in

Hai Girls, Sudah Tau Belum Tanda Dia Jatuh Cinta Padamu? Ini 8 Tandanya Loh

Ada beberapa tanda jika seorang pria jatuh cinta dengan kamu, tetapi mungkin kamu tidak menyadarinya atau bahkan kamu hanya menganggapnya sedang bercanda. Hal itulah yang mungkin membuat kamu dan dia tidak memiliki status hubungan yang jelas. Hubungan tanpa status sering terjadi. Kalian selalu terlihat mesra tapi statusnya bukan pacaran.

Perasaan jatuh cinta pada setiap orang tentu berbeda. Sebagian orang sudah mengalaminya dan sementara yang lain tidak. Dilansir dari situs powerofpositivity.com Para ilmuwan telah membuktikan bahwa jatuh cinta dengan memeriksa otak secara ilmiah berbeda dengan nafsu. Selain itu, bagaimana pria jatuh cinta dan cara wanita jatuh cinta mungkin berbeda.

Meskipun sulit tapi bukan berarti mustahil untuk mengukur bagaimana perasaan orang lain denganmu dalam sebuah hubungan. Jika kamu merasa, kamu mencintainya. Pernahkah kamu berpikir, apakah dia juga memiliki perasaan yang sama denganmu? Karena itu, setidaknya perlu lho mengenali tanda-tanda dia jatuh cinta dengan kamu.

1. Bahasa Tubuh

Images by Pixabay

Dilansir dari situs powerofpositivity.com Salah satu tanda pertama seorang dia jatuh cinta bisa dilihat dari bahasa tubuh. Untuk mengetahui pria yang kamu sukai juga menyukai kamu, kamu bisa memperhatikan bagaimana bahasa tubuhnya. Jika dia tertarik denganmu, dia akan lebih condong denganmu saat berbicara. 

Di sisi lain, jika seorang pria melipat tangannya di dadanya dan tubuhnya berpaling dari kamu, bisa jadi itu tanda bahwa dia tidak jatuh cinta kepada kamu dengan cara apa pun. Kemungkinan besar dia hanya menganggap kamu sebagai teman. Namun jangan langsung mengambil kesimpulan, perhatikan juga tanda lainnya.

2. Ingin Kamu Bahagia

Images by Pixabay

Dalam sebuah hubungan, cinta itu sama, tetapi ketika kamu jatuh cinta, kebahagiaan pasangan kamu menjadi sangat penting. Menurut penelitian, “cinta kasih” adalah tanda besar dari hubungan yang sehat. Ketika dia berusaha keras untuk memastikan bahwa kamu bahagia dan ingin membuat hidup kamu lebih mudah, bisa jadi dia jatuh cinta dengan kamu.

Seorang pria yang jatuh cinta akan memberikan perhatian untuk kamu seperti memastikan bahwa kamu tidak kedinginan dan tetap kering saat hujan, tetap mengingatkan kamu sarapan meskipun memiliki pagi yang sibuk hingga melakukan apa pun yang benar-benar memastikan kamu memiliki hari yang mudah dan bahagia.

3. Tertawa Bersama

Images by Pixabay

Menurut serangkaian studi mahasiswa dalam Psikologi Evolusi menemukan bahwa pria menggunakan humor untuk mengukur minat wanita. Semakin dia tertawa, semakin dia tertarik. Semakin pasangan tertawa bersama, semakin kuat chemistry di antara mereka. Jika kalian berdua selalu tertawa, itu menunjukkan bahwa kamu bersenang-senang bersama, yang merupakan fondasi hubungan yang langgeng.

Ternyata pria humoris lebih disukai oleh wanita lho. Alasannya, karena mereka mudah bergaul dengan siapa saja. Selain mudah bergaul, mereka juga akan membuat suasana menjadi lebih nyaman. Apakah kamu memiliki teman dekat pria yang humoris? dan bagaimana sikap dia terhadapmu?

4. Dia Nyaman Bersamamu

Images by Pixabay

Ketika kamu sedang bersama dia, apakah kamu memperhatikan jika wajahnya terlihat sering tersenyum atau dia selalu bahagia? Jika demikian, bisa jadi dia jatuh cinta padamu. Senyum menarik seseorang kepada kamu. Dan kemungkinan dia menunjukkan ketertarikan kepada kamu.

