50 Kata Kata Saling Melengkapi Satu Sama Lain

kata kata saling melengkapi

Kutipan | Kalimat | Ucapan | Caption | Quotes | Mutiara | Bijak | Motivasi | Quotes | Kata Kata Saling Melengkapi Satu Sama Lain |

Di dunia ini tidak ada manusia yang sempurna. Manusia diciptakan dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Begitupun dengan teman, keluarga, orang tua, dan pasangan kita. Boleh saja kita menuntut kesempurnaan, namun kalo kita memaksakan mencari yang sempurna, maka kita akan mencari untuk selamanya.

Perbedaan yang ada pada diri setiap manusia bukanlah menjadi alasan untuk saling membenci. Pahamilah bahwa setiap orang itu berbeda-beda, baik sifat, sikap, perilaku, dan sebagainya. Meskipun memang persamaan lebih membuat kita nyaman, namun percayalah perbedaan dirasa akan lebih bermakna daripada sebuah persamaan.

Dengan adanya perbedaan maka akan membuat kita saling membutuhkan, saling menyempurnakan, saling mengerti, dan saling melengkapi satu sama lain. Coba bayangkan kalo kita semua sama, mungkin tidak ada orang yang bisa mamahami arti hidup ini.

Nah oleh sebab itu, seharusnya kita bersyukur dengan adanya perbedaan. Kelebihan yang kita punya harusnya kita gunakan untuk melengkapi kekurangan orang lain, begitu juga sebaliknya. Nah, berikut adalah kata kata saling melengkapi satu sama lain.

KATA KATA SALING MELENGKAPI SATU SAMA LAIN

Pertemuan terjadi bukan sekedar untuk mengerti tapi untuk saling melengkapi.

Jika tidak ada kata saling maka kita akan terpisah dengan kata tapi.

Cinta tidak butuh banyak persamaan, cinta butuh pengertian bahwa perbedaan ada untuk bisa saling melengkapi.

Kamu hanya perlu menjadi partner terbaik dalam segala misi hidupku. Aku tak menuntut banyak padamu karena melengkapimu adalah tugasku.

Kelemahan diriku adalah kelebihan pasanganku. Kelebihan dariku adalah bagian dari kehebatan pasanganku.

Aku tak perlu seseorang yang hanya melengkapi hidupku, aku membutuhkan seseorang yang juga bisa menerima aku apa adanya.

Kita tak perlu berjanji saling melengkapi hingga tua nanti. Cukup selalu ingat untuk menahan diri agar tak saling menyakiti.

Kita mencintai seseorang bukan karena dia sempurna, tapi untuk belajar saling memahami serta melengkapi ketidaksempurnaan.

Hubungan yang istimewa bukanlah bertemunya dua orang yang sama, tapi bersatunya mereka yang saling berbeda, dan menikmati hidup saling melengkapi.

Belajarlah untuk tidak menjadi pribadi yang sempurna, tetapi belajarlah untuk menjadi pribadi yang melengkapi hidupnya.

Saling melengkapi adalah kesempurnaan untuk sebuah kebahagiaan.

Tidak ada manusia yang sempurna bahkan pasangan sempurna. Tugas kita adalah saling melengkapi dan menyempurnakan. Menutupi kelemahan pasangan dengan kelebihan.

Tak ada manusia yang serba bisa, semua saling melengkapi. Inilah ajaran saling menghargai yang Tuhan berikan kepada kita.

Baca Juga: 50 Kata Kata Jangan Menyalahkan Diri Sendiri dan Orang Lain

Kita dilahirkan dengan segala kelebihan dan kekurangan. Kita diciptakan saling berpasangan, melengkapi kekurangan, menyatukan kelebihan.

Seharusnya, perbedaan itu tercipta bukan untuk memisahkan atau menghancurkan, tetapi untuk saling melengkapi dan menghargai.

Cukuplah kita mencoba saling mengenal satu dan yang lain. Aku harap selanjutnya kita tak saling mengenal lagi namun saling melengkapi.

Cinta itu tidak untuk menyempurnakan, namun ikhlas untuk menerima kekurangan. Bukan untuk saling melengkapi, namun hanya saling mengisi.

Jangan meremehkan seseorang karena sesungguhnya setiap orang memiliki peran yang saling melengkapi.

Perbedaan yang paling indah adalah perbedaan yang mampu menciptakan penyatuan.

Berharap dan kecewa adalah teman dekat yang saling melengkapi.

Daripada mempertentangkan sebuah perbedaan, lebih baik kita introspeksi diri dan saling melengkapi kekurangan.

Beda seharusnya saling melengkapi. Masalah seharusnya bersama-sama dihadapi. Ego seharusnya tidak membesar menjadi api.

Hidup tidak akan indah jika semua sama. Dan perbedaan adalah untuk saling melengkapi, bukan untuk saling membenci.

Tak banyak dari hati yang dapat mengerti, apakah seseorang yang tiba-tiba datang dengan seribu harapan itu datang untuk melengkapi, memberi satu ruang dihatinya, atau hanya sekedar singgah dan bermain-main.

Ketidaksempurnaan manusia adalah alasan agar kita semua sebagai manusia dapat saling melengkapi, mengisi dan menyempurnakan.

Dibutuhkan persamaan agar kita bisa saling mengerti. Tapi perbedaanlah yang membuat kita saling melengkapi kemudian saling menghargai.

Setiap pribadi itu unik. Selama kita bisa saling menghargai, maka keunikan itu akan menjadi kehidupan yang saling melengkapi.

kita hanyalah dua klausul dalam kalimat yang belum sempurna, sebelum tanda seru melengkapi kita sebagai pernyataan yang tak lagi bertunda tanda tanya.

Jadikanlah setiap perbedaan untuk menjadi saling melengkapi. Hidup ini indah jika satu sama lain saling bertoleransi.

Karena sejatinya yang sempurna itu tidak ada, sempurna itu ketika kita sudah bisa melengkapi kekurangan pasangan dan mensyukuri kelebihannya.

Hidup ini tak akan indah jika semua sama. Perbedaan ada untuk saling melengkapi, bukan untuk dibedakan.

Mau bagaimanapun, aku tetap suka kamu apa adanya dan gak perlu di buat-buat agar terlihat sempurna. Di biasakan saja, karena kita bisa saling melengkapi kekurangannya. Jika sekiranya masih ada celah, mari kita tutupi sama-sama.

Jangan meremehkan kekurangan orang lain. Terkadang kekurangan mereka adalah kelebihan yang sebetulnya melengkapi kekurangan kita.

Perbedaan tak seharusnya membuatmu berpisah, karena perbedaan menyadarkanmu bahwa kalian saling membutuhkan dan bisa saling melengkapi.

Mungkin banyak orang yang lupa bahwa hubungan yang bertahan lama adalah yang dilandasi cinta, tanggung jawab, perhatian dan saling melengkapi.

Kehidupan adalah tentang bagaimana kita saling melengkapi bukan bagaimana kita saling menyakiti.

Bukan tentang mencari kekurangan kita pada kelebihan yang dia punya melainkan tentang bagaimana kita belajar untuk merubah kekurangan kita menjadi apa yang dia suka.

Kita ada disini bukan untuk saling bersaing. Kita ada disini untuk saling melengkapi.

Setiap manusia diciptakan berbeda untuk saling melengkapi. Tidak mungkin pelangi akan indah jika tidak terdiri dari warna-warna berbeda.

Cinta semestinya membahwa kebahagiaan dan melengkapi ruang-ruang jiwa yang kosong, atau mengisinya dengan membiarkan penghuni lamanya pergi, dan bukan berdesak-desakan dan berebut tempat di dalamnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here