9 Tanda Perubahan Sikap Jika Pasangan Selingkuh

9 Tanda Perubahan Sikap Jika Pasangan Selingkuh

Menjalani hubungan yang selalu dalam keadaan ‘adem ayem’ memang sering dimimpikan semua orang. Namun terkadang kehadiran orang ketiga bisa membuat semuanya menjadi runyam. Sekalipun masalah dalam hubungan sangat banyak tetapi jika sudah muncul pihak ketiga dapat membuat kamu merasa jenuh dan bahkan ingin mengakhiri hubungan yang sudah terjalin.

Adanya orang ketiga atau perselingkuhan memang menjadi masalah besar dan dapat merusak hubungan kamu dengan cepat. Terkadang kamu justru tidak tahu bahwa pasangan kita sudah berselingkuh di belakang kita. Padahal hal tersebut bisa diketahui dari sikap pasangan kamu yang mungkin saja tiba-tiba berubah. Ketika seseorang berselingkuh pasti ada saja perubahan sikap seperti berikut ini.

1. Tidak terbuka

Memiliki suatu hubungan harus ada keterbukaan antara dua insan, entah tentang masalah yang dihadapi, tentang dirinya, atau bahkan tentang kegiatannya sehari-hari. Salah satu tanda bahwa pasangan kamu sudah berselingkuh bisa saja dengan perubahan diri menjadi lebih tertutup denganmu.

Pasangan tidak transparan ketika bercerita tentang kegiatan sehari-harinya. Ketika kamu ingin tahu kegiatannya sedang apa dan dimana, dia sering menyembunyikannya dan enggan memberitahukan kepadamu. Jika memang pasangan kamu sering melakukan hal tersebut kamu harusnya lebih waspada apabila ada sesuatu yang ditutupi dari kamu. Hal ini bukan berarti kamu harus mengekang pacar kamu dan disetiap aktivitasnya kamu harus ikut. Tetapi keterbukaan secara alami akan terjadi ketika pasangan benar-benar setia satu sama lain.

2. Komunikasi jadi kurang baik

Ketika seseorang menjalin sebuah hubungan, komunikasi merupakan alat yang sangat penting untuk membangun hubungan tersebut menjadi lebih kuat. Entah komunikasi melalui telpon, video call, atau bahkan bertemu secara langsung. Maka tidak heran setiap pasangan sering membuat janji untuk bertemu.

Nah, ketika pasangan kamu mulai berselingkuh maka bisa jadi janji bertemu yang dibuat tidak ditepati dengan berbagai macam alasan. Jika dihubungi melalui telpon jarang diangkat, begitupun dengan video call yang kamu lakukan. Hal tersebut akan terjadi tidak hanya sekali dua kali saja tetapi bisa juga berakali-kali.

3. Tiba-tiba tidak suka dengan kejutan

Menjalani hubungan yang normal tentunya pasangan kamu sangat senang jika diberikan kejutan, entah tiba-tiba kamu yang berada di depan rumahnya, membawakan bunga, atau makanan. Hal tersebut kamu lakukan untuk membuat pasangan kamu merasa gembira dan hatinya menjadi lebih tersentuh. Namun ketika pasangan kamu sedang berselingkuh semuanya akan berubah.

Ketika kamu mencoba menyiapkan kejutan agar dia lebih senang, justru pasangan kamu merasa sebal dan marah padamu. Jika ditanya alasannya pasti ada-ada saja. Hal tersebut dikarenakan pasangan kamu takut ketahuan jika kamu menemuinya secara mendadak tanpa memberitahu terlebih dahulu.

4. Tidak mengenalkan pada teman-teman

Pasangan yang berselingkuh memang banyak sekali tanda-tandannya, bahkan biasanya mereka membatasi pertemanan kamu dengan teman-teman pasangan barunya. Tidak banyak temannya yang dikenalkan kepada kamu dan dia juga sangat membatasi pergaulan kamu dengan teman-temannya. Hal tersebut dikarenakan pasangan kamu tidak ingin ketahuan bahwa dia sudah berselingkuh dari teman-temannya.

Jika hubungan kamu benar-benar sehat maka dia akan mengenalkan mu pada teman-temannya dan mengajak kamu untuk masuk ke dalam dunianya. Jadi tidak akan ada yang ditutup-tutupi. Membatasi komunikasi kamu dengan teman-temannya akan memperkecil kemungkinan kamu tahu bahwa dia sudah memiliki orang ketiga yang tidak ingin diketahui oleh mu.

5. Jarang fokus pada kamu

Ketika sepasang kekasih bertemu tentu akan menjadi momen yang spesial. Sewajarnya ketika sepasang kekasih bertemu maka akan menghabiskan waktu untuk bercerita dan menunjukkan rasa sayang melalui perhatian. Namun ketika pasangan sudah memiliki orang lain di hidupnya selain kamu, maka keintiman ketika bertemu akan berkurang apalagi dalam hal komunikasi.

Jika biasanya pasangan kamu selalu memperhatikan dan mendengarkan apa saja cerita mu, tetapi perhatiannya sekarang sudah mulai teralihkan pada gadget miliknya. Hal tersebut dilakukan agar dia  lebih waspada apabila ada kabar dari selingkuhannya dan tidak ingin kamu tahu. Hati-hati jika pasangan kamu sudah mulai fokus pada gadget dan kamu tidak boleh melihat apa isinya.

6. Gadget selalu dijauhkan dari jangkauan kamu

Selain fokus pada gadget yang dimilikinya, tanda-tanda bahwa pasangan kamu selingkuh juga bisa dengan cara menjauhkan gadget miliknya darimu. Bisa jadi bahwa gadget milikinya itu adalah sumber rahasia tentang perselingkuhannya yang tentunya tidak ingin kamu pegang. Untuk itu dia berusaha untuk menjauhkan kamu dari gadget miliknya bahkan dia juga memasang password dimana kamu tidak akan bisa untuk membukanya.

Bukan berniatan untuk over protective tetapi ketika pasangan kamu sikapnya sudah mulai berubah dan kamu tidak boleh melihat gadget-nya sama sekali, maka bisa dipastikan dia memiliki sesuatu yang disembunyikan. Keterbukaan memang sangat penting, sekalipun harus ada privasi yang dijaga, tetapi jika pasangan kamu benar-benar marah ketika kamu memegang gadget-nya maka kamu perlu waspada.

7. Sering menyebut nama pria atau wanita lain

Hubungan berjalan tanpa adanya pengganggu memang dapat membuat hati menjadi lebih tenang dan kepercayaan kepada pasangan juga tetap terjaga dengan baik. Namun ketika pasangan sudah menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan rasanya memang mengecewakan. Terkadang kita tidak menyadari adanya hal-hal kecil sebagai tanda bahwa pasangan kita sedang selingkuh, misalnya saja secara tiba-tiba pasangan kamu sering bercerita tentang seorang dengan bangganya.

Hal tersebut dapat dikatakan sebagai kode bahwa pasangan kamu sedang mengagumi dan menaruh rasa pada orang tersebut. Bukan hanya itu tetapi bisa juga menjadi sinyal bahwa pasangan kamu menginginkan kamu harus seperti orang yang diceritakan itu. Apapun itu, rasanya merubah diri sendiri demi pasangan yang tidak menghargai diri kita adalah hal yang kurang tepat untuk dilakukan.

8. Kurang tertarik membahas tentang keseriusan hubungan

Ketika menjalin hubungan sebagai pasangan kekasih, tentu kamu dan pasangan ingin membicarakan beberapa hal yang serius dan mengarah pada hubungan yang jauh lebih matang. Hal tersebut memang menjadi impian dari semua orang dimana dapat mengarungi kehidupan berdua.

Namun berbeda dengan pasangan yang memiliki orang ketiga. Secara tidak langsung dia kerap saja menolak jika diajak mengobrol tentang keseriusan menjalani hubungan kedepannya. Sebenarnya hal ini bisa jadi arti bahwa pasangan kamu memang kurang cinta atau mungkin juga ada orang kedua.

9. Tiba-tiba jadi pemarah

Tanda selanjutnya ketika pasangan kamu memiliki selingkuhan adalah tiba-tiba menjadi pemarah. Sebagai manusia tentu kamu memiliki kekurangan dan kesalahan yang mungkin saja dilakukan, entah kesalahan yang kecil atau besar. Tetapi pasangan kamu justru marahnya melebih-lebihkan dan tidak bersikap layaknya pasangan yang dulu kamu kenal. Bahkan tidak jarang pasangan kamu marah atas hal-hal yang sepele.

Beberapa tanda bahwa pasangan kamu selingkuh tersebut bisa dijadikan patokan untuk melihat gerak-gerik pasangan kamu apakah benar selingkuh atau tidak. Sekalipun mungkin tidak semua tanda ada di pasangan kamu, tetapi jika sebagian besar memang dilakukannya maka cari tahu segera apa penyebabnya. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here