Tetapi periksa juga jenis senyum yang terlintas di wajahnya. Apakah senyum yang dia berikan kepada kamu itu senyum tulus atau senyum palsu? Senyuman yang tulus akan terlihat dari matanya yang menunjukkan bahwa dia menikmati waktu bersamamu. Menurut psikoterapis Christine Scott-Hudson:

“Perhatikan dua kali lebih banyak bagaimana seseorang memperlakukan Anda daripada apa yang mereka katakan. Siapa saja dapat mengatakan mereka mencintaimu, tetapi perilaku tidak berbohong. Jika seseorang mengatakan bahwa mereka menghargai Anda, tetapi tindakan mereka menunjukkan sebaliknya, percayalah pada perilaku mereka. “

5. Dia Peduli Denganmu

Images by Pixabay

Ketika seorang pria jatuh cinta, dia benar-benar bahagia untuk hal-hal baik untuk kamu. Dia selalu ada untukmu dalam keadaan apapun baik susah maupun senang. Bahkan dia tidak melewatkan acara penting yang berhubungan dengan kamu sebut saja seperti hari ulang tahun kamu.

Mau mendengarkan kamu juga menjadi tanda bahwa dia peduli denganmu. Jika dia memperhatikan apa yang kamu katakan, benar-benar tertarik, dan menawarkan solusi atau saran untuk kamu, maka kamu akan tahu bahwa dia mendengarkan dan dia peduli dengan kamu termasuk apa yang sedang kamu alami. Dia ingin segalanya menjadi lebih baik untuk kamu. Dia juga mau memberikan bantuan untuk kamu.

6. Kamu Adalah Prioritasnya

Images by Pixabay

Semua orang pasti memiliki kesibukan masing-masing. Semua orang memiliki pekerjaan atau komitmen lain yang harus dilakukan. Ketika seorang pria mencintaimu, dia akan menjadikan menghabiskan waktu bersamamu sebagai prioritas. Jika dia benar-benar tidak punya waktu, dia akan memastikan untuk memberi tahu kamu kapan dia akan bertemu denganmu.

Ketika seorang pria mencintai kamu, kamu akan menjadi orang yang paling penting dalam hidupnya. Saat dia tidak sibuk, dia akan segera membalas pesan atau telpon darimu karena ia tidak ingin membuatmu menunggu. Jika dia telat membalas atau tidak menjawab teleponmu, dia akan menjelaskan alasannya dan meminta maaf.

7. Ingin Mengenal Kerabatmu

Images by Pixabay

Dia ingin bertemu keluarga dan semua temanmu, dan dia benar-benar ingin mereka menyukainya. Dengan begitu, mereka akan menyetujui jika dia bersamamu. Dia selalu berusaha untuk mengenal mereka dan membuat kesan yang baik. Dia ingin tahu semua tentang hasrat dan hobi kamu serta mencoba untuk mengetahui lebih banyak tentang kehidupanmu.

Pada saat yang sama, dia juga ingin melakukan hal yang sama pada kamu. Dia akan mencoba mengenalkan dirimu pada semua orang yang dia kenal seperti keluarga maupun teman dekatnya. Dia ingin kamu menjadi teman terbaik dengan semua orang yang dekat dengannya dan dia ingin orang-orang dalam hidupnya mencintaimu seperti dia.

8. Dia Merasa Cemburu

Images by Pixabay

Ini mungkin merupakan tanda yang mengejutkan, tetapi ketika kamu memikirkannya, kecemburuan adalah reaksi alami yang sulit dikendalikan pria. Dan jika mereka menunjukkan kecemburuan, itu adalah tanda yang jelas bahwa mereka memiliki emosi yang kuat untuk kamu. Bahkan dia merasa tidak senang jika kamu bertemu dengan pria lain.

Ahli Relationship Dr. Terri Orbuch mengatakan, “Kecemburuan adalah salah satu hal yang paling manusiawi dari semua emosi. Anda merasa iri ketika berpikir Anda akan kehilangan hubungan yang sangat Anda hargai”

Bahkan dalam kelompok besar, jika dia mencintaimu, dia mungkin pergi keluar dari caranya sendiri untuk memastikan dia lebih dekat denganmu dan mengganggu pembicaraanmu dengan pria lain. Meski begitu, tidak semua pria akan melakukan ini. Lagipula, mereka tidak ingin terlalu mengendalikan kamu.

Demikian tanda-tanda seorang pria jatuh cinta denganmu. Mungkin masih banyak ciri dia jatuh cinta denganmu. Kamu bisa memperhatikan dan menganalisianya sendiri. Terima kasih sudah membaca!

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *