in

6 Sifat Cowok yang Sering Bikin Kamu Kesal Saat Menjalin Hubungan, Ambil Positifnya!

6 Sikap Cowok yang Sering Bikin Kamu Kesal Saat Menjalin Hubungan, Ambil Positifnya!

Mencintai dan dicintai adalah dua tindakan yang jika bersatu tidak ada tandingan indahnya. Perasaan cinta begitu kompleks dan misterius. Seorang ilmuwan dan pakar psikologi dunia, Zick Rubinm, pernah mengemukakan sebuah teori tentang cinta. Rubin menjelaskan bahwa perasaan cinta yang dimiliki manusia itu sebenarnya terbentuk dari tiga turunan perasaan, yaitu perhatian, kasih sayang, dan keintiman.

Namun sekali lagi, perasaan cinta itu sangat kompleks, tidak sesederhana yang kita bayangkan. Coba ingat-ingat lagi pada saat pertama kali kamu jatuh cinta, saat pasanganmu mengungkapkan cintanya kepadamu.

Saat itu kamu begitu berbunga-bunga oleh perhatian dan kasih sayangnya, Semuanya terasa begitu hangat, seolah-olah kamu tidak butuh apa-apa lagi selain hanya menjalani kehidupan penuh cinta.

Tapi lihatlah hubungan kalian saat ini, beberapa kali pasanganmu menunjukkan sikap yang membuatmu kesal. Kadang kita merasa, dia sudah tidak seperti yang dulu lagi, apakah dia tidak mencintai kita lagi?

Pertanyaan-pertanyaan negatif mulai bermunculan di kepala. Ditambah pertengkaran-pertengkaran yang akhir-akhir ini sering terjadi, dan kadang membuatmu hampir putus asa dengan hubungan kalian.

1. Sibuk sampai lupa memberimu kabar

Sibuk sampai lupa memberimu kabar

Pada saat-saat tertentu, dia sering banget mengabaikanmu. Sudah di-chat dan di telpon berulang kali, dia tetap tidak merespon. Tapi yang bikin kita kesel saat kita lihat status whatsapp-nya yang online. Lebih parahnya lagi ada instagram story-nya muncul. Tapi tetap aja ceweknya nggak digubris.

Sebelum kamu berpikir yang macam-macam, coba pastikan dulu. Apalagi yang cowoknya memang tipe orang metroseksual. Sebelum kamu marah-marah, cobalah untuk berbaik sangka terlebih dahulu.

Biasanya cowok yang sibuk dengan pekerjaan atau sedang hangout bersama geng-nya cenderung memaksimalkan waktu yang mereka punya. Bukannya nggak mau diganggu oleh ceweknya, tapi cowok-cowok macam ini sangat menghargai value dari setiap hubungan yang mereka jalin. Entah itu dengan rekan kerja, teman-teman, keluarga, dan kamu tentu saja.

Saat bersama keluarga, dia akan sepenuhnya memberi waktu untuk keluarga. Saat bekerja, dia akan mengerahkan energinya untuk memaksimalkan pekerjaan. Begitu pula saat bersama teman-temannya.

Bagi cowok seperti ini, relasi dalam kehidupan sangatlah penting. Begitu pun dengan dirimu, lihat saja, jika sedang bersamamu, cowok semacam ini tidak akan membicarakan hal lain yang tidak menguntungkan bagi hubungan kalian. Fokusnya hanya kepadamu dan hubungan kalian saja.

Jadi tenang aja, ketika dia tidak memberimu kabar, bukan berarti dia lupa dan sengaja cuek. Ingat, selain denganmu, dia juga punya kehidupan lainnya. Selama dia masih terbuka dan jujur, kamu nggak perlu khawatir.

2. Lebih memilih jalan bersama teman-temannya daripada bersamamu

Ada kalanya cowokmu menolak jalan bersamamu dan pergi bersama teman-temannya. Hal seperti ini biasanya membuat cewek sangat kesel. Meskipun dia sudah meminta maaf dan berjanji untuk mengganti di lain waktu, tetap saja kamu merasa kesal. Ini hal yang wajar, karena biasanya kamu akan menganggap kamu adalah pacarnya dan ingin selalu diutamakan. Tapi tunggu dulu, di kehidupannya buka cuma kamu seorang.

Sebenarnya, wajar-wajar aja kamu merasa kesal, tapi jangan berlebihan sampai membandingkan diri, atau menyuruhnya memilih antara kamu dan teman-temannya, ya. Itu sangat memalukan. Tentu saja, kamu dan teman-temannya memiliki posisi yang berbeda di hatinya. Walaupun kamu adalah pacarnya, dia tetap membutuhkan teman-temannya.

Percayalah, jika cowok sampai menolak ajakan kencanmu dan pergi bersama temannya, itu demi menjaga rasa kesetiakawanan mereka. Jadi jangan berpikir terlalu jauh ya, apalagi sampai menuduhnya pergi sama cewek lain. Kamu akan terlihat konyol dengan menuduhnya tanpa bukti. Toh setelah itu, dia pasti akan memberi waktu untukmu, kok. Jadi tenang aja.

