Musim Hujan Masih Bisa Kencan di 5 Tempat Romantis ini Lho!

Musim Hujan Masih Bisa Kencan di 5 Tempat Romantis ini Lho!
Musim Hujan Masih Bisa Kencan di 5 Tempat Romantis ini Lho!
Iron Man
Iron Man
Print PDF

Hujan sedang deras-derasnya. Turun tanpa permisi. Di hati, rindumelanda dengan kuatnya, ingin segera berjumpa dengan kekasih hati. Ihiiy, siapanih yang kebelet pengen kencan tapi terhalang hujan? Bagi kamu yang memilikipasangan dan ingin tetap bisa kencan meski musim hujan, berdoa dan memintakerjasama semesta bisa saja kamu lakukan, tapi gimana kalau hujan tetap bodo amatsama permintaanmu. Apalagi kalau kaum jomblo sudah berdoa ramai-ramai. Hehe.

Dia jangan sampai ngambek gara-gara kencan batal hanya karenahujan, dan kamu nggak punya plan lainuntuk berkencan. Jangan sampai juga rindu berkarat karena hujan menghalangi moment romantis kalian. Maka nggak salahkamu baca tulisan ini, karena di sini penulis akan membahas tempat-tempat yangbikin moment kencanmu tetap berjalanlancar bahkan romantis meski sedang hujan.

1. Kedaikopi

Kencan di kafe
Photo by ArthurHidden via freepik.com

Bagi kamu pecinta kopi, tempat ini akan jadi tempat yang sempurna.Selain bisa berkencan dengan pasangan, kamu bisa menikmati kopi favorite. Biar nggak bosan, kamu bisamengeskplor kedai kopi dengan berbagai nuansa dan varian kopi yang berbeda daritempat biasa tongkronganmu.

Read More : The Best Scholarships for Economics Programs in Texas


Pilihan tempat yang cozy, instagramable, dan dengan seduhan kopiyang nikmat pasti sangat banyak apalagi bagi kamu yang tinggal di kota-kotabesar.

Dengan maraknya kedai kopi, kamu bebas menentukan pilihan tempatkamu akan menghabiskan waktu berkencan. Bisa dilihat dari suasananya, suasana sepertiapa yang kamu inginkan?

Read More : Computer Science College in Texas: Nurturing Tech Innovators


Suasana ramai dengan livemusic¸tempat yang sunyi senyap dan hanya ada suara obrolan dan aroma kopiyang berbaur jadi satu, atau kedai kopitradisional yang memegang konsep berdekatan dengan alam,semuanya tergantung seleramu mau pilih yang mana.

Jika sudah menentukan kedai kopi pilihanmu, maka langkahselanjutnya adalah pilihan menu dan tempat di dalamnya yang mampu membuatsuasana romantis lebih terasa. Pilihlah menu yang sesuai selera kalian,duduklah di tempat yang memungkinkan kalian ngobrol dengan leluasa.

Read More : Exploring the Best Psychology Colleges in Texas


Duduk di dekat jendela sambil melihat hujan turun akan jadi moment yang tak terlupakan antara kamu samapasangan. Dengan aroma kopi, tatapan manis, obrolan hangat, hujan di luar yangmenambah keromantisan akan membuat kencan kalian jadi kencan yang sempurna.

2. Bioskop

Nonton Bioskop sama Pasangan
Photo by Freepik

Film tidak hanya sebagai peghiburan semata, sebuah film mampumentransfer makna yang ingin disampaikan ke penonton lewat perpaduan audio,visual dan gaya cinematic-nya. Bahkanbeberapa film mampu memberi kesan yang mendalam dan berpengaruh terhadapkehidupan penontonnya. Maka mengajak pasangan berkencan di bioskop merupakansalah satu pilihan yang tepat.

Menonton film romantis bersama pasangan tidak hanya menjadi tempatberkencan yang menarik, namun juga bisa berpengaruh terhadap hubungan percintaankalian. Beberapa hal bisa kalian jadikan pandangan baru atau untuk mengoreksikesalahan dalam hubungan.

Katanya, moment romantissaat nonton di bioskop adalah saat lampu dimatikan, dalam kegelapan yang senyapmata kalian fokus ke satu layar, tangan kalian berbagi untuk satu popcorn yangsama, dan hati kalian berdegup untuk satu hal: bahwa kalian sedang menontonfilm romantis bersama orang yang kalian cintai. Duh penulis sendiri jadi bapernih.

Menariknya lagi, setelah film usai dan lampu bioskop dinyalakan,kalian akan saling bertukar pandang dan dengan senyuman bermakna bahwa pikirankalian sama-sama mengacu pada romantisme film.

