Tes Kekuatan Pikiran, Coba Tebak Gambar Apa Yang Pertama Kali Kamu Lihat

Tes Kekuatan Pikiran
Tes Kekuatan Pikiran
Iron Man
Iron Man
Print PDF

Seorang ilmuan pemenang TheNobel Prize in Physiology or Medicine 1981, bernama Roger W. Sperry, mengungkapkan bahwa 2 bagianotak – kiri dan kanan – berfungsi secara berbeda-beda, dan cara seseorangberpikir tergantung pada sisi otak mana yang lebih dominan. Berdasarkanpenelitiannya, ada banyak sekali tes yang dapat menentukan proses pemikiran dansifat kepribadian manusia.

Sepositif mencoba untuk membantu Kamu mengetahui kekuatan pikiran dan sifat kepribadian diri sendiri, melalui sebuah gambar untuk mengetes apakah otak kanan atau otak kiri yang lebih dominan dalam proses pemikiran.

Mari kita mulai, lihatlah gambar dibawah ini dengan cepat. Hewan apa yang pertama kali Kamu lihat?

Sekarang simaklah penjelasan di bawah ini untuk mengetahui lebih banyak tentang bagaimana pikiran Kamu bekerja berdasarkan pada hewan yang Kamu lihat pertama kali.

Kepala harimau

Jika kepala harimau adalah hewan pertama yang Kamu lihatketika melihat gambar diatas, itu berarti otak kiri Kamu lebih aktif daripada otakkanan. Kamu adalah orang yang analitis, sangat berorientasi pada tujuan danterorganisir. Saat dihadapkan dengan masalah, Kamu cenderung bersikap logis,kalkulatif, dan objektif.

Namun terkadang, ketika Kamu tahu bahwa keputusan yang telah Kamu buat dihasilkan setelah Kamu banyak berpikir, maka Kamu cenderung agak bersikeras dengan keputusan tersebut. Jadi, disarankan agar Kamu juga mendengar dan mempertimbangkan pendapat dari orang lain. Ingatlah bahwa sedikit kerendahan hati mungkin akan berdampak pada kehidupan kita yang lebih baik.

Karakter kepribadianKamu:

  • Planned: Sebelum melakukan sesuatu, Kamu sering merencanakannya terlebih dahulu.
  • Precise: Kamu memiliki tujuan yang jelas dan tahu bagaimana cara untuk mencapai tujuan tersebut.
  • Rasional: Emosi dan perasaan tidak pernah menghalangi Kamu untuk mencapai tujuan.
  • Realistis: Kamu beranggapan bahwa hidup ini tentang kenyataan, bukan sebuah dongeng ataupun fiksi. Betapapun tingginya tujuan Kamu bagi orang lain, namun Kamu tahu bahwa itu realistis dan Kamu percaya itu semua bisa dicapai.

Monyet yang bergelantung

Jika monyet adalah hewan pertama yang Kamu lihat ketikamelihat gambar diatas, itu berarti otak kanan Kamu lebih aktif. Kamu adalahorang yang kreatif yang penuh dengan ide-ide inovatif. Ketika dihadapkan denganmasalah, Kamu lebih mengandalkan intuisi daripada pemikiran yang kritis.

Kamu tahu betul bahwa setiap langkah yang Kamu ambilmerupakan pelajaran kehidupan yang sangat berharga. Bagi Kamu, perjalanan itulebih penting daripada mencapai tujuan. Karena Kamu adalah seorang pemimpi,Kamu sering tersesat di alam mimpi sendiri. Meskipun penting juga bagi Kamu untuksesekali melihat kenyataan dan memberi perhatian lebih terhadap dunia sekitar.

Karakter kepribadian Kamu:

  • Impulsif: Kamu melakukan sesuatu secara spontan. Kamu memiliki keahlian untuk mengambil pendekatan out of the box.
  • Emosional: Kamu sangat peduli tentang banyak hal. Kamu menghabiskan waktu untuk merenungkannya dan bertindak berdasarkan perasaan.
  • Intuitif: Kamu tidak suka banyak aturan-aturan. Kamu memecahkan suatu masalah dengan cara yang datang tiba-tiba.
  • Dreamy: Kamu lebih suka bermimpi daripada menentapkan tujuan, dan Kamu akan berupaya untuk mewujudkan impian tersebut.

Perlu diketahui bahwa 2 bagian otak, baik otak kanan maupunotak kiri, tidak bekerja secara terpisah, melainkan bekerja bersama-sama dansaling melengkapi satu sama lain. Jadi, walaupun Kamu tampaknya memiliki lebihbanyak sifat yang berkaitan dengan salah satu bagian otak, Kamu juga pasti memilikisifat-sifat dari bagian otak lainnya.

Jadi gambar mana yang pertama kali Kamu lihat? Kepalaharimau atau monyet yang bergelantung? Apakah ciri-ciri kepribadian Anda cocok?Beri tahu kami di komentar.