Trauma Dengan Wanita, Pria Jepang Ini Nikahi Boneka Karakter Virtual Terkenal

0

Masyarakat dunia kembali dihebohkan karena pernikahan yang tak biasa. Seorang pria berusia 35 tahun dari Jepang mengikat janji pernikahan dengan sebuah boneka yang merupakan bentuk fisik dari bintang virtual Hatsune Miku. Lalu apa alasan pria itu menikah dengan boneka?

Hatsune Miku, atau Miku dikenal para penggemar Internasionalnya sebagai model karakter yang dirancang oleh artis KEI untuk program synthesizer suara Vocaloid by Crypton.

Karakter yang suara nyanyiannya diambil dari suara aktris Saki Fujita dirilis pertama kali di Jepang pada tahun 2007 silam.

Miku sendiri digambarkan tidak memiliki kepribadian yang rumit, kepribadian karakter ini tergantung dari konsep lagu yang ditulis untuknya. Soal penampilan, Miku dianggap seperti karakter-karakter perempuan anime pada umumnya.

Bagi Akihiko Kondo, sang pengantin pria, mengaku menemukan hiburan dan inspirasi dalam lagu-lagu yang dibawakan oleh Miku. Hal ini lama-kelamaan membuatnya jatuh hati kepada penyanyi virtual ini dan mengumumkan niatnya untuk menikahi Miku melalui postingan di twitter yang dibuat pada 18 Agustus lalu.

Impiannya kemudian menjadi kenyataan pada 4 November 2018 melalui upacara pernikahan lengkap dengan tamu yang memberikan ucapan selamat.

Pria Jepang Ini Nikahi Boneka Karakter Virtual Terkenal

Dalam upacara pernikahannya, Kondo mengenakan setelan tuksedo putih, sedangkan Miku sebagai mempelai wanita, tampil dalam balutan gaun putih. Keduanya mendapat sambutan hangat dari total 39 tamu undangan.

Seluruh tamu undangan datang dari kerabat dan teman-teman Kondo, termasuk anggota Parlemen Jepang Taro Yamada dan Assemblyman Ogino Otaku. Mereka membagikan kemeriahan cuplikan acara tersebut melalui tweet pada hari yang sama.

Apa penyebab pernikahan yang tidak biasa ini terjadi?

Pria Jepang Ini Nikahi Boneka Karakter Virtual Terkenal

Rupanya Kondo mengalami kesulitan berinteraksi dengan wanita karena pengalaman traumatis di tempat kerja.

Sepuluh tahun yang lalu, Kondo sering menerima intimidasi di tempat kerja oleh atasan wanita. Pengalaman itu membuatnya takut hingga kehilangan kepercayaan diri pada wanita secara umum.

Selama saat-saat bahagia dalam hidupnya, dia kemudian menemukan suara indah dari penyanyi virtual yang bisa menghiburnya, kemudian dirinya mulai terobsesi dengan karakter virual Miku dan menjalin hubungan dengan karakter ini.

Selama bertahun-tahun, Kondo mengumpulkan banyak sekali koleksi karakter Miku termasuk gadget hologram yang disebut Gatebox, yang memproyeksikan hologram interaktif sosok Hatsune Miku secara virtual.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here