in

9 Cara Sederhana Bikin Pasangan Bahagia dan Nyaman Bersamamu

Hubungan pasangan yang sehat adalah ketika kedua pihak sama-sama dapat menikmati dan tidak merasa tersiksa karenanya. Membuat pasangan selalu bahagia dan tersenyum sebenarnya tidak terlalu sulit. Hanya berawal dari hal-hal kecil yang biasa dilakukan sehari-hari. Gak cuma jadi teman curhat yang selalu ada setiap saat, tapi kita juga bisa ngerasain banyak kebahagiaan lain meskipun bentuknya kecil.

Kita tentunya ingin agar pasangan kita selalu merasa bahagia ketika bersama kita. Kebahagiaan pasangan menjadi cara ampuh untuk menjaga hubungan dengan pasangan tetap langgeng. Kunci mempertahankan hubungan adalah dengan menjaga kebahagiaan pasangan kita.

Sebenarnya, kita tidak butuh sesuatu yang istimewa untuk membahagiakan pasangan. Hal yang paling sederhana sekali pun terkadang bisa menimbulkan rasa bahagia di hatinya. Nah berikut adalah cara sederhana membahagiakan pasangan.

1. Memberikan Pujian dan Hadiah Kecil

Siapa yang tidak senang mendapat pujian? Apalagi jika pasangan yang memberikannya. Jangan pelit memuji pasangan kalau dia melakukan hal yang baik atau sedang menonjolkan kelebihan dan kemampuannya. Misalnya, ketika dia berhasil menyelesaikan pekerjaannya, meraih sebuah prestasi dalam suatu bidang, atau baru saja memberi kejutan kepadamu.

Selain itu, memberikan hadiah kecil juga pasti membuat pasanganmu bahagia. Siapa yang tidak suka menerima hadiah? Gak perlu nunggu momen ulang tahun untuk memberinya hadiah, karena hadiah yang diberikan sesuai dengan kebutuhannya akan membuatnya merasa jadi orang yang paling diperhatikan. Bahkan hadiah itu tidak harus sesuatu yang mahal, cukup senyuman hangat diwajahmu di saat dia sedang lelah terkadang lebih bermakna ketimbang hadiah yang mahal.

2. Panggilan Sayang

Panggilan Sayang untuk Pasangan

Terkadang, ketika usia hubungan sudah terhitung lama, kamu akan mudah melupakan hal-hal kecil seperti panggilan sayang ini. Padahal, panggilan sayang bisa membuat pasangan kita bahagia dan merasa dicintai.

Jarang mengutarakan panggilan sayang bisa menjadi penyebab renggangnya hubungan dengan pasangan. Oleh karena itu, sebagai cara mengungkapkan rasa sayang, berikan dia sebuah panggilan yang cocok dengannya dan disetujui olehnya.

Ingat, jangan memberikan panggilan sayang yang membuatnya malu dan tidak nyaman. Pilihlah nama panggilan yang positif, karena hal tersebut akan semakin membuatnya menghargai dan menghormatimu.

3. Mengenalkan Pasangan pada Teman dan Rekan Kerja

Salah satu cara membuat pasangan bahagia adalah dengan mengenalkannya pada teman-temanmu. Terutama pada teman akrab, rekan kerja, sahabat serta keluarga besar. Dengan cara ini, dia akan merasa dihargai dan dianggap sebagai seseorang yang spesial dalam hidupmu.

Mengenalkan pasangan kepada orang-orang terdekat membuktikan bahwa kamu memang serius mencintainya. Tonjolkan sisi baiknya di hadapan teman dan rekan kerja. Hal kecil ini akan membuatnya merasa sangat spesial.

Baca Juga: 5 Hal Yang Perlu Dipastikan Sebelum Ngenalin Pasangan Kepada Sahabat

4. Pelukan Hangat

Pelukan Hangat untuk Pasangan

Sebuah pelukan hangat setelah seharian penuh bekerja di kantor atau aktivitas lainnya kadang terasa menenangkan. Tunjukkan bahwa kamu merindukannya dan senang bertemu kembali dengannya. Apalagi jika disertai dengan sebuah kecupan kecil. Hal ini akan sangat dihargainya.

Bahkan, pelukan yang dilakukan secara tiba-tiba setiap saat akan lebih terasa maknanya untuk membahagiakan hatinya.

5. Menggenggam Tangan di Keramaian

Terlihat sepele, tapi hal kecil ini akan sangat berarti bagi pasanganmu. Sebuah genggaman tangan di tengah keramaian akan memberikan rasa aman dan nyaman pada pasanganmu. Ia akan merasa dilindungi olehmu.

