in

Siap Jadi Wanita Idaman dan Mempesona dengan 7 Karakter ini!

Siap Jadi Wanita Idaman dan Mempesona dengan 7 Karakter ini !

Menjadi idaman dan mempesona adalah impian banyak wanita. Tak terkecuali bagi laki-laki, mereka juga pasti memiliki tipe idaman yang diinginkan menjadi pasanagnnya . Namun menjadi mempesona memerlukan karakter dan kecantikan yang nggak bisa dilukis dengan make up. Sesuatu yang menjadi inner beauty lah yang tidak bisa dibeli. Wanita yang berkarakter lahir dari kepribadian yang tulus dan ditunjukkan dengan sikap yang tidak bisa dimanipulasi.

Menjadi sosok wanita yang berkarakter bisa ditanamkan sejak dini dari lingkungan keluarga, sosial, hingga pendidikan. Tapi bukan gak mungkin kamu bisa mempelajarinya sendiri, dears. Karakter-karakter untuk menjadi wanita idaman dan mempesona bisa kamu asah dengan belajar manners dan keinginan kuat yang berasal dari dalam dirimu sendiri.

Dengan adanya karakter kuat yang kamu miliki, orang-orang akan melihatmu dengan lebih kompleks tanpa terpaku hanya dengan penampilan fisikmu saja.

Lalu, apa aja sih karakter yang bisa kamu miliki untuk menjadi wanita idaman nan mempesona? Yuk intip dan terapkan untuk membuat dirimu lebih menawan.

1. Memiliki sifat penyayang dan santun

Photo by Pexels

Kalau pernah dengar wanita dilahirkan dengan hati yang lembut dan penyayang, maka sifat penyayang dalam diri wanita memang sudah ada dari lahir. Tinggal bagaimana cara menunjukkannya saja. Sifat penyayang dalam diri seorang wanita ini bisa diekspresikan dengan bermacam cara serta dapat ditujukan kepada siapa saja dan apa saja. baik itu kepada manusia, hewan, tumbuhan hingga benda mati.

Kalau kamu nggak bisa lihat kucing mengeong lalu kamu memutuskan untuk memberinya makan, maka kamu adalah sosok yang memiliki sifat penyayang yang tidak pandang bulu.

Nah yang kedua adalah sifat santun yang kamu tunjukkan kepada orang lain. sifat santun ini selain menjadi budaya bagi kita masyarakat Indonesia, juga sebenarnya menjadi suatu kepribadian yang manis. Sifat santun tidak hanya ditunjukkan kepada orang yang lebih tua, tapi juga kepada orang yang lebih muda.

2. Open minded

Photo by Freepik

Berpikiran terbuka dibarengi dengan sifat terbuka menjadi satu point yang harus dimiliki oleh wanita modern. Wanita yang berpikiran terbuka akan mampu membawa dirinya dalam segala situasi dan ini menjadikannya seseorang yang menarik.

Misalnya saat kamu berada dalam satu forum atau pada suatu kondisi yang baru, maka wanita dengan pikiran terbuka tidak akan kaget dengan perbedaan dan melalui sifatnya yang terbuka dan pandai beradaptasi, wanita seperti ini tidak kesulitan menghadapi lingkungannya. Orang-orang di sekelilingnya pun akan menyukainya.

Wanita dengan pikiran dan sifat terbuka mampu melihat segala peluang dalam hidup, menyikapi perbedaan serta perubahan dengan perspektif  yang luas, dan mudah bergaul dan tahu cara menyikapi perbedaan. Aura inilah yang mampu membuatnya bertahan dalam segala kondisi.

3. Memiliki kepercayaan diri yang tinggi namun tetap rendah hati

Photo by Pexels

Bisa kita lihat bahwa di berbagai tempat dan lingkup sosial, kebanyakan wanita mendominasi dengan ide-ide dan tindakan yang cemerlang. Hal ini timbul tentu saja karena rasa percaya diri yang timbul pada diri seorang wanita. Rasa percaya diri ini ada yang memang sudah dimiliki dan ada pula yang diciptakan dari perjuangan yang keras. Ya, kita tahu bahwa masih banyak kaum wanita yang insecure yang ragu dengan apa yang dimilikinya.

Untuk mendapatkan kepercayaan diri, lihatlah kekuatan yang kamu punya, fokuslah dengan kelebihan dan jangan sedikit-sedikit melihat kekurangan. Ingat, tidak ada orang yang tidak memiliki kekurangan, namun wanita yang percaya diri tahu cara mengolah kelebihan hingga kekurangannya tertutupi.

