5 Cara Cek Nomor Telkomsel Terbaru Mudah dan Cepat

5 Cara Cek Nomor Telkomsel Terbaru Mudah dan Cepat
5 Cara Cek Nomor Telkomsel Terbaru Mudah dan Cepat
Iron Man
Iron Man
Print PDF

Apakah Anda pengguna provider Telkomsel dan mencari cara cek nomor Telkomsel? Lupa atau tidak ingat nomor hp sendiri kadang bisa menjadi masalah. Apalagi, jika nomor itu sangat dibutuhkan pada saat itu juga, misalnya mau isi pulsa, mau ngasih nomor ke teman, dan lain-lain.

Sebenarnya, informasi nomor tersebut ada ketika kita baru saja membeli kartu perdana. Tetapi ada kalanya kita lupa menghafal sehingga kita tidak tahu berapa nomor ponsel kita.

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengecek no Telkomsel di smartphone kita. Bagaimana caranya? Simak dibawah ini.

Read More : The Best Scholarships for Economics Programs in Texas


1. Melalui dial up *808#

Untuk mengecek nomor Telkomsel, Anda hanya perlu menekan kode nomor *808# pada bagian menu panggilan. Setelah itu, Anda bisa mengeklik tombol OK/YES/Call.

Nantinya, nomor Anda akan terlihat di layar. Jangan lupa untuk mencatat nomor tersebut atau jika Anda malas mencatatnya, maka Anda bisa melakukan tangkapan layar atau screenshoot.

Read More : Computer Science College in Texas: Nurturing Tech Innovators


Hal ini agar Anda tidak perlu melakukan panggilan lagi karena pengecekan ini dikenakan biaya.-

2. Melalui bantuan operator

Cara selanjutnya untuk mengetahui nomor ponsel Telkomsel adalah dengan meminta bantuan operator Telkomsel. Cara menggunakan bantuan operator ini adalah sebagai berikut:

Read More : Exploring the Best Psychology Colleges in Texas


  • Untuk pengguna Loop, AS, simPATI, maka call centernya adalah 188. Anda akan dikenakan biaya telepon sekitar 500 rupiah.
  • Untuk pengguna kartu HALO maka call centernya adalah 133. Anda tidak dipungut biaya alias gratis telepon.
  • Untuk pengguna yang sedang ada di luar negeri, maka bisa menggunakan nomor +68110000333 untuk menelepon pihak operator Telkomsel guna menanyakan nomor telepon seluler Anda.

Nantinya, Anda bisa mengatakan bahwa Anda lupa nomor Telkomsel Anda.

Jangan lupa, catat no. Telp yang disebutkan operator, bisa juga dengan meminta supaya operator mau menginfokan nomor Anda melalui SMS.

3, Melalui Asisten Virtual Telkomsel

Cara cek nomor Telkomsel selanjutnya adalah melalui GraPARI Virtual Telkomsel di media sosial. Disana Anda bisa bertanya apapun seputar produk Telkomsel.

Untuk mengecek nomor, Anda bisa chat asisten Telkomsel dengan mengetikkan “cek nomor”, setelah itu Asisten Telkomsel akan memberitahu cara mengetahui nomor hp Anda.

4. Via aplikasi MyTelkomsel

Anda sebaiknya mengunduh aplikasi ini agar memudahkan dalam mengecek nomor sewaktu-waktu. Anda dapat download aplikasi ini melalui Google Playstore atau Appstore. Nomor akan tertera setiap kali Anda membuka aplikasi MyTelkomsel.

Namun cara ini akan berhasil jika sebelumnya Anda sudah mendaftarkan nomor Anda di aplikasi MyTelkomsel ya.

5. Pengecekan dengan Melakukan Panggilan kepada Orang Lain

Cara mengecek nomor hp Telkomsel terakhir adalah Anda bisa melakukan panggilan kepada orang lain.

Setelah terhubung, nomor Anda akan muncul pada layar hp milik orang tersebut. Lalu mintalah orang itu untuk mengirimkan nomor Telkomsel milik Anda.

Pentingnya Mengetahui Nomor Anda Sendiri

Di jaman yang serba internet ini, mungkin Anda merasa bahwa mengingat atau mengetahui no ponsel sendiri tidak terlalu penting. Hal ini karena kebanyakan orang sudah beralih dari SMS biasa menjadi platform chat seperti Line, Whatsapp, Telegram, dan lain sebagainya.

Tetapi ternyata, ada pentingnya juga Anda mengetahui nomor Anda sendiri. Berbagai kepentingan tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

1. Untuk mendaftar berbagai aplikasi

Pada umumnya, untuk mendaftar berbagai platform dan aplikasi biasanya menggunakan nomor sebagai syarat pendaftaran dan konfirmasi.

Sebagai contoh, ketika Anda mendaftar Whatsapp, Anda wajib menggunakan nomor seluler Anda. Nantinya, nomor seluler itu akan menjadi alamat nomor resmi Whatsapp Anda.

Meskipun beberapa aplikasi bisa menggantikan peran nomor ponsel dengan alamat email, tapi masih banyak yang mewajibkan persyaratan nomor ponsel tersebut.

Hal ini karena kredibilitas nomor seluler bisa dipertanggungjawabkan mengingat pendaftaran nomor ponsel menggunakan NIK dan KTP.

2. Membeli paket data

Ketika Anda menggunakan internet, maka Anda perlu menggunakan paket data. Jika paket data itu habis, Anda harus mengisi ulang paket dengan cara membeli pulsa atau membeli paket internet.

Tentu hal tersebut tidak bisa dilakukan jika Anda tidak mengetahui nomor Anda sendiri.

3. Berbagai kepentingan resmi

Meskipun sekarang sudah ada berbagai platform sosial media, tetapi ada kalanya cara bertelepon konvensional masih sangat resmi dan dijadikan pilihan.

Misalnya, ketika Anda mendaftarkan diri pada suatu perusahaan, maka mencantumkan nomor telepon seluler lebih dianggap resmi dibandingkan jika Anda mencantumkan alamat sosial media.

Fakta yang Harus Anda Ketahui Tentang Provider Telkomsel

Di Indonesia, ada banyak sekali provider seluler yang bisa digunakan. Salah satu provider yang banyak digunakan di Indonesia adalah Telkomsel.

Ternyata ada berbagai fakta menarik tentang provider seluler terbesar di Indonesia ini. Apa sajakah faktanya? Antara lain adalah sebagai berikut:

1. Ada beberapa produk yang dikeluarkan oleh Telkomsel

Ternyata, Telkomsel sendiri memiliki berbagai produk yang mana menawarkan berbagai produk dan paket internet yang berbeda. Produk yang dikeluarkan Telkomsel antara lain adalah kartu simPATI, kartu HALO, kartu AS, dan Loop.

2. Menjadi pelopor teknologi telekomunikasi yang paling baru

Ternyata, provider yang satu ini menjadi pelopor bagi teknologi telekomunikasi di Indonesia, lho! Yang mana menjadikan Indonesia tidak tertinggal kemajuan teknologinya dengan negara-negara lain. Telkomsel adalah pelopor bagi teknologi 2G, 3G, dan juga 4G LTE di Indonesia.

3. Jaringan telekomunikasi terluas

Tahukah Anda mengapa provider yang satu ini banyak sekali yang menggunakannya? Hal ini karena jaringan telekomunikasinya sangat luas sehingga Anda tidak perlu ketakutan akan susah sinyal meskipun di daerah terpencil.

4. Pelopor produk seluler digital pertama

Telkomsel juga mengeluarkan produk seluler digital pertama di Indonesia yakni by.U. Produk yang ditujukan untuk generasi milenial ini dianggap menjadi jawaban bagi para masyarakat yang sudah sangat bergantung pada kebutuhan paket data dan internet.

Dan masih banyak fakta lainnya yang sangat menarik dari Telkomsel. Dengan berbagai fakta di atas, maka memang tidak mengherankan jika pengguna kartu ini sangatlah banyak.

Dengan mengetahui berbagai cara cek nomor Telkomsel, maka Anda tidak perlu khawatir lagi lupa nomor sendiri. Jangan lupa catat nomor Telkomsel Anda sehingga Anda tidak perlu mengecek nomor Telkomsel lagi di kemudian hari.