Pikiran kalian akan dipenuhi oleh hal-hal indah yang bisa kaliankutip dari film. Sepanjang jalan pulang kalian berdua akan membahas filmtersebut. Hujan yang turun membuat hati justru menghangat dan berbunga-bunga.

3. Restoran/ Kafe

Makan Sama Pacar
Photo by freepic.diller via freepik.com

Kencan di restoran dengan candlelight dinner memang masih menjadifavorit sebagian besar pasangan khususnya kaum perempuan. Lilin, makanan western¸bunga, alunan musik romantis,menjadi suatu perpaduan suasana yang didambakan wanita sebagai tempatberkencan.

Musim hujan dan berkencan di restoran menjadi salah satu pilihanyang tak boleh dilewatkan. Pilihlah restoran yang mampu mendukung suasanaromantis yang kamu inginkan.

Restoran favoritmu dan pasangan dengan menu favorit kalian bisamenjadi keputusan yang patut diambil. Momentromantis kalian tidak akan seromantis yang dibayangkan jika makanan tidak mendukungyakan?

Jadi pilihlah menu yang senyaman dan sesuka kalian. Kamu bisamengandalkan sisi romantismu untuk membuat pasangan semakin kagum denganmu.Andalkan hal-hal sekitar atau pelayanan terbaik dari restoran untuk membuat candle light dinner-mu semakin membuatpasangan terkesan.

4. Festivalmusik

Datang ke festival musik sama pasangan
Photo by ArthurHidden via freepik.com

Sepertinya tidak ada orang yang tidak suka musik. Seperti film,secangkir kopi, lilin dan bunga, musik juga punya daya magnet tersendiri yangmampu membawamu ke dunia manis yang kamu inginkan di sela-sela kehidupan. Musikdan hubungan cinta yang perlu dipupuk di musim penghujan akan jadi pilihan yangtidak akan membuatmu menyesal.

Menonton festival musik bersama pasangan mungkin akan sedikitmenyita waktu mengobrol kalian, tapi tentu saja musik akan memberi sensasi baruyang mungkin menjadi komunikasi tersirat di antara jiwa-jiwa yang sedangmenikmatinya.

Genggaman tangan di antara lantunan nada, obrolan di sela-selateriakan kecil di antara sorak sorai, atau tatapan intim di antara keramaianmembuat kencan kalian tidak terkesan biasa.

Sebelum memutuskan untuk menonton festival musik, pastikan dulu tempatnya indoor agar moment kamu tidak rusak karena hujan, ya!

Baca Juga: 5 Cara Agar Tetap Bisa Jalan Bersama Pasangan di Tanggal Tua

5. Rumahatau Tempat Tinggal Sendiri

Masak Bareng Pasangan
Photo by Freepik

Pilihan ini akan membuat jiwa kreatifmu lebih tereksplore. Kamubisa menyiapkan makanan favorit yang selera kamu banget. Cukup dengan mendekorrumah atau tempat tinggal.

Mau candle light dinnerdi rumah juga bisa. Putar musik romantis favorit,  nonton film di dvd player, atau mau masakberdua juga gak kalah romantis tuh. Kalau penulis sih lebih tertarik ke yangterakhir ya, prosesnya itu loh yang akan menciptakan kesan romantis.

Bukankah moment indahtercipta dari proses? Hiyaaa. Ada tawa, kerjasama, dan tentu saja obrolan saatkalian berproses bersama. Tapi, jika kamu tetap ingin menyiapkannya sendiri danmemberi kejutan kepada pasangan, maka doyour best, ya!

Ingat juga, persiapkan semuanya dengan maksimal, beri waktu yangcukup, jangan sampai mengulur waktu atau semuanya akan berantakan. Setelahsemuanya siap, selanjutnya beralih ke dirimu sendiri. Gunakan pakaian terbaik,wewangian yang nyaman, serta sambutan pertama yang membuat pasanganmu merasaspecial.

Meski pun kencan kalian di rumah, berpakaian dan berdandan jugaperlu lho. Selain pasangan akan lebih merasa dihargai, kencan kalian akan jadisesuatu yang membuat kekagumannya bertambah kepadamu.

Itulah lima tempat yang bisa jadi pilihan kamu berkencan meskimusim penghujan. Bukannya jadi penghalang, hujan akan menambah keromantisan moment berkencan kalian. Ini berlakutidak hanya bagi pasangan baru, tapi bagi pasangan lama yang tetap inginhubungannya awet. Selamat mencoba, ya!