3. Udah pacaran bertahun-tahun tapi belum dikenalkan ke keluarganya

Lika-liku dalam menjalani hubungan sudah kalian lewati bersama-sama. Tapi belum ada juga tanda-tanda dia mau ngenalin kamu ke keluarganya. Jangan-jangan dia nggak serius, pikirmu. Jangan-jangan, keluarganya tidak setuju dengan hubungan kalian, dia dijodohkan mungkin, begitu pikirmu dengan resah. Itu cuma pikiran negatif yang membuatmu galau sendirian. Memangnya sudah kamu tanyakan alasannya? Belum, kan!

Biasanya, cowok akan menjawab dengan simple “belum saatnya”.Jika alasan ini diungkapkan beberapa kali, kamu pasti nggak sabar dan mulai berpikiran yang tidak-tidak. Tunggu dulu, dibalik jawaban sederhana seorang cowok, mereka menyimpan banyak pertimbangan sebelum akhirnya mengenalkan kamu pada keluarganya.

Bagi cowok, mengenalkan pasangan pada keluarga dekat, artinya dia siap membawa pasangannya ke jenjang yang lebih serius. Bukan berarti dia nggak serius sama kamu. Dia perlu waktu untuk membuktikan bahwa dia siap menjalani kehidupannya bersama perempuan yang dia kenalkan pada keluarganya. Entah itu bukti tanggung jawabnya, finansial, karir, bahkan kepribadiannya. Mungkin juga ada masalah internal dengan keluarganya yang membuatnya menunda mengenalkanmu.

Nggak usah buru-buru dan menuntut macam-macam, justru kamu harus menunjukkan bahwa kamu sangat layak untuk masuk ke keluarganya. Jangan lupa juga untuk selalu support dia apapun keputusannya.

Baca Juga: 5 Hal Yang Perlu Dipastikan Sebelum Ngenalin Pasangan Kepada Sahabat

4. Bohong karena hal-hal kecil

Yang satu ini juga nggak kalah bikin kamu kesel. beberapa kebohongan kecil yang sering dilakukan cowok misalnya:

  • Bilang “on the way” padahal masih rebahan sambil nge-game. Awalnya ngambek tapi kamu luluh juga kalau dia udah ngerayu sama bunga atau ice cream. Dimaklumi saja, toh dia aja rela nunggu kamu gambar alis ber-jam-jam.
  • Ngakunya nugas bareng teman kelompok, eh malah nangkring di warnet, nge-game online bareng teman-teman. Sekalinya ketahuan, mereka cengar-cengir dengan berbagai macam alasan. Nggak dimaafin udah sayang, dimaafin juga nggak berubah.
  • Diam dan menyimpan masalahnya sendiri. Ini bukan jenis kebohongan kecil sih. Tapi ya cowok kadang gitu, suka gengsi mau nyeritain masalahnya. Alasannya nggak pengen ceweknya terbebani. Padahal ceweknya nebak-nebak hal negatif. Kalau cowok kamu tiba-tiba jadi pendiam, jangan dimarahin balik ya, coba tanya baik-baik alasannya.

5. Handphone bak asrama cewek

Selama dia terbuka sama kamu, mau isi chatnya bak asrama cewek, it’s ok. Nggak usah cemburuin sesuatu yang sebenarnya nggak jadi masalah. Cari tahu dulu sebelum marah-marah, bisa jadi chat itu hanya membahas tentang pekerjaan. Kalau cowok kamu setia, nggak perlu khawatir tentang isi chatnya. Asal dia tidak berusaha menggoada cewek lain, yakinlah semua pasti baik-baik saja.

6. Enggan posting sesuatu mengenai hubungan di media sosial

Ada beberapa cewek yang merasa diakui saat pasangannya mengumbar hubungan mereka di media sosial. Hubungan adalah milik kalian, diketahui atau tidak oleh orang lain tetap saja hubungan itu kalian yang jalanin. Jadi nggak usah drama ngambek-an kalau pasangan kamu enggan memposting soal asmara bersamamu di media sosial.

Beberapa cowok ada yang sama sekali bahkan setelah menikah pun tak rela jika keluarganya jadi konsumsi publik. Dia memisahkan antara kehidupan nyata dengan kehidupan di dunia maya. Jadi, apa yang perlu kamu khawatirkan? Selama di dunia nyata kalian bisa bermesraan, untuk apa orang lain tahu? Toh nggak ada untungnya juga kan.

Dalam menjalani kehidupan asmara, ada saja hal-hal yang buat kamu kesal, tapi kalau kalian masih bisa bertahan dengan hal-hal itu, lambat laun kamu juga bisa menerima dan akan terbiasa, berarti kalian punya tiket untuk menjalani hubungan ke jenjang yang lebih serius. Jika dia saja mampu memahami sifat-sifatmu yang membuatnya kesal, mengapa kamu tidak?

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *