50 Kata Kata Bodoh Yang Bijak Tentang Kehidupan

kata kata bodoh

Kutipan | Kalimat | Ucapan | Caption | Quotes | Kata Kata Bodoh | Mutiara | Bijak | Motivasi | Bodoh | Kebodohan | Hidup |

Manusia adalah makhluk sosial yang tak bisa hidup tanpa adanya orang lain. kita tak bisa melakukan sesuatu seorang diri, meskipun hal itu merupakan sesuatu yang sepele dan gampang dikerjakan sekalipun, kita tetap membutuhkan peran orang lain. Namun sebagian orang yang terlalu individualis menyatakan bahwa mereka tak butuh yang namanya bantuan orang lain. Mereka menganggap bisa melakukan semuanya sendiri, bahkan lebih baik ketimbang dibantu orang lain.

Anggapan menjijikan itu tak jarang pada akhirnya membuat mereka bersifat seperti orang yang sombong. Mereka merasa bisa melakukan semua sendiri, otomatis secara tak langsung mereka mungkin akan menganggap bahwa mereka adalah orang yang paling berharga, paling cerdas, dan sifat-sifat sombong lainnya, dan ujung-ujungnya dengan mudah meremehkan orang lain. Misalnya saja menganggap orang lain bodoh dan tak berguna.

Andai kalian tahu meskipun kalian adalah orang yang cerdas sekalipun, kalian tak boleh meremehkan keberadaan orang lain. Karena manusia pasti pernah berada pada masa-masa bodoh dan tak tahu apa-apa, termasuk dirimu. Kamu tak mungkin menjadi orang yang sukses dan pintar seperti sekarang jika tidak di dului oleh sifat kebodohan.

Lambat laun manusia belajar dari setiap kesalahan-kesalahannya. Dan takutnya apa yang kalian anggap itu adalah sesuatu yang salah, karena kita tidak tahu apa yang dirahasiakan seseorang. Bisa jadi kan dia lebih hebat dari kalian. Namun sayangnya dia tidak tertarik menjadi pusat perhatian banyak orang.

Kata Kata Bodoh Yang Bijak Tentang Kehidupan

Dalam sitausi apapun, jangan biarkan emosimu mengalahkan kecerdasanmu.

Aku cukup bodoh bukan, menerima luka ini dengan iklash.

Aku sadar, aku memang bodoh. Aku masih saja menunggumu, dan masih saja berharap kau mencintaiku.

Kadang meski terus terluka, kamu tetap tak ingin melepasnya. Meski terdengar bodoh, tapi kamu masih berharap dia akan berubah.

Jangan terlalu mengambil hari didepanku. Aku tak bodoh untuk membedakan antara rasa dan risi.

Terkadang membodohi diri sendiri itu mudah. Cukup merindukannya walau tak terbalaskan, cukup bertahan meskipun dia sudah tak lagi nyaman.

Lawan yang pandai lebih baik daripada teman yang bodoh.

Orang bijaksana berpikir tanpa berbicara, orang bodoh berbicara tanpa berpikir.

Pernah bodoh karena berjuang, pernah berjuang sampai bodoh. Dan setelah sadar telah bodoh, sudah berjuang untuk orang bodoh.

Menjadi dewasa dan bijak diawali dengan menjadi muda dan bodoh.

Orang bijak belajar ketika mereka bisa. Orang bodoh belajar ketika mereka terpaksa.

Orang bodoh mengatakan dirinya bijak, orang bijak tau bahwa dia bodoh.

Orang yang suka bertanya akan kelihatan bodoh lima menit, sedangkan orang yang tidak suka bertanya akan bodoh selamanya.

Jangan malu terlihat bodoh, malulah saat kita pura-pura pintar.

Jika orang bodoh berbicara maka janganlah engkau menjawab, karena sebaik-baiknya jawaban bagi orang bodoh adalah diam.

Diam adalah respon terbaik untuk orang bodoh.

Salah satu hal yang menyedihkan ketika kamu terlalu baik pada seseorang, dia akan berpikir kamu cukup bodoh untuk dimanfaatkan.

Terkadang tidak ada perbedaan antara orang bijak dan orang bodoh, ketika jatuh cinta.

Pamer adalah ide bodoh untuk sebuah kemenangan.

Terlihat sedikit bodoh akan lebih baik jika kita tidak pintar.

Kita tidak kan pernah menjadi sangat cerdas jika belum pernah melakukan sesuatu yang sangat bodoh.

Hidup ini adalah pilihan yang kamu putuskan. Jika kamu tak ingin terlihat bodoh, jangan lakukan hal yang bodoh.

Menipu orang pintar lebih mudah daripada meyakinkan orang bodoh bahwa dirinya telah ditipu.

Jangan berdebat dengan orang bodoh, sebab anda akan tertarik ke level meeka. Dan mereka akan memenangkan perdebatan itu, sebab mereka jauh lebih berpengalaman di level itu.

Kadang logika itu penting daripada menuruti hati hanya membuat kita terlihat bodoh.

Orang bijak berbicara karena mereka memiliki sesuatu untuk dikatakan, orang bodoh berbicara karena mereka harus mengatakan sesuatu.

Jangan hiraukan mereka yang berbicara buruk di belakangmu, karena merekalah yang bodoh menghabiskan waktunya memikirkan tentangmu.

Jika seseorang cukup bodoh meninggalkanmu, kamu harus cukup pintar melupakannya. Jangan memintanya bertahan ketika dia ingin pergi.

Lebih baik aku berdebat dengan seratus orang pintar daripada berdebat dengan satu orang bodoh.

Tetaplah merasa bodoh, agar kita belajar. Tetaplah merasa lapar, agar kita berusaha.

Jangan pernah menilai kebodohan seseorang, karena orang bodoh ialah orang yang menilai dirinya paling pintar.

Jangan mengaku diri pintar, karena di atas langit masih ada langit. Jangan mengaku diri bodoh, karena di bawah tanah masih ada tanah.

Ketika kita merasa bodoh dan haus akan keiingintahuan, disitulah kita menemukan banyak hal baru. Terkadang “saya sudah tahu” adalah penghalang terbesar untuk belajar.

Silahkan hina aku karena aku orang bodoh, aku memang tidak sepintar kalian. Namun jika suatu saat kamu membutuhkan bantuanku, jangan harap orang yang bodoh ini membantu orang pintar seperti kalian.

Orang bodoh sulit mendapat pekerjaan akhirnya membuka usaha sendiri. Ketika sukses, orang bodoh memperkerjakan orang-orang yang pintar.

Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai.

Terkadang berpura-pura bodoh sangat efektif untuk mengukur kepintaran orang lain.

Buku itu seperti cermin: kalau yang berkaca padanya seorang yang bodoh, engkau tak bisa berharap yang terpantul adalah seorang yang jenius.

Kebodohan yang berani akan mengalahkan kepandaian yang ragu-ragu.

Banyak orang yang terlalu pintar menilai orang lain, tetapi dia terlalu bodoh menilai dirinya sendiri.

Kekuatan kemauan, ibarat orang buta yang kuat, yang bisa mengangkat orang bodoh yang bisa melihat.

Kebanyakan orang bodoh bisa sukses karena takut semakin ditertawakan orang lain, dan kebanyakan orang pintar justru gagal karena sibuk menertawakan mimpi orang lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here