Keamanan penting artinya bagi seseorang. Siapa saja ingin dirinya merasa aman setiap saat. Tunjukkan kepada pasangan bahwa kamu bisa menjaganya dan membuatnya merasa aman. Hal ini terutama berlaku pada perempuan.

Beberapa orang tidak suka menunjukkan kemesraan di depan publik, tetapi bukankah kebahagiaan pasangan adalah prioritas utama? Dengan mengenggam tangannya, dia akan merasa bahwa kamu bangga padanya, ini membuat dia akan berjalan lebih tegap dan tersenyum lebih lebar.

6. Membiasakan Meminta Maaf

Meminta Maaf Pada Pasangan

Merasa salah atau tidak, biasakanlah meminta maaf jika kamu sedang ada masalah atau berselisih paham dengan pasangan. Minta maaf menunjukkan bahwa kamu memiliki niat baik untuk menyesaikan masalah yang ada. Hal itu juga menunjukkan bahwa kamu peduli sama dia.

Salah satu biang masalah yang sering menyebabkan pasangan tidak bahagia adalah apabila kamu mengedepankan ego dan tidak mau mengalah.

Mengalah bukan berarti kalah. Jadi, sudah seharusnya kamu lebih bijak dalam mengambil keputusan yang benar dan tepat. Untuk hal-hal yang tidak melanggar prinsip dan tidak fatal, kamu bisa lebih banyak mengalah untuk membuat pasangan merasa lebih dihargai.

7. Tanyakan Apa yang Bisa Dibantu

Membantu Pasangan

Walau pekerjaan rumah tangga merupakan tugas perempuan, tetapi dia akan merasa sangat bahagia jika kamu mau membantunya mengerjakan tugas tersebut. Tanyakan padanya pekerjaan apa yang bisa kamu bantu. Sekadar mencuci piring, meletakkan sepatu pada tempatnya, atau bahkan mengajak anak-anak jalan-jalan sebentar sehingga pasanganmu punya waktu sejenak untuk beristirahat.

Percayalah dia akan sangat bahagia dan semakin mencintaimu. Pasangan yang bahagia akan membawa aura positif didalam rumah. Hal ini juga akan berdampak baik pada keluarga kalian.

8. Membuat Lelucon

Membuat Lelucon untuk Pasangan

Kamu memang bukan pelawak. Namun, sesekali membuat lelucon walau terasa garing akan membuatnya tersenyum, bahkan membuatnya tertawa dengan tulus. Salah satu cara menghadapi pasangan yang cuek adalah dengan membuatnya tertawa. Melakukan satu hal yang bisa menimbulkan senyum di wajahnya akan membuatnya bahagia.

Namun, yang perlu di ingat, kamu harus tahu waktu yang tepat untuk bercanda. Jangan sampai niatmu membuatnya tertawa dengan lelucon malah menimbulkan masalah karena melakukannya di waktu yang kurang tepat.

9. Tidak Mempermalukannya di Hadapan Orang Lain

Tidak Mempermalukannya di Hadapan Orang Lain

Tidak ada manusia yang dengan sukarela mau dipermalukan di depan orang lain. Walau dia menyadari kesalahannya, tetapi tidak lantas membuatmu bisa dengan bebas mengungkit kesalahannya, terlebih di hadapan orang lain.

Mempermalukan pasangan dengan mengungkit kekurangannya, kesalahannya, atau yang lainnya, akan membuat pasangan merasa diperlakukan tidak adil. Mempermalukannya, lebih-lebih di muka umum akan membuatnya merasa risih dan tertekan.

Dia adalah pilihanmu dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Jangan selalu mencari kekurangannya tetapi berusahalah menerima kelebihan yang ada padanya. Fokus pada kekurangan hanya akan membuatmu kurang bersyukur dan melunturkan rasa cintamu padanya. Bukankah kekurangan dalam dirinya bisa diperbaiki bersama? Dan bukankah kekurangan dirinya bisa kamu tutupi sebagaimana dia menutupi kekuranganmu?

Setiap orang punya cara tersendiri dalam membahagiakan pasangannya. Cara-cara di atas tentu saja akan sangat berbeda dampaknya bagi setiap pasangan. Namun sebagian besar dapat membuat pasangan merasa lebih bahagia, merasa aman dan nyaman, juga bisa semakin mendekatkanmu dengan pasangan.

Semua hal yang bisa kamu lakukan untuk membuat pasangan bahagia haruslah dilakukan dengan cara yang tulus dan ikhlas. Lakukanlah karenad ia memang pantas mendapatkan kebahagiaan itu. Jangan sampai usaha untuk membahagiakannya juga menjadi mengorbankan kebahagiaanmu sendiri. Yang paling baik adalah jika kamu membahagiakan pasangan dengan juga memperhatikan kebahagiaan diri sendiri.

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *