Sering Tidak Semangat? Ini 6 Tanda Kamu Lagi Dilanda Kebosanan

0
Sering Tidak Semangat? Ini 6 Tanda Kamu Lagi Dilanda Kebosanan

Setiap orang pernah kehilangan yang namanya motivasi untuk mencapai sesuatu. Bukan hanya menyulitkan diri sendiri, kehilangan motivasi kadang membuat kita jadi gak bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Tapi tahukah kamu kehilangan semangat kadang terjadi karena kita sedang dilanda kebosanan yang tinggi. Faktanya, melakukan sesuatu secara terus-menerus menyebabkan kita mudah merasa frustasi dan jenuh. Inilah alasan kenapa kita mudah bosan dan sering tidak semangat menjalani hari.

Sebelum kamu mencari tahu bagaimana cara mengatasi kebosanan, ada baiknya kamu pahami lebih dulu tanda-tanda kamu lagi dilanda kebosanan sehingga semangatmu sering tiba-tiba down. Nah berikut beberapa diantaranya.

1. Pulang ke rumah nggak ada orang yang bisa diajak bicara

Pulang ke rumah nggak ada orang yang bisa diajak bicara
(Sumber foto: Pixels)

Ketika kamu lelah beraktivitas seharian, hal yang paling menyebalkan ialah ketika kamu pulang kerumah namun tak ada yang bisa diajak bicara. Rumahmu hening bagaikan tak ada kehidupan. Dalam hati, kamu ingin sekali disambut seseorang seperti ayah, ibu dan saudara. Ya.. setidaknya bisa mendengar keributannya saja sudah cukup membuatmu terhibur dan sedikit menghilangkan rasa kelelahan.

2. Mudah merasa kesepian

Mudah merasa kesepian
(Sumber foto: Pixels)

Kamu pernah mengatakan bahwa hidup sendiri itu menyenangkan. Kamu bisa mengerti arti tentang kebebasan. Namun disatu sisi, kamu akhirnya mudah merasa kesepian. Mulai tak nyaman dengan kesendirian kemudian membuat kamu mencari keramaian. Meskipun kamu sudah ada ditempat teramai sekalipun, entah kenapa kamu masih saja merasa kesepian.

3. Terkadang kamu iri lihat orang yang sibuk chattingan sama gebetannya

Terkadang kamu iri lihat orang yang sibuk chattingan sama gebetannya
(Sumber foto: Google)

Aktivitas yang padat membuat kamu menutup hati untuk seseorang. Kamu berpendirian bahwa cinta hanya karena masalah waktu saja. Namun ketika kamu lihat orang yang asyik chattingan sama pacarnya, membuat kamu sering membandingkan diri sendiri dengan orang tersebut. Gadget yang super mahal terkadang hanya jadi pajangan saja, sepi tak ada notifikasi.

4. Males keluar rumah karena selalu nggak ada arah dan tujuan

Males keluar rumah karena selalu nggak ada arah dan tujuan
(Sumber foto: Pixels)

Saat sudah terlalu bosan dirumah, mencari hiburan di luar adalah pilihan yang bijak. Namun tak tau asalnya dari mana, pertanyaan-pertanyaan aneh kemudian muncul ketika kamu hendak pergi keluar rumah. Mau kemana dan mau pergi sama siapa? Karena kamu tak tahu jawabannya, akhirnya kamu selalu mengurungkan niat untuk pergi.

5. Hidupmu semuanya adalah tentang pekerjaan

Hidupmu semuanya adalah tentang pekerjaan
(Sumber foto: Pixels)

Tanggung jawab yang dibebankan dalam hidupmu membuat kamu mau tak mau harus bekerja keras. Walau terkadang kamu merasa sangat kelelahan dan tak punya waktu untuk istirahat. Meskipun ini adalah kewajiban, tapi hidupmu tak selalu harus tentang pekerjaan. Kamu punya hak untuk bersenang-senang menikmati hasil jerih payahmu.

6. Kamu merasa hidup hanya berjalan ditempat

Kamu merasa hidup hanya berjalan ditempat
(Sumber foto: Pixels)

Hari demi hari kamu makin yakin bahwa hidupmu tak ada perkembangan sama sekali. Pemikiran itu bukanlah tanpa alasan, mengigat kamu melakukan aktivitas yang itu-itu saja, hasilnya kamu gak lagi bergairah untuk meraih pencapaian kehidupan. Bosan memang. Tapi apa daya, kamu gak ada pilihan lagi kecuali bertahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here