bagipasangan LDR.

Selain itu, dengan menyimpan barang milik pasanganmu, bisa jadiobat kangen lho. Karena dengan menyimpan barang milik pasangan juga bisamembuat pasangan terasa lebih dekat denganmu.

6. Salingmenghargai hal-hal kecil

Meski berjauhan, tetap dong harus mampu saling menghargai bahkanterhadap hal kecil sekali pun. Jangankan saat LDR, saat dekat saja usaha salingmenghargai ini sangat diperlukan. Berikan pujian atau reward sesekali saat pasangan berhasil mencapai sesuatu, misal, diamenceritakan tentang prestasinya di kampus atau kantor. Di matanya, kamu tetapmendapat predikat sebagai seseorang yang paling perduli terhadapnya. Dan itubaik.

Selain pujian, support juga pasanganmu jika dia sedang dalammasalah. Jika kamu tidak mampu meminjamkan pundakmu karena jarak yang tidakmemungkinkan, setidaknya keberadaanmu tidak tergantikan oleh orang lain. Karenasaat-saat terpuruk merupakan saat-saat dimana pasanganmu paling membutuhkandirimu. Jadi usahakan untuk terus mensupport dia.

Bersikap romantis dengan pasangan meski LDR-an terbukti bisamembuat usia hubungan bertahan lebih lama lho, tentu saja setelah kalianmenerapkan pilar-pilar kepercayaan, kejujuran, dan memegang komitmen tentusaja. Sikap romantis ini seperti pupuk, hubungan akan tumbuh menjadi lebihindah jika kalian menjaga keromantisan.

Lagian nih, siapa sih yang nggak suka diromantisin? Apalagi olehorang yang dikasihi. Ingat, hubungan jarak jauh godaannya lebih berat lho. Makadari itu harus bisa saling menjaga satu sama lain ya. Kalau kamu mampu menjagahati, pasanganmu juga pasti melakukan hal yang sama. Tetaplah berpikir positifdan jangan lupa komunikasi yang lebih ekstra untuk menjaga hubungan kaliantetap harmonis.