in

Ada Patung Robot Gundam, ini 10 Tempat Wisata Paling Unik di Jepang

Ada Patung Robot Gundam, ini 10 Tempat Wisata Paling Unik di Jepang

Siapa yang tidak mau berlibur ke Jepang. Mungkin diantara kita menganggap Jepang adalah wisata impian yang harus dikunjungi setidaknya satu kalilah seumur hidup. Ini bukan tanpa sebab, karena kamu akan dapat merasakan pengalaman yang paling unik saat berkunjung ke negara Jepang. Dari mulai kereta api yang unik, kafe robot unik, festival unik sampai tempat wisata unik, semua ada di Jepang. Nah berikut ini adalah 10 tempat wisata paling unik di Jepang:

1. Naruto Whirlpools

Pulau Shikoku adalah pulau terkecil di Jepang yang paling sedikit dikunjungi wisatawan. Tetapi ada satu tempat wisata yang cukup unik yang dapat kamu kunjungi di sana yaitu pusaran air yang disebut Naruto whirlpools.

Pusaran air ini disebabkan oleh air yang bergerak bolak-balik antara Laut Pedalaman Seto Jepang dan Samudra Pasifik.

Pusaran Air Naruto mudah diakses dalam perjalanan sehari dari Tokushima, jika kamu sudah berada di Shikoku, atau dari Osaka. Kota Honshu daratan adalah yang terdekat dengan tempat wisata tersebut. Ini merupakan salah satu tempat wisata paling unik di Jepang yang wajib dikunjungi.

2. Bukit Pasir Tottori

Bukit Pasir Tottori adalah satu-satunya hamparan pasir seluas 32 mil persegi yang ada di lanskap Jepang. Hal yang uniknya adalah bukit pasir ini terbentuk karena angin yang telah mengendapkan kembali endapan dari Sungai Sendai selama beberapa ribu tahun terakhir. Tidak ada yang membantah keanehan hamparan pasir yang sangat luas ini, yang terletak di sepanjang sisi barat laut Pulau Honshu di Laut Jepang.

Kamu bisa mengendarai unta untuk melintasi bukit pasir, mendaki bukit untuk mendapatkan panorama laut yang luar biasa indah di bawah. Mungkin ini bukan tempat biasa yang diharapkan untuk di kunjungi di Jepang, tetapi merupakan salah satu tempat wisata paling unik di Jepang yang wajib dikunjungi.

3. Museum Raumen Shin-Yokohama

Jika kamu masih tidak dapat membedakan antara ramen dan “Cup Noodles” (yang memiliki museum sendiri di pantai di Osaka), kamu harus berkunjung ke Museum Raumen Shin-yokohama.

Setelah semua kunjungan ke Museum Raumen, membaca informasi atau melihat artefak bersejarah. Kini saatnya kamu untuk mencoba berbagai rasa mie ramen yang lezat, dari yang klasik seperti rasa kaldu tulang sapi, sampai ke Ryu Shanghai Honten, yang menyajikan rasa kaldu seafood unik atau bisa juga mencoba mie rasa “miso pedas”. Ini merupakan salah satu tempat wisata paling unik di Jepang yang wajib dikunjungi.

Baca Juga: Berburu Japanese Food, ini 10 Makanan Paling Unik di Jepang

4. Patung Robot Liberty

Patung Robot Liberty

Sulit untuk memilih satu atraksi di Tokyo karena kota ini adalah tempat berkumpulnya wisata paling menaksubkan di Jepang. Salah satunya adalah patung besar robot Gundam, yang terletak di Pulau Odaiba tepat di seberang Jembatan Pelangi dari pusat kota, dan merupakan tempat yang cukup bagus untuk dikunjungi.

Patung robot liberty saat ini tingginya sekitar 55 kaki, bahkan robot yang baru juga sedang dibangun untuk menggantikannya bahkan memiliki ukuran yang lebih besar. Ini merupakan salah satu tempat wisata paling unik di Jepang yang wajib dikunjungi.

5. Miyagi Zao Fox Village

Miyagi Zao Fox Village

Jepang adalah negara yang memiliki banyak pulau dengan tempat wisata yang sangat terkenal,  salah satu obyek wisata musim dinginnya yang paling terkenal adalah pemandian air panas gunung yang dipenuhi monyet-monyet berwajah merah.

Jika kamu ingin merasakan suasana yang berbeda, cobalah kunjungi Desa Zao Fox Miyagi yang merupakan tempat paling unik di antara tempat-tempat wisata lain. Di desa ini kamu dapat melihat berbagai jenis rubah yang lucu.

Zao Fox Village berada tidak jauh dari jalur Shinkansen Tokyo-Sendai, yang berarti kamu dapat mengunjunginya dalam perjalanan tidak terlalu lama dari ibukota Jepang. Ini merupakan salah satu tempat wisata paling unik di Jepang yang wajib dikunjungi.

6. Hello Kitty Theme Park

Hello Kitty Theme Park

Sanrio Puroland adalah taman hiburan bertema Hello Kitty yang terletak tepat di luar Tokyo,  yaitu di kota Tama New Town, tempat hiburan ini menampilkan berbagai wahana, pertunjukan, dan atraksi dalam ruangan. Hello Kitty sendiri adalah bintang pertunjukan di tempat tersebut, kamu dapat bertemu dan menyapa boneka Hello Kitty dan karakter Sanrio lainnya, termasuk My Melody dan Chococat. Ini merupakan salah satu tempat wisata paling unik di Jepang yang wajib dikunjungi.

7. Pelajari cara samurai di Museum Samurai

Pelajari cara samurai di Museum Samurai

Jika kamu mencari museum yang sedikit berbeda di Tokyo, Museum Samurai adalah salah satu tempat paling unik untuk dikunjungi. 

Kamu akan mengikuti tur sejarah samurai dan melihat segala sesuatu mulai dari baju samurai dan senjata samurai asli hingga lukisan dan pertunjukan langsung dari samurai terlatih.  Semua memiliki penjelasan rinci tentang semua yang kamu lihat dari awal hingga akhir. kamu bahkan bisa mengenakan baju besi dan berfoto dengan menggunakannya. Ini merupakan salah satu tempat wisata paling unik di Jepang yang wajib dikunjungi.

8. Gang Sempit Golden Gai

Gang Sempit Golden Gai

Golden Gai adalah Daerah kecil yang terkenal di Shinjuku dan merupakan kumpulan lorong-lorong sempit yang diterangi dengan lentera Jepang di malam hari. Kamu akan melihat suasana malam yang epik dan sangat berbeda di Tokyo. Labirin dengan 200 izakaya berasap adalah restoran kecil bergaya tradisional yang unik, kamu masih dapat menemukan papan nama khusus-lokal yang aneh atau toko yang unik.

Selain itu, sebagian besar toko berukuran sangat kecil sehingga hanya dapat menampung beberapa pelanggan saja, itu juga merupakan alasan untuk harga yang cukup mahal. Dari bir hingga wiski dan beberapa bar sake ditawarkan di tempat ini, ini adalah pengalaman tradisional yang perlu dicoba. Carilah menu bahasa Inggris yang diposting di luar, untuk memastikan kamu dapat berkunjung dan mengerti apa yang mereka sediakan.

Atau kamu bisa juga bergabung dalam tur makanan dan minuman di daerah tersebut. Ini merupakan salah satu tempat wisata paling unik di Jepang yang wajib dikunjungi.

9. Melihat Pertandingan sumo di Ryogoku Kokugikan

Melihat Pertandingan sumo di Ryogoku Kokugikan

Tempat kuno lain dari budaya Jepang yang wajib dikunjungi di Tokyo adalah melihat pertandingan sumo di Ryogoku Kokugikan. Untuk bisa berkunjung ke tempat ini tidak mudah dan biayanya cukup mahal, kamu juga harus mendapatkan tiket sedini mungkin karena ini salah satu tempat terbaik dan paling unik yang dapat dikunjungi di Tokyo.

Namun, ada beberapa alternatif untuk bisa melihat budaya sumo dengan lebih murah dan lebih mudah. Seperti melihat pertandingan latihan Sumo, biasanya jauh lebih mudah diakses oleh publik, lebih murah, dan sama dramatisnya. Distrik Ryogoku juga merupakan rumah bagi sejumlah besar landmark bersejarah dan istal sumo yang tidak banyak diketahui, beberapa di antaranya mungkin memungkinkan kamu menonton latihan pagi gratis. Jangan lewatkan Museum Sumo untuk belajar tentang sejarah olahraga ini. Museum ini merupakan salah satu tempat wisata paling unik di Jepang yang wajib dikunjungi.

10. Nikmati makanan laut di Pasar Ikan Tsukiji (Sekarang Pasar Toyosu)

Nikmati makanan laut di Pasar Ikan Tsukiji (Sekarang Pasar Toyosu)

Meskipun bagian dalam Pasar Tsukiji ditutup pada 6 Oktober 2018 dan pindah ke tempat baru di Toyosu, kamu masih dapat menikmati bagian luar pasar Tsukiji dan menikmati makanan laut segar di restoran lokal. Kamu mungkin akan mendapatkan kesempatan untuk melihat pelelangan tuna secara langsung di Toyusu.

Pasar Tsukiji masih menjadi salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Tokyo untuk menikmati makanan jalanan yang super enak, melihat sushi dan pembuatan sashimi, atau melahap beberapa makanan laut terbaik dari seluruh dunia. Ini merupakan salah satu tempat wisata paling unik di Jepang yang wajib dikunjungi.

Menikmati keunikan dari salah satu tempat wisata paling unik di Jepang akan menjadi momen yang tak akan terlupakan saat kamu berada di Jepang .

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *