11 Tips Fashion Untuk Pria Berkulit Gelap agar Penampilan Lebih Maksimal

fashion-pria-berkulit-gelap

Menjaga penampilan sebenarnya tidak hanya tugas para wanita saja, laki-laki juga butuh agar menjaga penampilan mereka agar tetap percaya diri. Begitupun bagi para pria yang memiliki kulit berwarna agak gelap. Tentu hal tersebut menjadi tantangan tersendiri, sebab banyak yang harus diperhatikan mulai dari memilih baju, celana, aksesoris, dan lain sebagainya.

Mungkin bagi beberapa wanita yang berkulit gelap, mereka sudah tahu apa yang perlu diperhatian untuk menjaga penampilan mereka. Akan tetapi berbeda dengan laki-laki, kebanyakan dari mereka terlalu cuek dengan penampilan sendiri. Untuk itu, bagi kamu yang punya kulit gelap, berikut ini beberapa tips fashion untuk pria berkulit gelap.

1. Hindari pakaian serba putih

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah menghindari menggunakan pakaian serba putih. Warna putih yang akan dikenakan memang terkesan terang dan bersih, namun warna putih juga akan cepat kotor dan hal ini tidak cocok digunakan pria berkulit gelap.

Warna serba putih yang kamu gunakan akan membuat kulit kamu terlihat gelapnya. Namun jika harus menggunakan warna putih, maka kombinasikan dengan beberapa warna yang mungkin bisa menyeimbangkan warna kontras antara putih dan kulit. Namun jika bisa hindari saja warna putih agar penampilan kamu lebih nyaman.

2. Gunakan warna yang hangat

Untuk pria yang berkulit hitam disarankan untuk menggunakan warna-warna yang hangat. Sebenarnya warna hangat yang dimaksud adalah warna-warna seperti merah, oranye, ataupun kuning. Warna tersebut memang terlihat bagus pada orang yang berkulit gelap. Tidak hanya itu, jika kamu merasa cukup percaya diri, maka bisa menggunakan warna merah muda agar penampilan juga lebih menarik.

Menggunakan warna-warna yang hangat pastikan untuk memberikan kombinasi dengan warna yang netral seperti hitam. Warna hitam akan membantu menetralkan dan mengalihkan pusat perhatian.

3. Padukan dengan bawahan khaki

Pria yang berkulit gelap tidak bisa menggunakan beberapa warna tertentu dan salah satunya adalah warna coklat. Warna coklat akan membuat kamu terlihat lebih lebih tua. Jika memang kamu ingin menggunakan warna coklat, maka coba gunakan warna khaki yang sekarang ini sedang jadi trend.

Warna khaki memiliki warna yang lebih terang dibandingkan dengan kulit anda. Sebenarnya warna khaki sendiri merupakan campuran dari warna coklat dan kuning. Akan lebih bagus lagi jika kamu menggunakan warna tersebut sebagai bawahan. Warna khaki termasuk warna pastel yang netral sehingga terlihat lebih nyaman jika kamu menggunakannya.

4. Gunakan warna yang cerah

Mungkin kamu merasa bingung dan tidak percaya diri jika menggunakan warna yang cerah, sebab warna-warna cerah bisa membuat kulit kamu semakin terlihat lebih gelap. Jangan khawatir, sebab kamu juga bisa menggunakan warna yang cerah dalam keseharian.

Memang warna cerah yang kamu kenakan akan membuat kulit kamu lebih terlihat lebih gelap, tetapi hal ini tidak akan menjadi pusat perhatian ketika orang memandangnya.

Ada beberapa hal yang harus diimbangi ketika menggunakan warna yang terang. Misalnya kamu menggunakan baju berwarna kuning atau cerah, maka padukan dengan bawahan yang berwarna netral seperti warna hitam.

5. Gunakan kaos kaki gelap

Apakah kamu termasuk orang yang suka menggunakan kaos kaki? Jika memang begitu maka kamu harus jeli dalam memilih kaos kaki mana yang akan digunakan. Sekalipun digunakan untuk bagian kaki yang mungkin jarang diperhatikan oleh banyak orang, tetapi tetap saja kamu harus memilihnya dengan tepat.

