11 Tips Berpakaian untuk Wanita Bertubuh Pendek dan Mungil agar Terlihat Lebih Tinggi

tips berpakaian wanita pendek

Memiliki tubuh yang tinggi dan proposional tentu menjadi keinginan banyak orang apalagi kaum wanita yang selalu mengharapkan penampilannya sempurna. Sebab seseorang yang tinggi akan terlihat cocok menggunakan berbagai macam model fashion yang sedang trend. Namun sayangnya tidak semua orang memiliki tubuh yang tinggi dan proposional. Hal tersebut kerap menjadi masalah bagi beberapa orang yang memiliki tubuh mungil untuk memiliki pakaian yang cocok.

Sebenarnya ada beberapa tips yang akan membuat anda terlihat lebih tinggi ataupun terlihat cocok menggunakan pakaian bagi yang bertubuh kecil. Berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memilih pakaian untuk anda yang bertubuh mungil.

1. Gunakan atasan dengan ukuran pas

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah gunakan ukuran yang pas dan jangan sampai menggunakan atasan yang akan membuat anda tenggelam. Tubuh anda yang pendek tentu tidak akan pantas jika menggunakan atasan yang panjangnya melebihi lutut. Hal tersebut akan membuat tubuh anda terlihat jelas pendeknya.

Batas menggunakan atasan bisa sebatas panggul atau dibawahnya sedikit. Dengan menggunakan ukuran tersebut maka tubuh anda yang pendek bisa terlihat lebih tinggi dari ukuran yang sebenarnya. Sedangkan untuk lebar baju tidak perlu mencari yang terlalu longgar, gunakan atasan yang memang pas sesuai dengan ukuran tubuh anda agar terlihat membentuk dan memberikan kesan bahwa anda lebih besar.

2. Gunakan kerah V

Bagi anda yang bertubuh pendek bisa menggunakan kerah model V untuk membantu membuat penampilan anda lebih menarik. Biasanya orang yang memiliki tubuh pendek akan memiliki leher yang pendek. Kerah V akan membantu membuat leher anda terlihat lebih panjang dan membuat penampilan anda terlihat lebih tinggi.

Selain menggunakan bentuk kerah V, anda juga bisa menggunakan opsi lain dengan menghindari kerah baju menutupi bagian pendek. Menggunakan baju yang kerahnya menutupi leher akan membuat anda terlihat semakin mungil, tentu saja hal tersebut dapat merusak rasa percaya diri anda. Jadi pastikan menggunakan atasan dengan kerah V untuk menunjang penampilan tubuh anda yang mungil.

3. Gunakan warna yang senada

Untuk seseorang yang bertubuh pendek ada baiknya lebih hati-hati dalam memilih warna pakaian, sebab jika anda suka memadukan warna mencolok antara atasan dan bawahan maka hal tersebut akan membuat penampilan anda terlihat norak dan terlihat lebih pendek.

Untuk itu ada baiknya anda menggunakan beberapa warna yang senada antara atasan dan bawahan. Menggunakan warna yang senada bisa membuat anda lebih elegan. Anda bisa memadukan atasan yang bercorak dengan bawahan polos namun warnanya tetap senada dan tidak terlihat mencolok. Warna yang bisa membantu anda terlihat lebih tinggi adalah warna hitam.

4. Pilih motif vertikal

Menggunakan pakaian bermotif memang dapat membuat anda terkesan lebih ceria dan membantu terlihat lebih tinggi. Namun tidak semua motif bisa membuat anda terlihat lebih tinggi. Untuk anda yang memiliki tubuh pendek dan mungil ada baiknya menggunakan motif vertikal agar lebih aman dan tidak terlihat pendek.

Hindari menggunakan motif horizontal sebab motif tersebut sebenarnya lebih pas dikenakan untuk orang yang gemuk. Sekalipun sudah menggunakan baju bermotif vertikal pastikan juga untuk memilih ukuran yang pas sehingga akan membuat tubuh anda tampak lebih porposional.

5. Gunakan celana jeans boot cut dan slim fit

Apakah anda salah satu orang yang suka sekali menggunakan celana jeans? Memang celana jeans kerap membuat orang nyaman menggunakannya. Selain nyaman ternyata celana tersebut juga mudah untuk dipadukan dengan berbagai macam atasan.

Untuk anda yang memiliki ukuran tubuh pendek dan mungil, ada tips dalam memilih celana jeans agar tidak membuat anda semakin pendek. Ketika memilih celana jeans ada baiknya menggunakan ukuran yang pas di tubuh. Hindari menggunakan ukuran gombrong sebab anda akan terlihat semakin tenggelam.

Bukan hanya itu, celana jeans yang akan digunakan juga harus memiliki potongan slim fit yang akan membuat kaki anda terlihat lebih panjang. Selain slim fit, anda juga bisa menggunakan jeans bootcut.

6. Celana pendek dan rok mini gunakan di atas lutut

Berbeda dengan celana jeans, jika anda lebih nyaman menggunakan celana pendek dan rok mini, maka pastikan untuk menggunakannya di atas lutut dan hindari menggunakan yang ukurannya di bawah lutut sebab anda akan terlihat semakin pendek.

Gunakan juga celana atau rok mini yang polos dipadukan dengan atasan yang bermotif agar terlihat semakin menarik dan bisa mengalihkan perhatian orang tentang tubuh yang mungil

7. Hindari menggunakan pakaian polos bersamaan

Pakaian polos dapat dikatakan sebagai salah satu cara aman dalam berpakaian, namun hal tersebut tidak selalu berujung baik apalagi untuk anda yang memiliki tubuh pendek dan mungil. Untuk itu pastikan mengkombinasikannya dengan pakaian yang bermotif agar terlihat lebih menarik.

Pakaian bermotif yang anda kenakan sebenarnya pemanis yang akan membuat anda terkesan lebih tinggi dan badan anda tidak terlihat mungil. Jika anda menggunakan atasan yang bermotif maka gunakan bawahan yang polos agar terlihat semakin sepadan.

Tubuh kecil yang anda miliki butuh sedikit sentuhan agar bisa membuatnya lebih menawan seperti beberapa orang yang bertubuh proposional. Maka gunakan motif yang cocok dan tidak terlalu mencolok agar tidak terkesan norak.

Baca Juga: 11 Tips Fashion Untuk Pria Berkulit Gelap agar Penampilan Lebih Maksimal

8. Gunakan ikat pinggang pada dress

Ketika menggunakan dress kebanyakan para wanita lebih nyaman menggunakan ikat pinggang, namun banyak juga yang mengatakan bahwa ikat pinggang akan membuat tubuh anda lebih pendek. Sebenarnya menggunakan ikat pinggang sebagai aksesori bagi wanita bertubuh pendek tidak masalah. Hal tersebut akan membantu mengencangkan rok yang terlalu besar dan membuat tubuh anda semakin berbentuk indah.

Hal penting yang harus diperhatikan ketika anda menggunakan ikat pinggang pada dress adalah memilih ikat pinggang dengan ukuran kecil dan warnanya senada dengan dress yang sedang anda kenakan. Gunakan ikat pinggang kecil sesuai ukuran dress yang sedang anda kenakan. Jangan lupa untuk menggunakan dress yang panjangnya di atas lutut agar tidak membuat tubuh anda terlihat lebih pendek.

9. Gunakan tas selempang tali panjang

Tips selanjutnya anda bisa mencoba menggunakan tas yang sesuai dan membuat tubuh anda terlihat lebih tinggi. Cara memilih tas yang cocok untuk wanita bertubuh pendek dan mungil adalah dengan menggunakan tas selempang.

Tidak perlu menggunakan tas selempang dengan ukuran yang besar sebab hal tersebut akan membuat tubuh anda semakin tenggelam dan terlihat lebih pendek. Pilih ukuran yang kecil dan berbentuk simpel saja. Tidak hanya itu, tali tas selempang juga pastikan menggunakannya agak panjang agar lebih memberikan kesan tinggi pada tubuh mungil anda.

10. Gunakan high heels

Jurus jitu yang cukup penting dalam berpenampilan wanita bertubuh pendek dan mungil adalah menggunakan high heels atau wedges. Memilih sandal atau sepatu tinggi menjadi pilihan yang sangat tepat untuk membuat penampilan anda semakin terlihat tinggi dan memukau.

Menggunakan jenis sandal tinggi akan memberikan rasa percaya diri untuk diri anda. Gunakan high heels atau wedges dengan warna yang sepadan agar tidak terlihat lebih mencolok dari pakaian anda.

11. Pilih gaya rambut bob

Memiliki tubuh pendek dan mungil juga harus memperhatikan gaya rambut. Jangan sampai gaya rambut yang anda gunakan justru membuat anda terlihat lebih pendek. Untuk itu cobalah menghindari rambut panjang sebab tidak sesuai dengan bentuk tubuh yang anda miliki.

Rambut panjang yang melebihi pundak justru akan membuat anda terlihat lebih tenggelam. Agar lebih aman ada baiknya menggunakan model rambut bob yang akan membuat anda terlihat lebih fresh dan lebih tinggi. Tidak perlu minder jika banyak yang bilang seperti anak kecil sebab gaya rambut bob tersebut akan membuat tubuh anda terlihat lebih tinggi dan justru membuat anda terlihat lebih dewasa.

Tidak perlu merasa khawatir dengan tubuh pendek yang anda miliki, sebab hal tersebut merupakan anugrah yang Tuhan berikan. Semua wanita bisa tampil dengan cantik asalkan mereka percaya diri dengan apa yang sedang dikenakan dan memperhatikan apa yang harus dilakukan untuk menutupi kekurangan seperti tubuh yang pendek. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here