Namun, meski pun kamu paham dan percaya diri, hindarilah kesombongan. Tempatkan rasa percaya dirimu pada kondisi-kondisi tertentu, misal saat mengungkapkan pendapat, maka lakukanlah dengan rasa percaya diri tanpa bersikap sombong alias berendah hatilah dalam setiap kata-kata dan sikap. Dengan begini orang-orang akan menaruh respect kepadamu.

4. Menghargai tanpa pandang bulu

Photo by Pexels

Siapa yang ingin dihargai, maka harus pula menghargai orang lain. Ya, ini berlaku tidak hanya bagi wanita, namun juga untuk lelaki. Namun, jika kamu adalah seorang wanita yang mampu menghargai orang lain tanpa melihat dari segi fisik, atau tanpa pandang bulu maka kamu adalah wanita pilihan dengan karakter yang sangat baik. Mengapa? Karena susah sekali menjadi orang yang menghargai orang lain tanpa melihat sisi-sisi lainnya.

Anggaplah kamu lagi duduk makan dengan seseorang yang penampilannya lusuh, sementara orang-orang di sekelilingmu juga menghindarinya, maka biasanya perilaku ini akan menular dan membuatmu melakukan hal yang sama. Namun, jika kamu bisa melakukan hal yang berbeda dari mereka, kamu menghargai kehadiran orang itu dengan tulus, maka jelas kamu memiliki karakter yang berbeda dari orang lain.

Di negara kita sendiri sulit menemukan orang yang menghargai orang lain tanpa melihat beberapa sisi. Padahal dengan kita menghargai orang lain, kebaikan-kebaikan akan datang. Kamu hanya perlu memandang setiap makhluk hidup sebagai sesama hamba Tuhan, itu sudah cukup untuk membuatmu mampu menghargai mereka.

5. Positif thinking

Photo by Pexels

Pikiran yang positif akan menunjukkan aura yang positif juga. Dalam hidup kita tahu masalah datang silih berganti. Untuk menyikapi berbagai hal dalam hidup kita harus senantiasa berpikiran positif. Dengan pikiran positif tidak hanya menghindarkan kita dari stress, namun juga memungkinkan untuk menghindarkan kita dari pikiran-pikiran buruk yang tidak berguna.

Wanita dengan pikiran yang positif akan memandang masalah dan fokus mencari solusi, pikirannya terhindar dari sifat menyalahkan orang lain, bersedih terlalu lama, serta dengan pikirannya yang positif, wanita akan mengubah cara pandangan orang-orang di sekitarnya.

Positif thinking diperlukan dalam setiap keadaan dan ini tidak hanya membantu memecahkan masalah namun juga menghindari masalah baru. Wanita dengan pikiran positif adalah anugrah bagi pasangannya. Karena Ia dapat menjadi teman berpikir yang baik.

6. Tahu cara menempatkan diri

Photo by Freepik

Wanita yang paham cara menempatkan diri baik penampilan maupun perilaku adalah suatu karakter yang mahal. Karena biasanya wanita cenderung narsis dan selalu ingin jadi pusat perhatian. Maka dengan sifatnya yang pandai menampatkan diri akan membuatnya mudah berbaur dan terhindar dari prasangka-prasangka buruk orang lain.

Wanita yang seperti ini tahu cara berpakaian sesuai dengan situasi dan kondisi, tahu cara berpenampilan pas sesuai situasi, dan tahu cara membawakan dirinya dengan tetap anggun tanpa harus terlalu mencolok.

Baca juga : 11 Tips Berpakaian untuk Wanita Bertubuh Pendek dan Mungil agar Terlihat Lebih Tinggi

7. Mandiri

Photo by Pexels

Wanita biasanya sering dilabeli dengan kata ‘manja’, suka bergantung, dan selalu membutuhkan kaum lelaki. Padahal di zaman ini banyak sekali wanita mandiri yang bahkan menjadi sandaran dari si lelaki.

Namun terlepas dari itu semua, karakter mandiri haruslah dimiliki oleh setiap wanita. Karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi di depan sana. Namun, jika sudah memiliki sifat mandiri, wanita tidak perlu lagi khawatir karena Ia sudah memiliki bekal untuk mengurus banyak hal seorang diri. Meski pun pada akhirnya akan mengandalkan orang lain, tapi setidaknya wanita tahu apa dan bagaimana Ia harus menghadapi suatu persoalan.

Baca juga : Ternyata ini! 6 Sifat yang Menandai Bahwa Pasangan Kamu Telah Dewasa

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *