in

Kamu Boleh Cemburu Jika Pacarmu Melakukan 8 Hal Ini

Sumber: Pikira Rakyat

Dalam suatu hubungan, cemburu adalah hal yang sangat wajar. Tapi jika cemburu buta, itu menjadi hal yang tidak tepat dan mengada-ngada. Bahkan kalau kamu sering cemburu buta justru bisa jadi toxic buat hubunganmu sendiri.

Tapi, bukan berarti kamu tidak diperbolehkan cemburu, apalagi jika pasangan kamu melakukan hal-hal berikut ini.

1. Dulu Dia Pernah Selingkuh

Sumber: English First

Kamu memang harus waspada dan berhati-hati dengan gerak geriknya. Entah saat menjalin hubungan dengan kamu atau bukan, kalau dia pernah selingkuh maka cemburu adalah hal yang lumrah. Kamu perlu mengetahui kemana dia pergi, dengan siapa dia ketemu, apa yang dilakukannya.

Tapi jangan sampai kamu terlalu posesif karena itu juga akan menganggu dua. Cemburulah pada batas wajar, karena itu merupakan bumbu dalam sebuah hubungan agara tidak terasa hambar.

2. Dia Terlalu Mengutamakan Sahabatnya Dibanding Kamu

Sahabat merupakan sosok yang penting dalam hidup kita. Mungkin masih wajar jika pasangan kita adalah orang yang loyal pada sahabatnya. Tetapi semua tidak boleh terlalu berlebihan dan harus sesuai dengan porsinya.

Tapi jika sahabatnya selalu ikut campur dalam hubungan kalian, pastinya ini akan sangat menganggu. Terlebih lagi jika pasanganmu cenderung lebih memihak padanya.

Kamu bisa bilang kalau kamu juga bisa menjadi teman ceritanya, agar semua masalah dapat didiskusikan bersama. Dan sebaiknya semuanya dibicarakan secara bersama agar dapat mencapai titik terang.

3. Dia Masih Menyimpan Pesan dari Mantannya

Sudah tidak ada hubungan tapi masih menyimpan chat dari mantan? Bukankah hal ini cukup mencurigakan. Karena jika hal ini terjadi bisa saja pacarmu masih memiliki perasaan dengan mantannya. Apalagi jika isi chatnya banyak terdapat kata sayang-sayangan.

Tidak ada salahnya jika kamu mengajak pacarmu mengobrol untuk membahas tentang hal ini, agar hubungan kalian tetap terjaga. Jika dia memang sayang seharusnya hal ini tidak dilakukannya kan?

4. Dia Membantu Temannya Mendekati Perempuan Lain

Sumber: KlikDokter

Memiliki pasangan yang berjiwa sosial tinggi memang menyenangkan. Apalagi jika punya banyak sekali teman dan disukai teman-temannya. Makanya, tidak ada salahnya kalau kamu biarkan dia sesekali hang out bersama mereka.

Tapi coba bayangkan adegan ini. Dia sedang berkumpul dengan teman-temannya, lalu ada perempuan cantik di dekat mereka. Salah satu temanmu tertarik dan berusaha mendekatinya. Sebagai teman yang baik, pasanganmu pun mencoba memperlancar usaha itu dengan cara ikut mengakrabkan diri pada perempuan tersebut. Untuk hal yang satu ini, kamu boleh cemburu.

Tapi jangan buru-buru marah. Sampaikan baik-baik apa yang kamu rasakan kalau dia terlihat ikut dekat dengan perempuan tersebut.

5. Dia Terobsesi dengan Game dan TV

Ketika dia menghabiskan banyak watu untuk menonton pertandingan sepak bola di tv atau menghabiskan waktu untuk bermain game online, maka wajar saja jika kamu cemburu. Lagi pula pasangan mana yang suka dicueikin selama berjam-jam dalam sehari. 

Tapi setiap pasangan akan bahagia jika bisa melakukan hobi yang di sukainya. Ada waktunya di mana kamu bisa membiarkan dia melakukan hal yang dia sukai.

Kamu juga bisa melakukan hobimu, sehingga kamu tidak selalu menuntutnya. Yang penting adalah kamu perlu berkomunikasi dengan pacar agar semua masalah dapat di selesaikan.

6. Dia Sangat Dekat dengan Teman Perempuannya

Tidak ada salahnya memang memiliki banyak teman, baik itu laki atau perempuan. Tapi jika pacar kamu memiliki teman perempuan, dan mereka sangat dekat sampai memiliki empati yang tinggi, kamu boleh cemburu.

Jika hal ini terjadi, tidak ada salahnya kamu meminta klarifikasi dari mereka. Langkah ini memang perlu dilakukan agar mereka sadar diri dan bisa untuk menjaga jarak satu sama lain.

7. Dia Tidak Pernah Memprioritaskan Kamu

Sumber: Orami

Menjadi bagian penting dalam hidup seseorang memang hal yang menyenangkan. Apalagi menjadi seseorang paling berharga dalam hidup pasangan kamu.

Tapi jika kamu merasa, kamu tidak begitu dipentingkan alias diprioritaskan, tampaknya kamu perlu cemburu. Karena selayaknya pasangan kekasih, saling memprioritaskan adalah hal yang perlu dilakukan.

Tidak diprioristaskan pasangan memang menjengkelkan. Apalagi dia lebih memilih hal yang lebih di sukainya seperti main game misalnya. Hal ini dapat membuat hubungan kamu dengan pasangan rengang, karena kurangnya rasa penting. Jadi jika kamu merasa tidak diprioritaskan kamu perlu membicarakanya dengan pasangan kamu tentang ini.

8. Dia Membandingkanmu Dengan Perempuan Lain

Perempuan mana yang suka di banding-bandingkan, apalagi dengan perempuan lain. Itu memang hal yang membuat malas, karena secara otomatis rasa persaingan akan muncul. Terlebih lagi jika kamu dibandingkan dengan mantan atau teman pasangan kamu, sangat wajar kalau kamu cemburu.

Karena bisa jadi pasangan kamu ingin memiliki pasangan yang lebih dari kamu. Kamu tentunya perlu membicarakanya dengan pasangan kamu, apa saja kekurangan kamu atau hal apa saja yang membuat pasangan kamu ingin mencari yang lain.

Dalam suatu hubungan, ada masalah adalah hal yang wajar. Yang perlu di persiapkan adalah bagaimana cara agar hubungan tetap terjaga. Saling bertukar pikiran dapat menjadi salah satu kuncinya, karena kita jadi tau apa yang sebenarnya terjadi.

Meluangkan waktu untuk mengoor