Apa Arti Tuman – Pengertian Makna dan Definisi

0
menulis

Istilah tuman menjadi viral di media sosial, isinya menyajikan gambar berbentuk meme dengan narasi kocak yang bikin kita tersenyum-senyum. Tapi, apakah kamu tahu apa arti dari istilah tuman yang dimaksud?

Tuman sejatinya merupakan perkataan sehari-hari yang biasanya dipergunakan dalam perbincangan bahasa Jawa dan Sunda. Istilah tuman termasuk ke dalam kamus bahawa Jawa dan Kamus bahasa Indonesia.

Istilah Tuman memiliki kemiripan definisi baik dalam bahasa Jawa, Sunda, dan bahasa Indonesia. Jika definisinya diperas, tuman ialah kebiasaan.

Berikut adalah arti, makna, dan pengertian dari Tuman:

Menurut kamus bahasa Jawa. Tuman adalah terbiasa, atau senang mengulangi sesuatu secara berulang karena pernah merasakan enaknya melakukan hal tersebut. “Tuman: terbiasa, selalu senang akan, ingin mengulangi lagi (karena sudah pernah merasakan enaknya)

Kamus bahasa Sunda. Tuman adalah kebiasaan yang nantinya menjadi buruk.

Menurut kamus besar bahasa Indonesia. Tuman diartikan menjadi gemar atau menjadi biasa. “Menjadi biasa (suka, gemar, dan sebagainya) sesudah merasai senangnya, enaknya, dan sebagainya.

Contoh penggunaan kata golput

  • Salah input sekali gapapa. Salah input kok berkali-kali. Tuman.
  • Kalau sekali dua kali namanya human error. Kalau dah sering kali kayak gini, namanya TUMAN ERROR.
  • Pengen menang kok curang. Tuman.
  • Awal bulan makan kaefci, akhir bulan indomie. Tuman.
  • Niatnya ngenalin gebetan ke temen, eh malah ketikung. Tuman.

Demikian makna pengertian dan definisi dari arti Tuman berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Online dan sumber lainnya. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here