7 Cara Memilih Pakaian Agar Terlihat Lebih Muda Dan Elegan

Cara Memilih Pakaian

Siapa yang tidak ingin tampil awet muda? Hampir semua orang tentu ingin bisa tampil awet muda setiap saat. Apalagi bagi kaum wanita yang selalu memperhatikan penampilan melebihi kaum pria, bahkan cukup banyak perawatan yang digunakan untuk membuat mereka tampak lebih muda. Namun sebenarnya tidak hanya perawatan wajah yang harus diperhatikan, kamu juga harus memperhatikan penampilan sebab hal tersebut akan memberikan pengaruh yang besar.

Sekalipun wajah kamu terlihat masih muda namun saat gaya berpakaian tidak cocok atau terlihat tua maka tidak banyak orang yang akan tahu usia kamu sebenarnya. Sebaliknya, ketika kamu sudah mulai bertambah umur tapi penampilan kamu tetap fresh pastinya banyak yang akan mengira kamu masih muda. Nah berikut ini cara memilih pakaian agar terlihat muda dan elegan.

1. Gunakan warna pastel

Belakangan ini perkembangan fashion semakin menarik perhatian dengan banyaknya pilihan model dan warna. Jika kamu menginginkan penampilan yang membuat kamu terlihat tampak lebih muda maka perhatikan warnanya terlebih dahulu.

Kamu harus tahu bahwa warna yang gelap seperti coklat tua, merah merun, atau hitam akan membuat kamu tampak lebih tua sekalipun penampilan kamu akan terlihat lebih seksi dan anggun. Ada baiknya untuk menggunakan warna pastel sebab warna tersebut akan membuat kulit kamu akan terlihat segar dan terkesan lembut.

Sama juga seperti warna pink, biru muda, hijau muda, dan warna muda lainnya. Mengenakan warna pakaian tersebut tentu akan membuat kulit kamu lebih bersinar dan terasa percaya diri.

2. Pilih ukuran yang tepat

Tidak hanya warna yang bisa mempengaruhi, hal penting lainnya adalah ukuran baju yang sedang dikenakan. Agar bisa tampil lebih muda pastikan menggunakan baju yang berukuran slim fit, selain membuat kamu tampil lebih muda ternyata juga bisa membuat tampak lebih menarik.

Namun jika memang kamu memiliki badan yang kecil maka pastikan tidak menggunakan baju yang terlalu longgar. Begitu sebaliknya, jangan menggunakan baju yang berukuran terlalu sempit.

3. Gunakan pakaian bermotif

Selanjutnya pakaian yang membuat kamu terlihat lebih muda adalah pakaian bermotif menarik. Jika kamu sudah merasa bosan dengan penampilan yang polos maka kamu bisa menggunakan yang bermotif agar tampak lebih fresh.

Namun sayangnya kamu tidak boleh sembarangan memilih motif, kamu harus berhati-hati memilih motifnya. Karena salah memilih motif bisa membuat kamu terlihat lebih tua.

Kamu juga harus memperhatikan perpaduan warnanya. Sebab perpaduan warna yang salah dapat membuat kamu terlihat lebih norak. Warna motif harus seimbang dengan warna dasar kainnya agar membuat kamu terlihat lebih lembut dan menawan.

4. Ikuti trend dan padukan dengan benar

Untuk bisa terlihat lebih muda dalam berpenampilan kamu harus mengikuti trend fashion agar tidak ketinggalan jaman. Namun meskipun begitu, tetap hati-hati memilih fashion yang cocok dan nyaman untuk digunakan.

Misalnya saja saat ini lagi musim celana kulot ¾, jogger, flare skirt, rok plisket, dan lain-lainnya. kamu tidak harus punya semuanya tetapi pastikan dari trend fashion tersebut ada yang nyaman kamu gunakan dan membuat kamu terlihat percaya diri.

Tidak berhenti di situ, pastikan juga untuk memadukan style berpakian kamu dengan baik dan benar. Cobalah untuk bisa mix and match pakaian tersebut agar membuat penampilan kamu terkesan sangat menarik dan fresh

Tetapi hati-hati jangan sampai penampilan kamu terlihat kurang menarik karena model, motif, dan warna yang dipadukan kurang enak dilihat atau norak.

5. Tambahkan aksesoris

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan agar penampilan kamu tampak lebih muda adalah menambahkan aksesoris. Aksesoris memang bisa merubah penampilan kamu lebih mencolok. Namun jangan terlalu berlebihan ketika memakai aksesoris.

Jangan sampai aksesoris yang kamu gunakan punya ukuran yang besar dan terlalu bling-bling. Hal tersebut tentunya akan membuat penampilan kamu semakin norak dan terlihat lebih tua. Jangan menggunakan aksesoris dalam jumlah yang besar, gunakan seperlunya saja agar terlihat lebih simpel.

Aksesoris yang bisa digunakan adalah aksesoris dengan ukuran kecil, misalnya saja gelang yang tipis dan bermotif.

6. Gunakan tas dan sepatu yang simpel

Selanjutnya kamu harus memilih sepatu dan tas yang bisa memberikan pengaruh besar pada penampilan. Jika ingin tampil lebih muda maka kamu bisa menggunakan tas yang polos saja, hindari menggunakan tas yang bermotif sebab hal tersebut kurang sesuai dengan pakaian dan aksesoris yang sudah kamu pilih. Gunakan tas polos dengan model yang cukup simpel agar terlihat serasi dengan pakaian.

Begitu juga saat kamu akan memilih sepatu tidak perlu yang banyak motif dan modelnya yang berlebihan. Sepatu dengan pernak pernik justru bisa membuat penampilan kamu terlihat norak. Gunakan sepatu yang polos dan simpel, jika perlu kamu bisa memadukan warnanya dengan pakaian yang sedang kamu kenakan agar terlihat lebih keren.

Baca Juga: 11 Tips Berpakaian untuk Wanita bertubuh pendek

7. Pilih pakaian yang overall

Terakhir kamu bisa mencoba memilih pakaian overall seperti dress ataupun jumpsuit. Pakaian-pakaian tersebut memang everlasting dan tidak akan membuat kamu terlihat lebih norak. Selain itu pakaian tersebut juga fleksibel.

Seperti yang sudah dikatakan hindari memilih dress dengan ukuran yang tidak sesuai sebab hal tersebut membuat kamu tampak lebih tua. Untuk pemilihan warna pakaian juga harus disesuaikan dengan warna kulit kamu agar tidak terlihat norak dan membuat kamu kurang percaya diri. Menggunakan dress ataupun jumpsuit akan membuat kamu tampak lebih muda jika dipadukan dengan askesoris yang menarik.

Itulah beberapa tips untuk membuat penampilan kamu terlihat lebih muda dari usia sebenarnya. Sekalipun ingin terlihat muda jangan sampai memilih model yang digunakan oleh usia yang jauh di bawah anda, hal tersebut membuat kamu terlihat kurang menarik dan terkesan memaksakan. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here