7 Cara Buat Cewek Menyesal Menolak Cinta Kamu, Buat Dia Salah Menilai Kita Selama Ini!

7 Cara Buat Cewek Menyesal Menolak Cinta Kamu
7 Cara Buat Cewek Menyesal Menolak Cinta Kamu
Iron Man
Iron Man
Print PDF

Saat sudah terlalu lama hati ini kosong tidak berpenghuni, akhirnya saat ini kita merasakan jatuh cinta lagi. Tapi pertanyaannya apakah cinta ini berbalas? Ya, kita tidak akan tahu jawabannya kalau belum menyatakan rasa cinta itu ke orangnya.

Saat kita mengungkapkan rasa cinta, ada dua kemungkinan, cinta kita diterima atau cinta kita ditolak. Tapi biasanya kebanyakan dari kita tidak siap kalau jawabannya penolakan.

Perempuan menolak cinta itu pasti ada alasannya. Tapi sebagai seorang cowok yang dikenal punya harga diri yang tinggi, pasti ada rasa malu ketika ditolak cinta oleh seorang cewek.

Read More : The Best Scholarships for Economics Programs in Texas


Terkadang ada perasaan mau buat cewek itu menyesal sudah menolak kita. Bukan untuk balas dendam, tapi mau membuktikan kalau kita tidak seperti apa yang dia nilai. Berikut cara elegan bikin cewek nyesal sudah menolak cinta kita.

1. Fokus pada Impian

Fokus pada Impian

Seharusnya kita bersyukur, banyak pengalaman dari orang lain yang impian dan karir-nya justru hancur karena seorang wanita, terlebih wanita tersebut belum menjadi siapa-siapa. Penyebabnya karena fokus mereka menjadi terbagi antara untuk mengejar cita-cita dan mengejar perempuan.

Read More : Computer Science College in Texas: Nurturing Tech Innovators


Berpikir positiflah, mungkin saat ini belum waktunya untukmu mengenal dan dekat dengan perempuan. Saat ini fokusmu masih 100% dan bisa kamu arahkan untuk meraih semua tujuan-tujuan hidupmu.

Percayalah ketika kamu nanti sukses, bahkan lebih sukses dari dia dan pasangannya saat ini. Akan ada banyak pertanyaan-pertanyaan yang muncul dipikiran cewek yang sudah menolakmu itu, dan salah satu yang ada dipikirannya adalah penyesalan sudah menyia-nyiakanmu. Semakin kamu sukses, semakin dia “tertampar”.

Read More : Exploring the Best Psychology Colleges in Texas


2. Jadilah Lebih Baik

Jadilah Lebih Baik

Ketika seseorang menolakmu, itu artinya ada kekurangan yang ada pada dirimu. Mungkin karena sifat dan sikap, fisik, kemapanan, belum dewasa, atau lain sebagainya. Seharusnya kita berterima kasih kepadanya karena dia telah menyadarkan kita tentang kekurangan tersebut.

Perbaiki apa yang salah. Kalau kekurangan itu karena belum dewasa, mulailah bersikap dewasa. Kalau kekuarangan itu karena kemapanan, mulai saat ini bekerja keraslah untuk meraih semua tujuan dan cita-cita.

Jadilah versi terbaikmu, buat target-target yang harus kamu capai, dan jadilah lebih baik hari demi hari. Bikin cewek yang sudah menolakmu menyesal karena melihat kamu hari demi hari semakin berkembang maju, bahkan tanpa dia disisimu.

3. Nikmati Kesibukanmu

Nikmati Kesibukanmu

Cewek itu suka untuk dikejar, itu merupakan cara mereka mengetahui apakah cowok tersebut memang tulus suka dan sayang dengannya.

Tapi kalau kamu terlalu agresif untuk mendapat dia, selalu ada untuknya, selalu menuruti kemauannya, rela untuk melakukan apa saja, bukannya luluh tapi dia justru semakin ilfil denganmu.

Dia akan menganggap kamu tidak ada kerjaan lain selain pacaran, bahkan bisa saja dia hanya menganggapmu sebagai penggemarnya, dan akhirnya kamu semakin tidak menarik di matanya.

Apapun yang selalu tersedia, diakses, dan didapatkan akan membuatnya semakin tidak berharga. Dan apapun yang sulit tersedia, diakses, dan didapatkan akan membuatnya semakin berharga.

Tegaslah pada dirimu sendiri, kalau sudah ditolak, ya sudah. Anggap saja kalian berdua belum berjodoh. Memang rasanya sakit karena penolakan, tapi jangan sampai penolakan itu justru membuatmu terpuruk.

Buatlah dirimu sibuk. Kalau kamu ada suatu kegiatan, erahkan semua energi dan waktumu untuk kegiatan tersebut. Fokus untuk menambah skill, ilmu, dan pengalaman dari kegiatan-kegiatan positif.

Cewek itu suka melihat cowok yang sibuk dengan dunianya sendiri. Ketika dia melihat kamu super sibuk, dia akan mulai penasaran dan mulai menginginkan waktumu yang berharga itu.

4. Bersikaplah Biasa Saja

Bersikaplah Biasa Saja

Kebanyakan dari kita saat ditolak cinta itu akan jadi galau, sakit hati, patah hati, dan menganggap hidup ini tidak ada gunanya kalau tidak bersamanya.

Bahkan tak jarang, kita share kegalauan itu di media sosial biar bisa dilihatnya atau bahkan ngomong langsung biar dia tau kalau kita galau karena dia menolak cinta kita.

Galau dan sakit hati memang manusiawi, tapi tidak harus diumbar-umbar. Karena saat dia melihat kamu galau karena dia, cewek itu cenderung akan merasa bangga dan semakin diatas angin. Dia akan menganggap kamu itu lemah dan menganggap kebahagiaan kamu bergantung dengan dirinya.

Jadi, saat kamu ditolak cewek. Sikap yang pantas kamu tunjukkan adalah bersikap biasa saja seolah-olah tidak terjadi apa-apa. Lanjutkan hidupmu seperti biasa, tidak ada yang berubah, jangan ada rasa marah, benci, atau dendam. Tunjukkan sikap bahwa kamu tidak terpengaruh karena penolakan itu.

Sikapmu yang biasa saja ini akan membuat cewek itu penasaran kenapa kamu terlihat biasa saja padahal sudah ditolak, kamu akan dianggap cowok yang kuat yang tidak mudah goyah.

Ini akan membuat dia berbalik tertantang untuk mengenal kamu lebih jauh. Tapi pada kondisi seperti ini, tegaslah bahwa kamu bukan seperti kemarin.

5. Buat Dia Sadar bahwa Dia Bukanlah Satu-satunya Cewek di Bumi ini

Buat Dia Sadar bahwa Dia Bukanlah Satu-satunya Cewek di Bumi ini

Saat kamu terpuruk karena ditolak cewek, mungkin saja kamu kurang piknik yang hanya fokus dengan cewek itu saja. Dia bukanlah satu-satunya cewek di bumi ini. Jika kita sering melihat dunia, banyak sekali cewek yang lebih cantik dan lebih baik dari dirinya.

Data menunjukkan, ada 4 miliar perempuan di dunia saat ini, dan mengapa kamu hanya fokus ke satu cewek itu saja? Ingatlah statusmu saat ini masih lajang, kamu masih berhak untuk terbuka dengan banyak cewek lain.

Kadang, salah satu alasan cewek mudah menolak cowok, biasanya karena cewek tersebut diatas angin, yang merasa dirinya paling cantik karena tidak ada persaingan.

Jika kamu bisa menciptakan kondisi yang kompetitif, artinya disaat bersamaan kamu juga dekat sama cewek lain, dia akan berbalik dan merasa tertantang untuk mendapatkanmu. Tapi kondisinya kan tidak seperti itu?

Jadi sadarkan dia bahwa dia bukanlah satu-satunya cewek di bumi ini. Kamu pantas mendapatkan yang lebih baik.

Ingatlah kalau ada penolakan pasti ada penerimaan. Jadi terbukalah untuk menjalin hubungan dengan cewek lain, yang tentunya lebih baik, yang bisa menerima dirimu apa adanya.

Baca Juga: 6 Cara Memperbaiki Toxic Relationship Agar Kembali Sehat

6. Sesekali Perkenalkan Siapa Dirimu yang Sebenarnya

Sesekali Perkenalkan Siapa Dirimu yang Sebenarnya

Salah satu alasan mengapa dirimu ditolak cewek mungkin karena cewek tersebut hanya tau kekurangan-kekuranganmu saja dan tidak tau kelebihan-kelebihan yang dirimu miliki.

Dari dirimu juga selama ini lebih banyak menunjukkan kekurangan dan lebih selektif untuk menunjukkan kelebihan-kelebihan, cuma karena tidak mau dianggap sombong.

Cobalah sesekali memperkenalkan siapa dirimu sebenarnya. Tunjukkan sedikit saja kelebihan-kelebihanmu yang sekiranya akan membuat dia kagum dan merasa salah menilaimu selama ini. Ini biasanya akan menjadi “tamparan” keras untuknya dan muncul pertanyaan dipikirannya tentang mengapa sudah menolakmu?

7. Tegas, Jangan Membuka Hati Kembali untuk Dirinya

Tegas, Jangan Membuka Hati Kembali untuk Dirinya

Tidak peduli apakah kondisinya akan berbalik, dia jadi menyesal sudah menolak kita. Yang jelas tegaslah bahwa tidak ada kesempatan kedua. Dia yang menyesal dan berbalik biasanya itu ada apanya, bukan apa adanya.

Dan saat kamu menunjukkan ketegasan tentang perasaanmu sendiri, percayalah dia akan semakin menyesal atas keputusannya sudah menolakmu.

Tapi ingat, sikap ini bukan karena kamu mau balas dendam dan tidak sayang lagi dengannya. Tapi untuk mengajarkan dia bertanggung jawab atas keputusan yang sudah dibuatnya, yaitu menolak kita. Agar dia semakin dewasa dalam memilih dan mengambil keputusan

Terima kasih sudah mengajarkan banyak hal tentang kehidupan. Saat ini kita berdua sudah semakin dewasa. Percayalah, aku akan terus memperhatikanmu dari suatu tempat. Jika kamu bahagia, aku juga bahagia.