Drogba: Mbappe akan memenangkan Ballon d’Or

0
Drogba: Mbappe akan memenangkan Ballon d'Or
Mbappe

Didier Drogba mengatakan tidak ada alasan mengapa bintang muda Prancis Kylian Mbappe tidak bisa memenangkan title individu sepakbola paling bergengsi, Ballon d’Or. Menurut Drogba, jika melihat lagi perannya di Perancis, maka ia sangat layak menjadi pemain terbaik dunia.

Pemain Prancis berusia 19 tahun itu telah mencetak tiga gol sejauh ini di Piala Dunia, terpaut tiga gol dari Harry Kane yang berada di puncak topscore piala dunia dengan 6 gol.

Drogba, yang pernah menempati posisi keempat dalam daftar Ballon d’Or 2007 di belakang Kaka, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, bersikeras bahwa Mbappe telah memenuhi syarat untuk menjadi salah satu pemain terbaik di dunia.

“Saya mengenalnya. Saya telah melihatnya bermain beberapa tahun terakhir dan saya tahu orang-orang yang membantunya menjadi pemain hebat seperti sekarang ini,” kata Drogba.

“Aku sangat respek terhadap dia (Mbappe). Dan jika dia terus seperti ini, mengapa tidak? Mengapa tidak memenangkan Ballon d’Or?”

Mantan striker Chelsea itu juga mengingat kembali saat dia bertemu dengan pemain depan Paris Saint-Germain itu, Drogba merasa sangat terkesan dengan sikap yang ditunjukkan Mbappe.

“Saya memiliki kesempatan untuk bertemu dengannya ketika kami mengadakan pertemuan penting dengan banyak orang berpengaruh di Perancis, dengan presiden Mr Macron,” tambahnya.

“Kami saling bertukar ide dan ketika dia mulai berbicara, saya dapat memberitahu Anda bahwa anak itu berusia 19 tahun tapi dia bukan anak kecil. Dia sangat dewasa dan dia sangat tenang ketika berbicara.”

Seperti yang diketahui, Kylian Mbappe dan Didier Drogba menghadiri makan siang bersama presiden Prancis, Emmanuel Macron, di Istana Elysee di Paris, Februari 2018.

Selain memuji Mbappe, Drogba juga memuji sistem Video Assistant Referee di Rusia. Menurutnya itu adalah langkah positif untuk kemajuan sepakbola.

“Saya pikir VAR adalah langkah yang amat baik,” katanya. “Ini pertama kalinya sepakbola menggunakan teknologi seperti ini, apalagi digunakan dalam kompetisi besar seperti piala dunia. Tentu saja akan ada pasang surut, tetapi secara umum, saya pikir semua orang merasa senang.” Ujar Drogba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here