Untuk seseorang yang berkulit gelap, cobalah menggunakan kaus kaki berwarna gelap seperti warna hitam. Hindari menggunakan kaos kaki berwarna coklat, sebab warna ini kurang cocok untuk digunakan orang yang berkulit gelap.

6. Warna-warna yang harus dihindari

Agar mendapatkan penampilan yang maksimal tentu saja kamu harus tahu warna apa saja yang harus dihindari dan boleh digunakan. Begitu juga untuk kamu yang berkuli gelap, pastikan memilih warna yang aman dan terlihat serasi dengan warna kulit.

Untuk pria yang berkulit gelap, ada baiknya menghindari beberapa warna seperti coklat tua, magenta, merah maroon, turquoise, dan hijau terang. Karena warna cerah memang disarankan dan terlihat cocok untuk kamu berkulit gelap. Tetapi pastikan untuk tidak mengkombinasikan dua atau lebih warna terang, karena hal tersebut justru membuat kamu terlihat lebih norak dan terkesan kurang menarik.

7. Gunakan warna primer

Pria yang berkulit gelap sebaiknya menggunakan warna primer atau warna utama. Warna utama yang kamu gunakan akan menjadi pusat perhatian dan mengalihkan pandangan seseorang perihal warna kulit yang kamu miliki. Tidak hanya itu tetapi warna primer juga bisa membuat penampilan kamu semakin menarik.

Tetapi sekalipun warna primer disarankan, ada baiknya untuk tidak menggunakan warna primer seperti biru gelap ataupun hijau. Warna-warna tersebut justru membuat penampilan kamu tidak maksimal. Jika salah dalam memilih warna bisa membuat kamu kehilangan rasa percaya diri dilingkungan sekitar.

Baca Juga: 14 Cara Alami Mengatasi Kulit Kering Dan Kusam Dengan Aman Dan Efektif

8. Gunakan jam tangan

Pria berkulit gelap memang harus memperhatikan fashion mereka dengan jeli. Tidak hanya memilih warna saja dalam berpakaian, tetapi kamu juga harus memperhatikan aksesoris yang akan mendukung penampilan.

Misalnya saja jam tangan yang kerap digunakan oleh setiap pria. Bagi pria berkulit gelap, jam tangan bisa membantu menjaga penampilan mereka lebih baik, tetapi tidak semua model jam tangan cocok digunakan oleh pria berkulit gelap.

Model dan warna jam tangan yang cocok digunakan oleh pria berkulit gelap sebenarnya sangat banyak. Untuk modelnya bisa menggunakan jam tangan yang ukurannya agak besar agar membantu mengalihkan perhatian.

9. Gunakan topi

Selain jam tangan sebenarnya masih banyak aksesoris yang bisa kamu pakai dan salah satunya adalah topi. Selain digunakan untuk melindungi kepala ternyata topi juga bisa membantu membuat penampilan kamu lebih menarik loh.

Tetapi bagi pria berkulit gelap tidak bisa sembarangan memilih topi. Jika kamu ingin memakai topi, maka bisa menggunakan topi dengan warna yang cerah sehingga warna kulit kamu juga akan tersamarkan.

10. Gunakan kacamata

Aksesoris yang dapat kamu gunakan berikutnya adalah kacamata. Untuk pria berkulit gelap, ada baiknya menggunakan kacamata bermodel klasik, karena ini akan membuat penampilanmu terlihat lebih menarik sekaligus mengalihkan perhatian orang pada fashion yang sedang kamu kenakan.

Selian membuat panampilan kamu terlihat lebih keren, kacamata klasik juga membantu melindungi mata kamu dari paparan sinar matahari.

11. Tampil dengan rapi dan bersih

Hal penting yang harus diperhatikan selanjutnya adalah menjaga kerapian dan kebersihan diri. Sekalipun pakaian kamu berwarna yang menarik dan cocok untuk kulit, tetapi jika tidak menjaga kebersihan diri dan kerapian maka tetap saja akan terlihat kurang menarik.

Tetapi bagi kamu yang tidak suka dengan pakaian rapi, atau lebih suka menggunakan kaos dan celana jeans seadanya, maka pastikan tetap terlihat bersih.

Itulah beberapa cara untuk membuat penampilan orang berkulit gelap terlihat lebih keren. Semoga bermanfaat, selamat mencoba segala fashion yang membuat kamu nyaman. Terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here