in

50 Kata Kata Tenang dan Ketenangan Hati dan Hidup

50 Kata Kata Tenang dan Ketenangan Hati dan Hidup

Ada banyak cara untuk mendapatkan hidup yang tenang, namun yang paling utama adalah dengan selalu bersyukur. Terkadang yang membuat hidup kita tidak tenang adalah karena ekspektasi kita dalam memandang kehidupan ini terlalu berlebihan.

Kita selalu memikirkan apa pendapat orang lain, kita selalu ingin lebih dari orang lain, atau kita selalu ingin segala sesuatu dapat berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Disaat ekspektasi yang begitu tinggi, maka juga akan memunculkan rasa khawatir yang berlebihan. Kita akan khawatir apakah kita mampu menjadi lebih baik dari orang lain, kita khawatir dengan pendapat orang lain, dan kita juga khawatir tentang impian kita yang bisa saja tidak sesuai dengan yang kita harapkan.

Rasa khawatir itu akan memunculkan rasa tidak tenang dalam hati.

Sebenarnya, hidup yang tenang adalah sebuah pilihan. Jika kita ingin hidup dalam ketenangan, maka kita harus berani meninggalkan semua yang memberikan dampak negatif untuk diri kita.

Kamu tidak perlu pusing memikirkan apa yang dipikirkan orang lain tentang dirimu, karena ini hidupmu, hiduplah sesuai yang kamu mau.

Kita juga tidak perlu khawatir tentang impian kita, karena semuanya sudah digariskan oleh Tuhan yang Maha Esa. Selagi kita mau berusaha dan berdoa, percayalah, sesuatu yang sudah ditakdirkan menjadi milikmu, maka ia tidak akan pernah menjadi milik orang lain.

Kunci ketenangan adalah mengucap syukur. Dengan bersyukur kita akan merubah ekspektasi menjadi penerimaan. Dan disaat kita dapat menerima segala sesuatu dengan rasa ikhlas, maka kita akan mendapatkan hidup yang tenang.

Sama seperti kata kata tenang dan ketenangan berikut ini. Kalimat dan kutipan bijak dibawah ini bisa kamu jadikan caption, quotes, dan ucapan motivasi agar kita selalu bersyukur agar hati kita menjadi tenang. Berikut adalah kata kata tenang dan ketenangan hati dan hidup.

Kata Kata Tenang Ketenangan

Ketenangan merupakan sumber kekuatan yang besar.

Tak ada yang kuat dari kelembutan, tak ada yang lebih lembut dari kekuatan yang tenang.

Air berteriak tanda tak dalam. Air tenang menghanyutkan.

Dari air kita belajar tenang. Dari batu kita belajar tegar.

Setelah badai datang tenang.

Denganmu tenang, bersamamu aku senang.